Kisah Pasangan Pemburu Hantu Legendaris AS

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Edward Warren Miney dan Lorraine Rita Warren merupakan pasangan suami istri yang berprofesi sebagai pemburu hantu. Keduanya bahkan dianggap salah satu pemburu hantu legendaris yang pernah ada di Amerika Serikat.

Edward yang kerap disapa “Ed” ini merupakan veteran peran dunia kedua dan mantan polisi yang memutuskan alih profesi sebagai demonologist, penulis dan dosen. Ed dibantu oleh istrinya, Lorraine yang memiliki kemampuan meramal atau indera keenam.

Pada tahun 1952, keduanya mendirikan New England Society for Psychic Research, komunitas pemburu hantu tertua di New England (NESPR). Komunitas ini melibatkan individu lintas profesi seperti dokter, peneliti, polisi, dan pemuka agama dalam melakukan investigasinya.

Selain mendirikan NESPR, Ed dan Lorraine juga mendirikan museum tempat menyimpan berbagai benda yang dianggap bertuah atau kutukan. Seluruh benda ini hasil investigasi yang dilakukan keduanya.

Pasangan suami istri ini mengklaim telah menangani 10 ribu kasus yang berkaitan dengan dunia supranatural sepanjang karier mereka. Ribuan kisah terkait gangguan makhluk ghaib tersebut dituangkan dalam sejumlah buku yang mereka tulis.

Ed dan Lorraine diketahui merupakan pemburu hantu pertama yang menangani fenomena supranatural terkenal yang terjadi di sebuah rumah tua, Amityville. Kisah Amityville pernah dibahas di artikel Neomisteri sebelumnya. Klik tautan ini.

Sepanjang kariernya, Ed dan Lorraine melatih beberapa orang dalam melakukan investigasi supranatural. Beberapa di antaranya adalah Dave Considine, Lou Gentile, serta keponakan mereka, John Zaffis.

Setelah Ed meninggal pada 2006, Lorraine tetap melanjutkan profesinya sebagai pemburu hantu. Wanita kelahiran 31 Januari 1927 tersebut mengatakan: “Ed ingin saya melanjutkan pekerjaan ini. Dan saya akan bertahan dan melakukannya.”

“Saya melakukan ini demi menghormati mendiang suami saya dan akan menjaga peninggalannya,” tegas Lorraine. Selain melanjutkan profesi sebagai pemburu hantu, Lorraine juga terus mempertahankan museum benda bertuah milik keduanya di Monroe Connecticut.

Pengalaman Ed dan Lorraine dalam melakukan pekerjaannya yang bernuansa spiritual ini diangkat ke layar lebar pada musim panas tahun ini, 2013 lewat film berjudul The Conjuring. Film ini mengisahkan tentang upaya Ed dan Lorraine membantu keluarga Perron yang diganggu roh jahat yang menghuni rumah mereka yang berada di Rhode Island.

Artikel Menarik Lainnya

Kisah Seram Menyelimuti Perpustakaan Kampus Ini Neomisteri - Universitas Mounmouth yang berada di New Jersey ini menjadi pembicaraan hangat menyusul kisah seram yang dialami seorang mahasiswa. Berba...
Membaca Watak dan Karakter Capres Prabowo Subianto Neomisteri - Prabowo Subianto Djojohadikusumo dikenal sebagai calon presiden yang diusung Partai Gerindra yang dia pimpin. Prabowo dikenal sebagai put...
Istri Dihamili Jin saat Ditinggal Suami Merantau Neomisteri - Michael Mthunzi, suami Sihle Mpala terkejut mendengar kabar istrinya hamil. Padahal dia mengaku meninggalkan istrinya asal Bezha, Gwanda,...
Kesaksian Artis Dunia Melihat UFO Neomisteri - Bagi orang yang skeptis, banyak yang menganggap keberadaan UFO hanyalah sebuah cerita isapan jempol belaka. Banyak yang menganggap itu ha...
Kisah Nyata Persahabatan Pemilik Toko dengan Hantu... Neomisteri - Persahabatan unik sekaligus aneh dimiliki seorang pemilik toko baju pesta 'The Party Shop' di Flintshire, Wales, Katy Duplock. Dia mengak...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *