Watak dan Karakter Berdasarkan Shio

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Watak dan karakter seseorang dapat dilihat dari jenis shio yang menaunginya. Shio merupakan ilmu ramalan yang berasal dari Cina guna mempelajarai karakter seseorang berdasarkan waktu dilahirkan. Berikut ini watak dan karakter seseorang berdasarkan shio kelahiran:

1. Tikus
Orang-orang Tikus menunjukkan daya tarik dan usaha yang tidak kenal lelah. Mereka hangat dengan kepribadian yang penuh semangat dan terus ingin menghasilkan sesuatu. Buruknya itu membuat Tikus bersifat rakus dan ingin memanfaatkan setiap kesempatan.

Para Tikus merupakan oportunis sejati dan jarang merencanakan hari esok. Cerdas dan pandai bergaul, mereka menyukai perkumpulan besar yang daoat memperluas kesempatan. Cepat tanggap dan suka berbicara, Tikus jarang perlu mencari pengagum.

2. Kerbau
Kerbau melambangkan keuletan dan kerja keras. Orang ini dapat diandalkan dan tenang sekaligus sabar. Buruknya ia keras kepala dan memiliki prasangka kuat.

Tapi karakternya yang mantap, Kerbau bisa dipercaya memegang jabatan tinggi. Dalam hal memenuhi kewajiban, prestasinya tak akan mengecewakan.

3. Macan
Macan melambangkan kekuasaan, hawa nafsu dan keperkasaan. Mereka punya pemberontak dan tak dapat diduga. Ia adalah pejuang yang ganas dan tak mengenal takut. Pribadinya menyenangkan buat diajak bergaul. Mereka juga memikat untuk jadi pusat perhatian.

4. Kelinci
Kelinci tergolong paling beruntung di antara kedua belas shio lainnya. Kelinci melambangkan keanggunan, sopan-santun, nasihat baik, kebaikan dan kepekaan terhadap segala bentuk keindahan.
Perkataannya yang lemah-lembut, dan gerak-geriknya yang luwes tetapi cekatan justru membentuk tipe watak yang diperlukan bagi diplomat yang sukses atau politikus yang piawai.

5. Naga
Naga terkenal murah hati, penuh semangat hidup dan perkasa. Meskipun egois, nyentrik, fanatik, banyak tingkah, suka menuntut dan terkadang tak dapat ditolerir, ia tak pernah kekurangan pengagum. Naga biasanya menyusun cita-citanya dalam usia muda dan menuntut standard tinggi serta kesempurnaan.

6. Ular
Ular cenderung menyukai semua yang halus dan indah dalam kehidupan. Orang di bawah shio ini biasanya mengandalkan penilain sendiri dan tak bisa berkomunikasi baik. Ia bisa menjadi sedemikian relijius atau menyenangi hal-hal yang berbau kejiwaan.

Jalan manapun yang dipilihnya, ia akan selalu mempercayai perasaannya sendiri daripada nasihat-nasihat dari luar.

7. Kuda
Kuda bersifat periang, cukup populer di lingkungannya, dan memiliki daya tangkap kilat. Meski belum tentu tampan/cantik, Kuda memiliki daya tarik tersendiri yang terletak pada semangat hidup yang dipancarkannya.

Pendekatannya hangat dan “membumi”. Di samping itu ia suka berbicara dan biasanya mudah bergaul. Segi negatifnya, wataknya yang berubah-ubah kadangkala menjadikannya suka naik darah dan bertindak gegabah.

8. Kambing
Kambing terkenal karena kelembutannya. Umumnya dia budiman, tulus, dan gampang tersentuh oleh cerita-cerita sedih. Kalau suasana hatinya sedang baik, ia artistik. Namun kalau suasana hatinya sedang kebalikannya, ia condong dikuasai oleh emosinya, pesimistis dan suka menyendiri.

9. Monyet
Punya kemiripan dengan manusia, shio monyet mewarisi kecerdasan dan kesanggupan untuk menipu. Ia penuh inovasi, pandai berimprovisasi dan sanggup menarik perhatian orang lewat akalnya yang seribu satu macam.

