4 Tanda Pria Siap Menikah

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Para wanita kerap dipusingkan dengan pertanyaan: Apakah kekasih saya sudah siap menikah? Pasalnya pernikahan tanpa dilandasi kesiapan dari kedua belah pihak dalam menjalin bahtera rumah tangga, bisa membuat kehidupan pernikahan menjadi berantakan.

Jalinan hubungan asmara yang telah berlangsung lama bukan jaminan jika sang pria telah memiliki kesiapan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih lanjut, yaitu lembaga pernikahan. Berikut ini 4 tanda yang bisa menjadi pegangan anda para wanita bahwa kekasih anda telah siap menikah:

1. Mulai Meninggalkan Pesta Kaum Muda
Keengganan para pria untuk sering mengunjungi kedai atau tempat nongkrong favirtnya bersama teman-teman bujang bisa menjadi tanda pertama si pria telah siap untuk terikat komitmen pernikahan. Tanda ini bisa diartikan si pria berusaha membantasi diri mencari kesenangan pribadi untuk memfokuskan diri mengambil tanggung jawab sebagai seorang suami.

2. Kemandirian Finansial
Keamanan masalah keuangan menjadi prioritas utama dari mayoritas pria di zaman modern ini. Jika keamanan finansial sudah berada digenggaman, maka itu menjadi langkah pertama si pria untuk siap menikahi pasangannya. Banyak pria yang belum siap menikah karena belum memiliki keamanan finansial. Sehingga si pria tidak percaya diri untuk menyatakan kesiapannya menikah kepada sang kekasih.

3. Tumbuh Rasa Kebapakan
Apakah si dia terlihat nyaman saat bermain dengan anak-anak orang lain? Hal itu bisa menjadi tanda lain pria anda telah siap untuk menikah. Kenyamanan si pria saat bermain dengan anak-anak orang lain bisa menjadi gambaran bahwa telah muncul keinginan untuk menjadi seorang ayah. Dan untuk menjadi seorang ayah, tentu saja harus melalui pintu pernikahan.

4. Bersikap Bak Suami
Jika pria anda mulai bersikap bak seorang  suami, maka  itu juga bisa menjadi tanda pria anda sudah siap menikah. Contoh bersikap seperti suami bukan dalam bentuk perhatian klise si pria terhadap pola makan anda – seperti yang biasa dilakukan oleh kaum muda saat dimabuk asmara. Tapi bagaimana si pria kerap mengajak anda untuk menyusun rencana masa depan bersama.

Selain  itu, bersikap bak suami bisa ditunjukkan bagaimana si pria dengan berani memperkenalkan pasangannya kepada keluarga besarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *