Misteri Terowongan Casablanca

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Terowongan yang terletak di Kuningan dan menjadi penghubung jalan Dr Satrio dan Casablanca ini sejak lama menjadi buah bibir masyarakat Jakarta. Bukan karena kemegahannya, melainkan kisah seram di balik keramaian terowongan yang dinamakan Terowongan Casablanca itu.

Terowongan Casablanca sejak lama dikenal menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Meski saat ini terowongan tersebut selalu ramai dilintasi ribuan pengendara setiap harinya, tidak membuat keangkeran terowongan tersebut memudar.

Apalagi beberapa puluh meter dari terowongan tersebut, terdapat pemakaman umum Menteng Pulo. Dan memang jalan Casablanca yang menghubungkan jalan KH Abdullah Syafe’i dengan jalan Dr Satrio, dibangun di atas tanah pemakaman Menteng Pulo.

Beragam kisah seram menyelimuti terowongan Casablanca. Seperti penampakan-penampakan yang kerap muncul di malam hari yang mengusik para pengendara yang melintas di terowongan tersebut. Alhasil tidak mengherankan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas di terowongan ini.

Ada kepercayaan bagi para pengendara yang melintasi terowongan ini pada malam hari untuk menyalakan klakson. Hal ini sebagai tanda meminta para makhluk halus yang menghuni terowongan tersebut tidak mengganggu.

Selain itu, terkadang warga yang melintasi terowongan tersebut terkadang mendengar isak tangis yang tidak diketahui sumbernya. Saat coba dicari, suara tangisan tersebut langsung menghilang.

Ada pula kisah seram lainnya di mana sosok wanita kerap menampakkan diri di terowongan itu. Diyakini sosok wanita tersebut merupakan penjelmaan arwah seorang gadis yang tewas karena diperkosa oleh sekelompok pemuda dan jasadnya dibuang ke lokasi yang saat berdiri terowongan casablanca.

Ksah angker terowongan ini sempat diangkat ke layar lebar pada tahun 2007 yang diproduksi oleh rumah produksi Indika Entertainment.

Artikel Menarik Lainnya

Mengenal Sosok Syeikh Nawawi Al Bantani Neomisteri - Nama Syeikh Nawawi al-Bantani sejak lama dikenal sebagai salah satu ulama besar yang pernah dilahirkan bumi nusantara. Penguasaan Syeikh ...
Memilih Warna Rumah Kantor Sesuai Fengshui Neomisteri - Rumah kantor menjadi gaya hidup baru dalam dunia pekerjaan masyarakat perkotaan. Kemacetan lalulintas yang semakin semrawut membuat sebag...
VIDEO: Bayi 16 Bulan Berenang Tanpa Bantuan Neomisteri - Baru-baru ini nama Elizabeth Christensen menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Itu setelah video yang memperlihatkan dirnya tengah ...
Kisah Cinta Sejati Dua Remaja Sehidup Semati Neomisteri - Kisah cinta sejati sehidup semati bak cerita dalam novel Romeo Juliet ternyata ada di dunia nyata. Baru-baru ini seorang gadis di Inggris...
Inikah Foto Selfie Paling Menyeramkan? Neomisteri - Sekelompok gadis ABG di Inggris foto bareng untuk mengabadikan pesta ceria yang sedang berlangsung. Tapi siapa nyana, dalam foto kebersam...

One comment

  1. sering lewat ga pernah ada hantu, pagi, siang, sore, malem, dini hari..

    kalopun ada agw tabrak kalo dia nyebrang sembarangn..

    kalo dia dipinggir doang ya wes biarin aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *