Legenda Hantu Wanita di Taman Durand Eastman

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Kisah seram menyelimuti keindahan Taman Durand Eastman yang terletak di Rochester, New York. Pasalnya kerap terjadi penampakan sosok wanita putih (white lady) di sekitar areal taman. Biasanya penampakan sosok wanita tersebut saat kabut mulai menutupi areal taman di malam hari.

Seperti dilansir lama paranormal, sosok hantu tersebut merupakan jelmaan seorang ibu yang hidup pada tahun 1800-an yang putus asa karena putri tunggalnya hilang misterius. Sang ibu yakin putri menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan tetangganya yang seorang petani.

Namun Sang ibu tidak bisa membuktikan tuduhannya tersebut. Sambil menuntun anjing peliharaannya, sang ibu terus mencari-cari jasad putrinya yang menghilang. Di tengah rasa putus asa, sang ibu memutuskan bunuh diri dengan melompat dari tebing tinggi ke danau Ontario.

Sejak saat itu, sosok wanita itu kerap menghantui wilayah di sekitar lokasi tempatnya bunuh diri. Kadang-kadang dalam penampakannya, sang wanita itu ditemani sosok anjing peliharannya. Meski kerap menampakkan diri, namun sosok wanita itu tidak berniat mengganggu warga sekitar.

Meski demikian, sosok wanita putih itu terkadang menjahili seorang pria yang melakukan tindakan tidak pantas di sekitar taman. Seperti menggoyang-goyangkan mobil seserang. Bahkan diceritakan seorang pria dikejar-kejar oleh hantu wanita putih hingga tercebur ke danau.

Banyak yang tidak percaya dengan keberadaan hantu ini dan dianggap hanya legenda lokal yang tidak berdasar. Namun seorang warga sekitar mengaku pernah melihat penampakan hantu wanita putih tersebut. “Saya pernah melihat hantu wanita putih itu sekitar jam 12 malam,” kata Maggie.

“Ini terjadi pada 11 Agustus 1996. Saat itu saya sedang berjalan menyusuri Alexander Avenue, ketika saya melihat kabut putih padat turun dari pohon. Dan tiba-toba awan tebal putih berbentuk seorang wanita putih dengan rambut putih panjang dan gaun putih panjang muncul,” kata Maggie┬á yang tinggal di Farmingdale, New York.

“Dia mengambang dan saya tidak bisa melihat apa pun di bawah lututnya. Dia juga transparan. Dia kemudian menatapku tajam selanjutnya melayang melintasi halaman depan dan akhirnya sosok wanita putih itu memudar,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya

Misteri Menghilangnya Agatha Christie Neomisteri - Agatha Christie adalah penulis drama misteri terlaris sepanjang masa. Sudah lebih dari 2 miliar buku karya Agatha Christie terjual di pas...
Misteri Tembok Raksasa Cina Neomisteri - Tembok Raksasa Cina atau yang biasa dikenal dengan The Great Wall saat ini dianggap sebagai bangunan terpanjang yang pernah dibangun sepa...
Ajaib, Pria Ini Sembuh Setelah Koma 12 Tahun Neomisteri - Pistorius awalnya adalah seorang pria yang hidup normal. Tapi kehidupan pria asal Afrika Selatan itu berubah pada Januari 1988. Berawal k...
Arkeolog Temukan Reruntuhan Benteng Kuno di Mesir Neomisteri - Para arkeolog telah menemukan reruntuhan dan pondasi benteng kuno di Tell Habua, Mesir. Benteng ini dikenal dengan nama "Wall of the Prin...
Hara Hachi Bu, Rahasia Panjang Umur Penduduk Okina... Neomisteri - Okinawa merupakan wilayah kepulauan yang berada di Jepang dan memiliki luas mencapai 1.201.03 km2. Dari sensus pada Desember 2014, Okinaw...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *