Share

Khasiat Amalan Nurbuwat

Neomisteri – Amalan Nurbuwat atau biasa disebut Nur Nubuwwah sejak lama dikenal memiliki beragam khasiat. Sehingga tidak heran jika amalan Nurbuwat banyak diamalkan oleh orang dari berbagai kalangan. Seperti dikutip dari Kitab Mujarrobat, beberapa khasiat amalan Nurbuat adalah:

Jika ada orang sakit, maka bacakanlah pada minyak dan diusapkan pada tempat yang sakit. Insya Allah akan lekas sembuh. Cara ini juga dilakukan bagi seseorang yang terkena gangguan hantu, setan atau jin dan kesurupan atau gila.

Jika kamu ingin bertemu pembesar atau akan bertemu orang banyak, maka bacakanlah amalan ini, maka semua akan merasa sayang kepada anda. Membaca doa ini berulang-ulang juga dapat cepat meredakan emosi karena bertengkar. Jika akan turun hujan dalam perjalanan agar tidak kehujanan, maka bacalah doa ini, insya Allah tidak jadi turun hujan.

Berikut doa lengkap Nurbuat:

“Allahumma dzish shulthaanil ‘adziem. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariem wa waliyyil kalimaatit taammaati wad da’awaati mustajaabati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wan naazhiriena wa ‘ainil insi wal jinni,”

“Wa in yakadul ladzinna kafaruu layuzliquunaka bi abshaarihim lammaa sami’udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun. Wa maa huwa illa dzikrun lil ‘aalamiin. Wa mustajaabu luqmaanal hakiimi, wa waritsa sulaimaanu daawuda ‘alaihis salaamu,”

“Al waduudu, dzul ‘arsyil majiid thawwil ‘umrii, wa shahhih ajsadii, waqdli haajatii, waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’in. Watabaa‘adil ‘adaawata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayyan wa yahiqqal qoulu ‘alal kaafiriina,”

“Wa qul ja’al haqqu wa zahaqol baathilu, innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaaun wa rahmatun lil mu’miniina. Wa laa yaziidudz dzoolimiina illa khasaaro. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin,”

Artinya: “Ya Allah, zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, yang memiliki wajah yang mulia, yang menguasai kalimat-kalimat yang sempurna dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin,”

“Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Al-Quran itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat. Dan yang mengijabahi Luqmanul Hakim, dan Sulaiman telah mewarisi Daud a.s,”

“Ya Allah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatkanlah jasadku, kabulkan segala hajatku, perbanyakkanlah harta dan anakku, cintakanlah semua manusia dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam a.s., orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir,”

“Dan katakanlah : Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya segala yang batil itu pasti musnah. Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan bagi para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.

Leave a Comment