Mereka mampu memecahkan masalah yang ruwet dan gampang belajar dengan cepat. Segi negatifnya, Monyet yang paling sering terkena “superiority complex”, alias terlalu mengagungkan diri sendiri. Ia bisa menjadi orang yang egois, angkuh, dan sombong. Tidak jarang Monyet juga dihinggapi rasa iri.

10. Ayam
Walau dia sering tampak sebagai simbol keyakinan dan keberanian, namun di hatinya Ayam cenderung bersifat konservatif, bahkan agak kuno. Ada dua tipe Ayam yang bertolak-belakang: tipe yang mudah terbakar dan amat cerewet, dan tipe yang diam-diam suka mengawasi, yang matanya seolah memancarkan sinar X.

Walaupun demikian, warga shio ini (terutama pria) biasanya mudah dikenal dari penampilannya yang perlente dan penuh gaya.

11. Anjing
Orang kelahiran tahun Anjing umumnya jujur, cerdas, dan terus-terang. Ia adalah manusia yang tidak sombong, yang memiliki naluri kemanusiaan yang amat mendalam. Rasa kesetiaannya memprioritaskan persamaan hak dan memperjuangkan keadilan membuatnya sangat populer, terutama di kalangan kaum lemah.

Watak dasarnya ramah, rendah hati, dan tidak terlalu menuntut, dan semua ini membuat Anjing mudah bergaul dengan orang lain. Ia selalu bersedia kompromi dan dapat dipercaya untuk mengerjakan tugas-tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya.

12. Babi
Babi lambang kejujuran, kesederhanaan dan keuletan yang luar biasa. Gagah dan kuat, Babi akan mengabdikan dirinya pada tugas-tugas yang menjadi bagiannya dengan sekuat tenaga dan dapat diandalkan untuk menyelesaikannya.

Namun, dia adalah manusia paling wajar yang pernah Anda temui. Warga shio ini populer dan banyak dicari orang, karena sebagaimana juga Kambing dan Kelinci, Babi ingin mewujudkan keharmonisan antar sesama.

Artikel Menarik Lainnya

4 Tanda Pria Siap Menikah Neomisteri - Para wanita kerap dipusingkan dengan pertanyaan: Apakah kekasih saya sudah siap menikah? Pasalnya pernikahan tanpa dilandasi kesiapan dar...
Amalan Agar Keinginan Segera Tercapai Neomisteri - Segala daya dan upaya telah kita kerahkan demi mencapai apa yang diinginkan. Tapi terkadang hasil yang diraih belum sesuai dengan keingin...
Arti Mimpi Naik Kuda Neomisteri - "Kenapa ngelamun?" tanya Firman kepada sahabatnya Rijal yang sedang duduk termenung di bangku kantin. "Semalem, ane mimpi naek kuda. Apa ...
Konspirasi Penyadapan di Pemindai Sidik Jari iPhon... Neomisteri - Apple telah memperkenalkan iPhone 5S sebagai produk unggulan baru untuk menguasai pasar smartphone. Hadir dengan desain khas yang kini di...
Bekam, Pengobatan Yang Dianjurkan Nabi Neomisteri – Bekam atau hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan k...
VIDEO: Bangku Bergerak Sendiri di Gedung Teater Neomisteri - Rekaman CCTV menyeramkan terkait aktifitas supranatural terjadi di teater di Inggris. Dalama rekaman tersebut, tampak sebuah bangku berge...
5 Ramuan untuk Menyembuhkan Nyeri Punggung Neomisteri - Nyeri punggung merupakan sakit yang biasa diderita oleh banyak orang. Meski terkesan remeh, namun nyeri punggung menyulitkan seseorang da...
9 Tips Fengshui Sederhana untuk Rumah Anda Neomisteri - Fengshui adalah bentuk seni dan pengetahuan dari Tiongkok yang rumit, mengikuti ‘hukum Langit’ (astronomi China) dan Bumi. Dalam hal ini,...
Menguak Peruntungan di Tahun Monyet Api 2016 Neomisteri - Berdasarkan penanggalan Tionghoa, mulai tanggal 8 Februari 2016 kita akan memasuki Tahun Baru China atau Imlek. Dan berdasar penanggalan ...
Mengenali Watak Aquarius Neomisteri - Setiap individu pasti terlahir dengan sifat dan karakter yang berbeda. Perbedaan yang ada tidak hanya ditentukan dari tahun, bulan dan sh...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *