6 Penyebab Tetap Melajang

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Melajang tidak berarti seseorang punya problem psikologis. Ada banyak alasan dan penyebab, berikut adalah di antaranya, seperti ditulis Female First.

1. Belum selesai dengan mantan
Hal ini merupakan kesalahan besar yang acap dibuat dalam menjalin hubungan. Sebagain orang yakin telah meninggalkan hubungan sebelumnya dengan langsung berhubungan dengan orang lain.

Kendati begitu, tidak menjamin Anda berkomitmen seperti dalam hubungan sebelumnya. Khususnya pria, rasa bersalah atas hancurnya hubungan bisa jadi pemicu. Jadi baiknya pahami mengapa perpisahan dapat terjadi sebelum melanjutkan hidup.

2. Tidak membuka diri
Anda cenderung tidak membuka diri pada lingkungan, jadi sangat sulit bertemu untuk pasangan. Memulai hobi baru atau bergabung dengan komunitas merupakan jalan untuk menemukan orang yang cocok dengan Anda.

3. Tidak mau kompromi
Kompromi menjadi kunci sukses dalam sebuah hubungan. Tapi kebanyakan orang terpaku pada kriteria ideal dalam memilih pasangan. Dengan begitu sangat mungkin Anda akan langsung menampik seseorang jika mereka tidak sesuai kriteria itu.

Anda sebenarnya bisa mendiskusikan dan menerima kekurangan calon pasangan potensial. Dengan catatan perbedaan itu tidak menyangkut hal-hal prinsipil.

4. Kurang percaya diri
Ketika percaya diri, Anda akan memiliki energi positif yang mengalir ke sekeliling. Nyaman dengan diri sendiri, memberi kontak mata yang baik akan membuat orang-orang tertarik pada Anda.

5. Terburu-buru menjalin hubungan
Sebuah hubungan serius tak bisa dibangun dalam sekejap. Ada proses yang terlibat dan butuh waktu untuk sampai pada tahap saling mengenal, saling percaya dan tumbuh bersama. Jadi jangan menuntut berkomitmen terlalu cepat.

6. Terlalu sibuk
Ini merupakan alasan yang paling banyak dipakai. Seseorang dengan mudah menjawab dirinya terlalu sibuk untuk sekedar memikirkan calon pasangan. Bagaimanapun, berada di kehidupan dan karier yang sangat menuntut, Anda tetap perlu menerima saat seseorang yang tepat belum datang.

Jangan lantas menutup diri, sisihkan beberapa hal atau waktu agar bisa memperbesar peluang menemukan pasangan.

Artikel Menarik Lainnya

Mengenal Kepribadian Pasangan Melalui Gaya Bercint... Neomisteri - Setiap orang mempunyai satu posisi tubuh dalam bercinta yang paling disukai. Tentu mereka mungkin akan mencoba posisi lain, tapi ada yang...
Kisah Pahit Pemenang Lotere Rp26 M yang Jatuh Misk... Neomisteri - Kisah pahit dialami pria paruh baya asal Inggris, Roger Griffiths. Kehidupan mantan manajer IT itu berantakan gara-gara memenangi lotere ...
Mengenali Perilaku Aneh 7 Hewan Jelang Gempa Neomisteri - Keyakinan masyarakat terhadap kemampuan 'khusus' hewan dapat memprediksi gempa bumi, telah ada selama berabad-abad. Beberapa binatang diy...
Penelitian: Selingkuh Berkaitan dengan IQ Rendah Neomisteri - Para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa pria yang selingkuh kemungkinan besar memiliki IQ lebih rendah. Pernyataan ini diungkapkan Psik...
Arti Mimpi Naik Kuda Neomisteri - "Kenapa ngelamun?" tanya Firman kepada sahabatnya Rijal yang sedang duduk termenung di bangku kantin. "Semalem, ane mimpi naek kuda. Apa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *