Mengintip Keangkeran Gedung Putih Amerika Serikat

Suka artikel ini, bagikan:

Gedung Putih FixNeomisteri – Siapa yang tidak mengetahui White House (Gedung Putih). Bangunan besar berwarna putih rumah dinas presiden Amerika Serikat yang terletak di Pennsylvania Avenue NW, Washington DC. Bangunan besar ini didesain oleh arsitek berkebangsaan Irlandia, James Hoban. Dengan proses pembangunan memakan waktu delapan tahun (1792 hingga 1800). Bangunan bercat putih ini bergaya NeoKlasik.

Bangunan ini mulai menjadi hunian para presiden Amerika sejak John Adam. Hingga saat ini, bangunan White House telah mengalami sejumlah perubahan dan penambahan bangunan yang dilakukan oleh sejumlah presiden Amerika yang menghuni. Dimulai oleh Thomas Jefferson yang mulai menempati Gedung Putih pada tahun 1801. Dengan dibantu oleh arsitek, Benjamin Henry Latrobe, Thomas Jefferson memutuskan untuk melakukan perluasan gedung.

Pada tahun 1814, Gedung Putih pernah rusak akibat dibakar oleh tentara Inggris yang melakukan invasi. Insiden pembakaran itu membuat sejumlah interior dan eksterior bangunan Gedung Putih hancur. Renovasi kemudian dilakukan oleh presiden James Monroe yang mulai menempati Gedung Putih pada Oktober 1817. Selanjutnya perubahan dan penambahan bangunan terus terjadi hingga saat ini. Dan Gedung Putih hingga kini menjadi kediaman para presiden AS yang terpilih.

Namun siapa nyana bangunan yang menjadi pusat pemerintahan negara adidaya ini tidak terlepas dari kisah seram yang menyelimutinya. Pengalaman mistis ini bahkan dialami oleh para presiden yang pernah mendiami White House. Sejumlah penampakan dikabarkan kerap terjadi di sejumlah ruangan yang berada dalam bangunan yang telah berusia 219 tahun ini.

Seperti dilansir Paranormal About, Presiden Harrison dikabarkan kerap mendengar suara gaduh di loteng Gedung Putih. Dipercaya suara gaduh itu berassal dari arwah Andrew Jackson yang menghantui kamar tidur Gedung Putih-nya. Dan hantu dari First Lady, Abigail Adams pernah terlihat melayang di salah satu lorong Gedung Putih.

Namun hantu presiden yang paling sering terlihat adalah Abraham Lincoln. Eleanor Roosevelt pernah mengatakan dia yakin kerap merasakan ‘kehadiran’ arwah Lincoln yang sedang mengawasinya saat ia bekerja di kamar tidur Lincoln. Pada masa pemerintahan Roosevelt juga, seorang staf muda gedung putih juga mengklaim pernah melihat hantu Lincoln duduk di tempat tidur sambil melepas sepatu botnya.

Kisah seram juga dialami ratu Belanda, Ratu Wilhelmina yang pernah menjadi tamu menginap di gedung putih selama Roosevelt menjabat. Orang nomor satu Belanda itu diceritakan pernah dibangunkan oleh ketukan di pintu kamar tidurnya. Siapa pengetuk pintu itu pun terjawab saat Wilhelmina melihat hantu Abe Lincoln menatapnya lorong.

Istri Calvin Coolidge juga melaporkan pernah beberapa kali melihat hantu Lincoln berdiri dengan tangan terlipat di punggungnya pada jendela Ruang Oval. Lincoln terlihat tengah menatap tajam terhadap medan perang berdarah di Potomac.

Artikel Menarik Lainnya

Misteri Wajah Seram di Spion Mobil Kosong Neomisteri - Nasib sial dialami Guillermo Sosa. Awalnya dia bermaksud ingin menjual mobilnya di situs jual beli. Namun ada penampakan wajah seram di s...
Legenda Kota Emas El Dorado Neomisteri - El Dorado merupakan salah satu kota yang keberadaannya masih misterius. El Dorado sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti 'berlu...
Kisah Nyata: Kekuatan Sedekah Ubah Jalan Hidup Per... Neomisteri - Kisah ini terbilang sudah lama terjadi, namun kisah nyata ini bisa menjadi inspirasi bagi siapapun tentang kekuatan sedekah. Seorang pera...
Mengenal Sosok Syeikh Nawawi Al Bantani Neomisteri - Nama Syeikh Nawawi al-Bantani sejak lama dikenal sebagai salah satu ulama besar yang pernah dilahirkan bumi nusantara. Penguasaan Syeikh ...
Kisah Atlantis yang Melegenda Neomisteri - Atlantis merupakan pulau misterius yang sangat populer dan hingga kini masih sering dibicarakan. Meski kerap dilakukan pencarian ilmiah, ...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *