Sembuh dari Penyakit Berkat Sosok Idola

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Siapa yang menduga jika sosok idola bisa menjadi penyembuh yang mujarab bagi penyakit parah yang diderita seorang penggemarnya. Saat pengobatan medis modern menyerah dan memvonis tidak ada harapan kesembuhan, justru sosok idola mampu menciptakan keajaiban dengan melakukan penyembuhan yang terbilang penuh misteri.

Seperti yang dialami oleh seorang gadis kecil berusia 7 tahun bernama Charlotte Neve yang tinggal di Trawden, Lancashire, Inggris. Charlotte berhasil sadar dari kondisi koma yang dialaminya selama sepekan usai mendengar senandung idolanya, Adelle – penyanyi dan pencipta lagu ternama asal Inggris.

Seperti dilansir Daily Mail, cerita ini berawal dari pendarahan otak yang dialami Charlotte pada 13 April silam. Saat itu, ibu Charlotte, Leila menemukan anaknya yang tengah tertidur tiba-tiba tidak bernafas dengan teratur dan tubuh menggigil.

“Charlotte sedang tertidur di kamarku. Saya tahu ada sesuatu yang tidak wajar karena dia tidak bernapas dengan teratur. Saya membalikkan tubuhnya dan melihat dia tampak menggigil dan mata setengah terbuka,” kata Leila.

Melihat hal ini, tanpa berpikir panjang Leila langsung menghubungi unit gawat darurat untuk membawa anak kesayangannya itu menjalani perawatan di rumah sakit Leeds, Inggris. Usai menjalani serangkaian pemeriksaan, diketahui Charlotte mengalami pendarahan otak yang diduga berasal dari proses kelahirannya dulu. Hal ini sendiri jarang terjadi bagi seorang anak berusia tujuh tahun.

Dua hari usai peristiwa itu, kondisi kesehatan Charlotte semakin memburuk. Pendarahan otak yang diderita Charlotte berkembang menjadi serangkaian stroke yang membuatnya mengalami koma. Hal ini membuat tim dokter angkat tangan dan memprediksi Charlotte tidak akan lama lagi menemui ajalnya.

Mereka pun menghubungi keluarga Charlotte untuk datang dan mengucapkan kata perpisahan kepada anak kecil itu. Dengan  perasaan sedih yang amat sangat ibunda Charlotte berusaha tegar mengucapkan kata perpisahan kepada anak tercintanya itu.

Sambil memeluk tubuh anaknya yang lemah, sayup-sayup terdengar lagu ‘Rolling the Deep’ milik Adelle yang berasal dari sebuah radio. Leila pun mulai menyanyikan lagu yang sangat disukai oleh anaknya itu. Lagu itu memang kerap dinyanyikan oleh Leila bersama Charlotte di saat senggang.

Dan keajaiban pun terjadi. Charlotte yang dalam keadaan koma, terlihat tersenyum dan merespon lagu kegemaran yang disenandungkan oleh ibunya. Leila mengatakan: “Ini suatu keajaiban lengkap. Dokter mengatakan kepada saya untuk mengucapkan selamat tinggal dan saya pikir saya akan kehilangan gadis kecil saya,” cerita Leila.

‘Saat saya nyanyikan lagu ‘Rolling the Deep’, Charlotte mulai tersenyum. Saya sempat tidak percaya akan hal ini. Ini adalah reaksi pertamanya sejak mengalami perdarahan. Para perawat juga terkejut dan mengatakan kepada saya untuk terus bernyanyi, dan ia tersenyum lagi,” papar Leila.

“Dia memang mencintai musik. Dia suka menyanyi dan menari ala Adelle, Katy Perry dan Pink. Jadi tidak menjadi sesuatu yang mengejutkan jika lagu Adelle bisa membangunkannya dari koma. Dia adalah keajaiban yang mengagumkan,” kisah Leila.

“Sejak hari itu, ia mulai menjadi lebih baik dan lebih baik,” kata Leila. Memang dua hari berselang usai peristiwa ajaib itu, perkembangan positif terus ditunjukkan oleh Charlotte yang mulai bisa berbicara, fokus pada warna dan berhasil bangun dari tempat tidurnya.

Dua bulan berselang, proses pemulihan Charlotte yang pesat membuat heran petugas medis di rumah sakit itu. Charlotte bisa kembali berjalan dan berbicara. Bahkan penglihatannya yang sempat terganggu telah pulih. Dia pun kembali aktif di kelas dansa yang telah dia ikuti sebelum sakit menerpa.

Meski kondisinya sudah berangsur membaik, Charlotte masih harus menjalani fisioterapi, terapi okupasi dan terapi wicara  demi kesembuhan total. “Kondisi kesehatannya saat ini di luar prediksi semua orang. Saya diberitahu bahwa dia sangat beruntung bisa bertahan hidup,” senang Leila.

“Sebab dari hasil scan dokter di awal pemeriksaan, dia seharusnya tidak dapat bisa berjalan lagi, tidak bisa bicara, mengendarai sepeda dan berjalan di sekitar seperti yang biasa dia telah lakukan sebelumnya,”.

Sementara itu, pensiunan dokter anak asal Colne, Dokter Helen Turner mengatakan pendarahan otak jarang terjadi seseorang semuda ini. Menurutnya, penyakit ini biasa terjadi kepada seseorang berusia 30 tahunan.

“Biasanya disebabkan oleh pembuluh darah lemah yang membengkak dan menyebabkan pecahnya aneurisma. Proses pemuliah mungkin akan memakan waktu yang lama sampai dokter tahu apakah penyakit itu bakal membuat kerusakan permanen,” kata Helen.

Keajaiban Serupa Pernah Terjadi di Italia

Keajaiban yang sama juga pernah terjadi sebelumnya. Tapi itu terjadi di Italia, di mana seorang pesepakbola dunia yang membela klub asal Turin, Juventus, Alessandro Del Piero berhasil menyembuhkan salah seorang penggemarnya yang mengalami koma selama dua pekan.

Seperti dilansir Foxsports, kisah ini berawal dari pendarahan otak yang dialami gadis cilik 12 tahun bernama Giada Scalise. Gadis cilik asal Crotone itu mengalami penyakit parah tersebut saat menyaksikan tim kesayangannya, Juventus berlaga pada 22 Januari silam. Meski menjalani perawatan intensif, kondisi kesehatan Scalise tidak pulih tapi justru semakin memburuk.

Di tengah rasa putus asa yang menimpa, orang tua Scalisse coba menyenangkan buah hatinya yang sedang menunggu ajal dengan coba meminta bintang legendaris Juventus yang diidolai Scalise, Alessandro Del Piero berkunjung. Sayang bintang Bianconerri – julukan Juventus itu tidak bisa memenuhi permintaan orang tua Scalisse untuk berkunjung ke rumah sakit di mana Scalise dirawat.

Tidak ingin mengecewakan penggemarnya, pemain 37 tahun itu membuat video berisi rekaman perkataannya yang berharap sang gadis cilik itu dapat pulih dari koma. “Halo Giada, ini Alessandro del Piero. Saya berharap kamu segera pulih agar bisa terus menyaksikan laga yang kami mainkan,” bunyi video rekaman Del Piero.

Rekaman itu kemudian diputar berulang-ulang oleh perawat rumah sakit di hadapan Scalise yang terbaring lemah. Dan keajaiban terjadi. Scalise akhirnya mulai bergerak. Dalam tempo beberapa jam, dia telah berbicara dan sehari kemudian bahkan dia minta dibelikan es krim.

Ayah sang gadis, Francesco Scalise mengatakan kepada wartawan jika dirinya merasa yakin kesembuhan putrinya berkat perkataan berisi motivasi yang disampaikan oleh Del Piero.

Artikel Menarik Lainnya

Manfaat Rahasia Kaktus Neomisteri - Lima mahasiswa kedokteran dan farmasi universitas di Yogyakarta membuat terobosan dengan menjadikan kaktus sebagai obat untuk menyembuhka...
Bekam, Pengobatan Yang Dianjurkan Nabi Neomisteri – Bekam atau hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan k...
Terapi Lintah Untuk Penyembuhan Beragam Penyakit Neomisteri - Lintah sejak lama diketahui memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang berkaitan dengan syaraf dan darah seperti stroke s...
Ragam Khasiat Daun Sambiloto Neomisteri - Sambiloto atau sambilata, ki pait, bidara, andiloto merupakan tanaman yang sangat mudah ditemui di Indonesia, Dan sejak lama tanaman ini ...
Menguak Khasiat Pengobatan Akupuntur Neomisteri - Awalnya pengobatan alternatif ini muncul di dunia pengobatan timur. Namun, dunia pengobatan barat sekarang ini pun telah mengadosinya dal...
9 Alasan Orang Harus Mencoba Tidur Telanjang Neomisteri - Sejak kecil, kita diajari untuk tidur mengenakan piyama. Sementara tidur dalam kondisi telanjang menjadi sesuatu yang dianggap tabu. Pada...
Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Neomisteri - Minum air putih segera setelah bangun tidur di pagi hari kini menjadi kebiasaan yang sedang populer di Jepang. Sebab dari hasil penelitia...
Tips Memilih Tempat Bekam Yang Baik Neomisteri - Bekam atau Hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan k...
Khasiat Semangka untuk Kejantanan Pria Neomisteri - Semangka merupakan salah satu buah yang sering ditemui di Indonesia. Semangka yang memiliki nama latin Citrullus lanatus ini sebenarnya b...
Ragam Khasiat Mengkudu Neomisteri - Tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1500 m. Pohonnya mencapai 3-8 m, memiliki bunga bongkol putih. Buahnya merupakan buah majemuk,...

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *