Menata Kamar Mandi Sesuai Feng Shui

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Kamar mandi menjadi salah satu unsur penting dan harus ada dalam sebuah rumah. Namun fungsinya sebagai tempat pembersihan dan pembuangan (keluarnya aliran energi) membuat kamar mandi memiliki banyak energi Yin (mati, gelap dan tenang).

Alhasil tata letak kamar mandi patut diatur agar energi dapat keluar dengan baik, tidak mampet dan tidak ikut menggelontorkan chi baik keluar dari rumah. Berikut ini sejumlah tips Feng Shui bagi anda yang ingin menata kamar mandi:

Letak pintu kamar mandi harus terlihat langsung dari bathub – jika tidak ada cermin di dalamnya. Ini untuk menciptakan perasaan nyaman saat seseorang sedang menggunakan bathub. Hal yang sama juga jika anda ingin memasang wastafel (tempat cuci tangan) di kamar mandi.

Lokasi terbaik kamar mandi adala di timur atau tenggara. Selain itu, letak kloset tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu. Pencahayaan yang baik juga diperlukan agar kondisi kamar mandi tetap dapat dijaga kebersihannya setiap saat.

Jika ruangan kamar mandi anda cukup luas, letakkan tanaman hijau untuk menjaga ruangan kamar mandi tetap segar sekaligus bisa menjadi resapan air. Jangan lupa, gunakan bahan bangunan yang alami. Karena elemen alam bisa meningkatkan kenyamanan dan membuat lebih menyatu dengan alam.

4 comments

  1. apakah boleh posisi kamar mandi di lantai 2 dan pas di bawah kamar mandi itu adalah pintu masuk/depan rumah ?

    1. Kalo masalah pengen, ane juga pengen gan :)… Tapi kalo belon punya kamar mandi kayak gambar itu, setidaknya ikuti tips feng shuinya aja gan.. Siapa tau berpengaruh pada rejeki yang datang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *