Cerita Mengerikan Rumah Berhantu Keluarga Perrons

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – The Conjuring adalah film horor supranatural Amerika Serikat yang disutradarai oleh James Wan. Film yang dirilis pada musim panas 2013 ini dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson yang berperan sebagai pasangan suami istri pemburu hantu, Edward dan Lorraine Warren.

Film ini berdasarkan pada kisah nyata Ed dan Lorraine Warren pada tahun 1971 yang diminta bantuan oleh keluarga Perron (Ron Livingston dan Lili Taylor) yang kerap diganggu oleh makhluk tidak kasat mata di kediaman mereka di Harrisville, Rhode Island.

Cerita berawal ketika Carolyn dan Roger Perron pindah ke sebuah rumah pertanian tua bobrok di Harrisville, Rhode Island bersama lima putri mereka. Hari pertama, suasana berjalan lancar. Hanya saja anjing kesayangan mereka, Sadie yang terus menolak untuk masuk ke dalam rumah.

Ketegangan dimulai keesokan paginya ketika Carolyn bangun dari tidur dengan luka memar misterius di lengan. Selain itu, anjing mereka, Sadie juga ditemukan tergeletak mati di luar rumah. Selama beberapa hari berikutnya, berbagai fenomena supranatural pun mulai terjadi.

Fenomena ini ini memuncak pada suatu malam ketika Roger sedang bertugas di Florida. Saat itu, Carolyn secara tiba-tiba terkunci di ruang bawah tanah. Di lain waktu, sosok makhluk seperti wanita tua menyerang salah satu putrinya.

Fenomena supranatural yang terus mengganggu ini membuat keluarga Perron meminta bantuan Ed dan Lorraine yang dikenal sebagai pemburu hantu terkenal di Amerika Serikat. Dari hasil investigasi awal, Ed dan Lorraine menyimpulkan rumah tersebut dikuasai roh jahat sehingga diperlukan ritual pengusiran setan.

Dalam penelitian, Ed dan Lorraine menemukan fakta jika rumah tersebut dahulu kala milik seorang penyihir wanita, Batsyeba yang dituduh mencoba mengorbankan anak-anaknya kepada iblis. Batsyeba kemudian memilih bunuh diri dan mengutuk orang yang akan mengambil tanahnya.

Ed dan Lorraine selanjutnya menemukan sejumlah laporan tentang berbagai kasus pembunuhan dan bunuh diri yang terjadi di rumah itu. Keduanya kemudian kembali ke rumah tersebut sebagai bagian dari upaya mereka mengumpulkan bukti guna mendapat otorisasi untuk dilakukan pengusiran setan oleh pemuka agama.

Selanjutnya keluarga Perron diungsikan ke sebuah motel terdekat jelang prosesi pengusiran setan. Namun Carolyn yang telah dirasuki roh jahat Batsyeba, membawa dua anak perempuannya, Christine dan April kembali ke rumah untuk dibunuh. Tapi niat Christine bisa dicegah Ed dan Warren yang menyusulnya.

Situasi yang mendesak membuat Ed memutuskan untuk melakukan pengusiran setan sendiri. Sementara itu, Lorraine juga berupaya memulihkan kesadaran Carolyn dengan cara mengingatkannya tentang kehidupan bahagia mereka sebelum menempati rumah itu.

Artikel Menarik Lainnya

Syuting Film Horor, Kate Hudson Melihat Hantu Tanp... Neomisteri - Pengalaman seram dialami artis cantik Hollywood, Kate Hudson saat menjalani syuting film horor. Ibu muda yang saat ini memiliki dua anak ...
VIDEO: Rahasia Patung Berjalan Easter Island Neomisteri - Misteri menyelimuti keberadaan ratusan patung raksasa yang tersebar di Easter Island. Patung-patung yang dinamakan Moai itu dibangun oleh...
Manfaat Amalan Surat Al Waqiah Untuk Rejeki Melimp... Neomisteri - Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat dalam Al Quran. Surat Al Waqiah berjumlah 96 ayat dan merupakan surat ke-56 yang berada di Juz...
Anneliese Michel, Gadis Cantik yang Tewas Karena K... Neomisteri - Kisah tragis dialami seorang gadis remaja asal Jerman, Anneliese Michel. Gadis berusia 23 tahun itu kerap mengalami kesurupan (kerasukan ...
Death Rattle, Fenomena Suara Menakutkan Saat Sekar... Neomisteri - Death Rattle (derik kematian) merupakan sebuah istilah yang umum di dunia medis. Istilah ini mengacu terkait fenomena di mana seorang pas...

5 comments

  1. Jgn sk prcy hal itu.
    Setan/iblis mmg ada.
    Tp mrka tdk dpt mmbnuh mnusia.
    Mrk hnya mggoda&menakut2i.
    Bla kita prcya,mreka menang.
    Maka trjdlah hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *