Kisah Seram Rumah Hantu, Amityville (1)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Siapa sangka kebahagiaan pasangan suami istri, George dan Kathlen Lutz memiliki rumah baru yang telah mereka impikan berakhir dengan sebuah mimpi buruk. Kediaman baru yang mereka tempati ternyata menyimpan kisah misteri yang kelam.

Keluarga Lutz mulai menempati kediaman baru mereka di Amityville 112 Ocean Avenue, sebuah lingkungan di pinggiran kota di selatan Long Island, New York pada Desember 1975. Rumah itu memiliki enam kamar tidur dan dibangun dengan gaya kolonial Belanda. Rumah itu juga memiliki ciri khas atap yang melengkung. Selain itu dilengkapi pula dengan kolam renang dan sebuah bangunan tempat penyimpanan kapal.

George dan Kathy sendiri merupakan pasangan suami-istri yang menikah pada bulan Juli 1975 dan mempunyai rumah mereka sendiri. Namun mereka ingin memulai kembali dengan memiliki rumah baru. Pasangan itu memiliki tiga anak, yaitu Daniel (9 tahun), Christopher (7 tahun), dan Melissa alias Missy (5 tahun). Mereka juga memiliki seekor anjing Labrador yang diberi nama Harry.

Pada mulanya, keluarga Lutz tidak merasakan hal yang aneh dengan rumah mereka. Namun, setelah 28 hari mereka tinggal di rumah itu, mereka mulai merasakan hal-hal aneh. Mereka mulai merasakan bahwa “masing-masing dari mereka seakan-akan tinggal di suatu rumah yang berbeda”.

Beberapa pengalaman supranatural yang dialami keluarga Lutz berupa:

  • Kathy terkadang kerap merasakan seolah-olah “sedang dipeluk” oleh suatu kekuatan yang tidak terlihat.
  • Kathy menemukan sebuah ruang kecil yang tersembunyi di belakang basement. Dindingnya bercat merah dan ruangan itu tidak tampak di dalam denah rumah. Ruangan itu kemudian dikenal dengan nama “The Red Room”. Ruangan ini memiliki pengaruh terhadap anjing mereka Harry, yang selalu menolak untuk mendekat dan selalu berjongkok seolah-olah merasakan sesuatu yang negatif.
  • Ada udara dingin, bau parfum dan kotoran di dalam rumah, dimana tidak terdapat saluran udara atau jalur bagi sumber tersebut.
  • Putri mereka yang berumur lima tahun, Missy, mengisahkan teman imajinasinya yang bernama “Jodie” yang memiliki mata yang sangat merah.
  • George selalu dibangunkan oleh bunyi bantingan pintu depan. Ia akan segera ke lantai bawah dan menemukan anjing mereka tertidur dengan suara keras di depan pintu. Tidak ada orang lain yang mendengar suara itu kecuali dia.
  • George mendengar apa yang diuraikan sebagai “Marching band Jerman” atau suara seperti radio yang tidak di setel dengan frekuensi yang tepat. Namun ketika ia ke menuju lantai bawah, suara gaduh akan berhenti.
  • Ketika mengecek tempat penyimpanan kapal pada suatu malam, George melihat sepasang mata merah yang sedang memperhatikan dia dari jendela kamar tidur Missy. Ketika ia pergi ke atas untuk melihatnya, ia tidak menemukan apa-apa. Kemudian disimpulkan bahwa itu adalah “Jodie”.
  • Ketika di tempat tidur, Kathy mendapatkan bekas merah di dadanya disebabkan oleh suatu kekuatan tak terlihat, dan ia diangkat sekitar dua kaki dari tempat tidurnya.
  • George melihat Kathy berubah menjadi seorang wanita tua yang berumur sekitar 90-an, “dengan rambut acak-acakan, muka dengan kerutan dan berbentuk buruk, dan air liur yang menetes dari mulutnya yang ompong”.

Merasa terganggu dengan kejadian-kejadian aneh yang kerap mereka alami, keluarga Lutz kemudian mulai menyelidiki sejarah rumah baru mereka. Ternyata diketahui 13 bulan sebelum keluarga Lutz menempati rumah itu, pernah terjadi peristiwa mengerikan di rumah tersebut… (bersambung)

Artikel Menarik Lainnya

Menguak Fenomena Rep-repan Neomisteri – “Waduh, semalam gue kena rep-repan. Untung enggak lama, gue bisa langsung bangun,” ujar Arief kepada temannya, Agung. “Emang setau gue...
13 Tanda Rumah Dihuni Hantu (1) Neomisteri - "Kenapa wajah ente pucat begitu?" tanya Aries kepada sahabatnya, Eko yang baru saja keluar dari toilet kantor. "Hii.. Tadi pas ane lagi b...
4 Aliran Sesat Penganut Seks Bebas Neomisteri - Berbagai aliran kepercayaan terus bermunculan sepanjang sejarah manusia di bumi selama berabad-abad. Fenomena ini pun tetap marak terjadi...
6 Kutukan Batu Permata Paling Terkenal di Dunia Neomisteri - Sejak lama, berbagai jenis batu permata menjadi koleksi dan perhiasan bagi banyak orang. Itu tidak terlepas dari aneka ragam keindahan ya...
Menelusuri Keberadaan ‘Lost City of Z’... Neomisteri - Lost City of Z adalah nama yang diberikan seorang inspektur asal Inggris, Kolonel Percy Fawcett Harrison untuk kota misterius di tengah h...

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *