Hotel Angker Di Tengah Keramaian Hollywood

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Hotel mewah yang terletak di 7000 Hollywood Boulevard, California ini adalah salah satu hotel yang paling terkenal di Los Angeles. Namun, meski berada di tengah keramaian Hollywood, hotel bergaya Spanyol ini menyimpan kisah seram yang membuat bulu kuduk merinding.

Pasalnya kerap terlihat penampakan makhluk halus di sejumlah ruangan di hotel ini. Sehingga tak pelak hotel yang dinamakan hotel Roosevelt ini dianggap menjadi salah satu tempat paling berhantu di dunia.

Hotel Roosevelt resmi dibuka pada 15 Mei 1927. Hotel ini dibangun dengan dana pembangunan mencapai $2,5 juta (atau sekarang setara dengan $33,5 juta). Hotel ini sendiri pernah menjadi tempat penyelenggaraan Academy Awards yang pertama pada tahun 1929.

Sayang kapasitas ruangan yang minim membuat Hotel Roosevelt saat ini jarang digunakan untuk menggelar berbagai acara besar. Namun sejak lama, hotel ini telah lama menjadi tempat berkumpulnya para bintang tenar Hollywood masa lampau.

Salah satunya adalah bintang seksi, Marilyn Monroe yang pernah menjadikan hotel ini tempat menginapnya selama berkarier di Hollywood. Marilyn Monroe mengisi kamar Cabana Suite 229 yang berhadapan dengan kolam renang. Kolam renang itu sendiri menjadi lokasi tempat Monroe menjalani sesi pemotretan pertamanya sebagai seorang model majalah.

Sejumlah Fenomena Penampakan Yang Terjadi

Arwah Marilyn Monroe dikabarkan kerap menampakkan diri di cermin yang berada di kamar Cabana Suite 229. Pada Desember 1985, seorang pelayan bernama Suzanne Leonard yang sedang membersihkan cermin di kamar tersebut melihat sosok wanita pirang mirip Monroe yang berdiri di belakangnya yang tampak dari cermin tersebut.

Namun saat Suzanne berpaling untuk melihat sosok tersebut, tidak ada seorang pun yang berada di ruangan itu. Tapi ketika dia kembali berbalik hendak membersihkan cermin, sosok itu muncul lagi di cermin. Dua paranormal yang berusaha menerawang cermin itu, menemukan banyak aura kesedihan di dalamnya. Tapi tidak bisa dipastikan apakah penampakan tersebut merupakan perwujudan arwah Monroe.

Di lantai 9 juga kerap ditemukan sejumlah aktifitas makhluk halus seperti penampakan sosok orang dan bisikan suara tertentu. Dan di lokasi tertentu, kadang berhembus hawa dingin. Beberapa karyawan hotel mengaku melihat sosok pria berjas berjalan dan berbelok di pintu keluar darurat yang berada di ujung lorong. Saat mereka menghampiri, sosok itu sudah menghilang.

Pada malam hari, para tamu juga kerap mendengar suara keras langkah kaki di koridor hotel. Beberapa orang percaya fenomena ini terkait dengan arwah Montgomery Clift yang pernah tinggal kamar 928 selama tiga bulan pada tahun 1953. Fenomena seram lainnya yang terjadi di kamar ini adalah barang-barang tamu yang menginap di kamat tersebut kerap berpindah tempat tanpa disentuh.

Kisah seram lainnya, seorang penghuni hotel wanita pernah terbangun di tengah malam dan melihat sosok pria berjas dan bertopi sedang duduk tercenung di atas koper miliknya. Sosok itu memandang ke luar jendela. Karena merasa berhalusinasi, wanita itu memilih kembali melanjutkan tidurnya. Ketika ia bangun di pagi hari, isi kopernya sudah berantakan memenuhi lantai kamar hotel.

Gangguan lainnya juga terjadi di kamar 928. Salah satu tamu yang menginap di kamar itu merasa pundaknya ditepuk halus oleh tangan tak kasat mata saat dia membaca sambil berbaring di tempat tidur.

Penampakan tidak hanya terjadi di dalam ruangan hotel. Penjaga keamanan pernah melihat sosok seorang wanita berada di kolam renang hotel melalui kamera keamanan. Namun setika salah seorang penjaga menghampiri untuk memeriksa, dia tidak melihat seorang pun di sana, meski sosok itu tetap terlihat pada kamera keamanan.

Di lain waktu, petugas keamanan hotel juga pernah melihat sosok gadis kecil berkuncir kuda sedang melompat-lompat dan bernyanyi di sekitar air mancur di lobi hotel. Namun saat dihampiri, petugas keamanan kembali tidak menemukan satu orang pun di sana.

Beberapa penampakan yang paling sering terjadi di aula Ballroom Blossom. Di salah satu sudut ballroom, banyak tamu yang mengaku mendengar bisikan suara dan merasakan hawa dingin aneh. Beberapa tamu bahkan pernah melihat penampakan seseorang menari di sekitar ballroom pada malam hari.

Sejumlah karyawan hotel juga kerap menemukan sosok wanita pirang seperti Monroe menari dan berpose di ruangan ballroom. Hantu seorang pria berpakaian putih juga kadang terlihat berdiri di dekat sebuah pesawat telepon di Ballroom Blossom. Ketika didekati, sosok itu menghilang misterius.

Namun dari sekian banyak ruangan yang seram, kamar Cabana Suite 213 diklaim menjadi ruangan yang paling angker karena kerap ditemui fenomena makhluk halus di kamar tersebut. Sejumlah karyawan mengungkapkan banyak tamu hotel yang tergesa-gesa meninggalkan kamar tersebut di tengah malam. Dan semua tamu tersebut mengatakan sesuatu yang hampir sama: “Ada sesuatu yang tidak benar terjadi di kamar itu,”

Sejauh ini, sekitar sepuluh orang tamu menyatakan telah melihat sosok pria tanpa kepala yang menghampiri kala mereka menempati kamar tersebut. Ada juga yang mengalami saat televisi di kamar tersebut kerap menyala dan mati dengan sendirinya. begitupula dengan teko pemanas kopi dan air wastafel yang kerap menyala sendiri.

Banyaknya fenomena ghaib yang terjadi, membuat Hotel Roosevelt menjadi salah satu tujuan utama bagi para turis yang penasaran dengan kisah-kisah seram tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

Hati-hati, Belasan Wanita Tewas di Jalanan Ini Neomisteri - Di balik keindahan pemandangannya, jalanan antara Prince George dan Prince Rupert di British Columbia Kanada ini ternyata menyimpan cerit...
Mengenal Sosok Syeikh Nawawi Al Bantani Neomisteri - Nama Syeikh Nawawi al-Bantani sejak lama dikenal sebagai salah satu ulama besar yang pernah dilahirkan bumi nusantara. Penguasaan Syeikh ...
Lake Nyos, Danau Pembunuh Paling Mematikan di Duni... Neomisteri - Secara sepintas, danau Nyos yang berada di benua Afrika ini seperti danau-danau biasa lainnya. Namun siapa kira, danau indah yang terleta...
Heboh Penampakan Makhluk Aneh di Laut Yunani Neomisteri - Seorang turis Inggris mendapat pengalaman tidak biasa saat sedang berlibur di Corfu, Yunani. Turis bernama Harvey Robertson itu tidak sen...
Peneliti Jepang Bikin Musik Untuk Memperbesar Payu... Neomisteri - Musik memiliki sejarah panjang terkait penggunaannya yang berkaitan dengan kesehatan. Pada jaman dulu, tabib atau dukun kerap menggunakan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *