Misteri Terowongan Casablanca

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Terowongan yang terletak di Kuningan dan menjadi penghubung jalan Dr Satrio dan Casablanca ini sejak lama menjadi buah bibir masyarakat Jakarta. Bukan karena kemegahannya, melainkan kisah seram di balik keramaian terowongan yang dinamakan Terowongan Casablanca itu.

Terowongan Casablanca sejak lama dikenal menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Meski saat ini terowongan tersebut selalu ramai dilintasi ribuan pengendara setiap harinya, tidak membuat keangkeran terowongan tersebut memudar.

Apalagi beberapa puluh meter dari terowongan tersebut, terdapat pemakaman umum Menteng Pulo. Dan memang jalan Casablanca yang menghubungkan jalan KH Abdullah Syafe’i dengan jalan Dr Satrio, dibangun di atas tanah pemakaman Menteng Pulo.

Beragam kisah seram menyelimuti terowongan Casablanca. Seperti penampakan-penampakan yang kerap muncul di malam hari yang mengusik para pengendara yang melintas di terowongan tersebut. Alhasil tidak mengherankan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas di terowongan ini.

Ada kepercayaan bagi para pengendara yang melintasi terowongan ini pada malam hari untuk menyalakan klakson. Hal ini sebagai tanda meminta para makhluk halus yang menghuni terowongan tersebut tidak mengganggu.

Selain itu, terkadang warga yang melintasi terowongan tersebut terkadang mendengar isak tangis yang tidak diketahui sumbernya. Saat coba dicari, suara tangisan tersebut langsung menghilang.

Ada pula kisah seram lainnya di mana sosok wanita kerap menampakkan diri di terowongan itu. Diyakini sosok wanita tersebut merupakan penjelmaan arwah seorang gadis yang tewas karena diperkosa oleh sekelompok pemuda dan jasadnya dibuang ke lokasi yang saat berdiri terowongan casablanca.

Ksah angker terowongan ini sempat diangkat ke layar lebar pada tahun 2007 yang diproduksi oleh rumah produksi Indika Entertainment.

Artikel Menarik Lainnya

Kisah Pulau Hantu Poveglia di Italia Utara Neomisteri - Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia utara. Sebuah kanal kecil membagi p...
Penelitian: Manfaat Puasa untuk Meningkatkan Kekeb... Neomisteri - Terungkap, puasa sedikitnya selama tiga hari dapat meregenerasi sistem kekebalan tubuh. Dari hasil penelitian. sistem kekebalan seseorang...
Heboh Supir Truk Memfoto Penampakan Hantu di Terow... Neomisteri - Seorang sopir truk, Stephen Smyth yakin telah memfoto penampakan sosok hantu saat dia hendak melewati sebuah terowongan di Cork, Irlandia...
Majlis al Jinn, Goa Tempat Berkumpulnya Para Jin Neomisteri - Majlis al- Jinn dalam bahasa Arab berarti tempat berkumpulnya para jin. Goa yang terletak di daerah terpencil di Selma Plateau, 1.380 mdp...
Misteri UFO Neomisteri - UFO (Unidentified Flying Object - Objek terbang yang tidak teridentifikasi) merupakan salah satu fenomena yang masih menjadi misteri. Fen...

One comment

  1. sering lewat ga pernah ada hantu, pagi, siang, sore, malem, dini hari..

    kalopun ada agw tabrak kalo dia nyebrang sembarangn..

    kalo dia dipinggir doang ya wes biarin aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *