5 Kasus Supranatural Terkenal Ed dan Lorraine Warren

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Edward Warren Miney dan Lorraine Rita Warren merupakan pasangan suami istri yang berprofesi sebagai pemburu hantu. Keduanya bahkan dianggap salah satu pemburu hantu legendaris yang pernah ada di Amerika Serikat.

Edward yang kerap disapa “Ed” ini merupakan veteran peran dunia kedua dan mantan polisi yang memutuskan alih profesi sebagai demonologist, penulis dan dosen. Ed dibantu oleh istrinya, Lorraine yang memiliki kemampuan meramal atau indera keenam.

Pasangan suami istri ini mengklaim telah menangani 10 ribu kasus yang berkaitan dengan dunia supranatural sepanjang karier mereka. Ribuan kisah terkait gangguan makhluk ghaib tersebut dituangkan dalam sejumlah buku yang mereka tulis.

Berikut ini lima kasus terpopuler yang pernah ditangani Ed dan Lorraine:

1. Amityville
Nama Ed dan Lorraine semakin dikenal kala terlibat dalam investigasi terkait kisah horor rumah Amityville yang menimpa pasangan George dan Kathy Lutz. Keluarga Lutz mengklaim kerap dihantui oleh berbagai aktifitas supranatural kala menghuni rumah itu

Selanjutnya, Ed dan Lorraine dikabarkan berhasil mengusir roh jahat yang menguasai rumah tersebut. Namun aksi keduanya juga dicibir oleh penulis ‘The Amityville Horror Conspiracy’, Stephen dan Roxanne Kaplan yang menyatakan kasus ini hanya sebuah tipuan belaka.

Namun kepada The Express-Times, Lorraine tanpa ragu menyatakan jika gangguan di Amityville adalah nyata dan bukan tipuan. Kisah Amityville sendiri sudah dibukukan dan diangkat ke layar lebar pada 1979 dan 2005 dengan judul yang sama.

2. Pembunuhan 1981
Pada tahun 1981, Arne Johnson dituduh sebagai pelaku pembunuhan majikannya, Alan Bono. Dalam persidangan, Arne Johnson mengklaim sedang kerasukan setan saat peristiwa ini terjadi dan memohon tidak dihukum. Namun permohonannya ditolak.

Sebelum insiden pembunuhan tersebut, Ed dan Lorraine pernah diminta bantuan oleh adik dari Johnson untuk menyembuhkan sang kakak yang kerap mengalami kerasukan setan. Dan Lorraien memang membenarkan jika Arne Johnson telah dirasuki setan.

3. Manusia Serigala
Ed dan Lorraine juga mengklaim pernah mengusir hantu srigala “werewolf” dari tubuh Bill Ramsey pada tahun 1983. Kasus bermula ketika Ramsey digigit oleh suatu makhluk dan dipercaya bisa menjelma menjadi serigala.

Kasus ini ditulis oleh Ed dalam buku berjudul ‘Werewolf: A True Story of Possession Demonic’ pada tahun 1991. Sayang tidak ada dokumentasi berupa foto atau video terkait kasus ini. Hal tersebut membuat banyak yang meragukan kebenaran kisah ini.

4. Keluarga Smurl
Keluarga Smurl melaporkan sering terjadi fenomena supranatural di rumah mereka yang terletak di Pennsylvania. Gangguan berupa suara, aroma dan penampakan sosok makhluk. Pasangan Jack dan Janet Smurl diketahui juga kerap mendapat gangguan seksual. Dari hasil investigasi, Ed dan Lorraine mengungkapkan rumah tersebut dikuasai oleh tiga roh jahat.

5 Keluarga Perrons
Pada 1970-an, Ed dan Lorraine juga pernah menangani rumah berhantu milik keluarga Perron yang berada di Rhode Island. Rumah itu diketahui terkena kutukan seorang penyihir wanita pada abad ke-19, Batsyeba Sherman. Kisah dalam kasus ini diangkat ke layar lebar dengan judul The Conjuring pada tahun 2013.

Artikel Menarik Lainnya

Kutukan Asmara Para Aktris Pemenang Piala Oscar Neomisteri - Meraih penghargaan aktris terbaik Academy Award atau Piala Oscar mungkin menjadi impian terbesar banyak bintang ternama dunia. Namun siap...
Cerita di Balik Kisah Mistis Pastur Verbraak Neomisteri - Tak begitu yang banyak tahu tentang Taman Maluku, tapi ketika dibahas tentang Patung Vebraak pasti lain ceritanya. Patung setinggi 4 mete...
10 Pemenang Lotere yang Meninggal Tragis (2) Neomisteri - Pepatah lama mengatakan, uang bukanlah segalanya. Dan bagi sebagian orang, uang bisa menjadi hal terburuk. Memenangi lotere atau undian, ...
Kisah Hantu Wanita Gentayangan di Hotel Alex Johns... Neomisteri - Hotel Alex Johnson merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di kota Rapid, Dakota Selatan yang sudah beroperasi sejak 1928. Peng...
Mengintip Keangkeran Gedung Putih Amerika Serikat Neomisteri - Siapa yang tidak mengetahui White House (Gedung Putih). Bangunan besar berwarna putih rumah dinas presiden Amerika Serikat yang terletak ...

5 comments

  1. Nice info gan! Ane emang seneng banget nih pas tau ternyata si keluarga Ed ini bener-bener cenayang. Seru-seru kisah pengusiran setannya. Dilengkapi dengan gambar lebih joss gan! ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *