Cara Mengatasi Pasangan Yang Dominan

Neomisteri – Memiliki pasangan yang selalu mendominasi tidak bisa dipungkiri membuat anda tertekan. Pasalnya pasangan yang bersikap dominan cenderung berusaha mengendalikan segala sesuatu di bawah kendalinya.

Bahkan pasangan yang dominan, jika dibiarkan sikapnya tersebut maka cederung bisa menjadi kasar dan merugikan anda. Bagaimana cara mengatasi sikap pasangan yang dominan? Seperti dilansir dari laman Times of India, berikut ini tiga cara mengatasi  perilaku dominan pasangan:

1. Tegas
Sikap tegas perlu untuk mengatasi pasangan yang dominan. Tunjukkan dengan tegas bahwa anda tidak menyukai sikap pasangan anda yang berusaha mengendalikan segala sesuatu. Usahakan sikap tegas anda tunjukkan dalam berkomunikasi dengan pasangan anda yang kerap tampil dominan.

Dengan demikian, pasangan anda akan menyadari jika anda tidak menyukai sikapnya tersebut. Sehingga dia tidak akan semena-mena terhadap diri anda.

2. Pantang Menyerah
Dalam hal ini, anda tidak boleh menyerah untuk berusaha bersikap tegas dan tidak suka tidak berada di bawah kendali pasangan anda yang bersikap dominan. Jika anda menyerah, maka pasangan anda akan menganggap anda sosok yang lemah dan mudah dikendalikan.

Bahkan jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan pasangan anda akan mudah melakukan tindak kekerasan kepada anda jika kemauannya tidak dituruti.

3. Meminta Bantuan
Seandainya anda tidak mampu mengatasi sikap dominan pasangan anda, disarankan anda meminta bantuan kepada orang terdekat, seperti keluarga, teman atau berkonsultasi kepada ahli. Kehadiran pihak ketiga dipercaya bisa meredam sikap dominan pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *