Misteri Rumah Hantu Yeongdeok di Korea Selatan

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Rumah kosong Yeongdeok dikenal sebagai salah satu bangunan terangker yang ada di Korea Selatan. Dilaporkan kerap terjadi fenemena supranatural di bangunan lusuh yang terletak di atas bukit dan menghadap pantai tersebut.

Seorang paranormal setempat pernah mencoba menerawang isi rumah tak berpenghuni tersebut. Dia mengungkapkan rumah itu dikuasai arwah penasaran wanita muda yang tewas bunuh diri di basement rumah. Sosok tersebut sering menampakkan diri kepada para pengunjung yang nekad memasuki rumah tersebut.

Tak heran jika rumah Yengdeok sering dijadikan oleh sejumlah pemburu hantu amatir yang coba melakukan uji nyali di malam hari. Mereka mengakui merasakan fenomena supranatural saat menelusuri sejumlah ruangan di bangunan ini.

Kepopulerannya ini membuat Rumah Yeongdeok masuk dalam acara investigasi supranatural “I Would’t Go There” yang ditayangkan National Geografic. Penyelidikan mengungkap kisah tragis yang terjadi di masa perang Korea tahun 1950an.

Bangunan tersebut awalnya dibangun dan digunakan sebagai restoran oleh salah satu keluarga di daerah setempat sekitar tahun 1980am. Namun usaha mereka bangkrut. Hingga empat kali berganti kepemilikan, semua usaha di rumah tersebut selalu gagal.

Padahal rumah Yeongdeok berada di lokasi strategis. Berada di atas bukit, para pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai timur Korea Selatan yang indah. Aktifitas para nelayan di tepi pantai juga menambah keindahan pemandangan bagi para pengunjung sambil menyantap makanan.

Cerita Kelam
Dari hasil penyelidikan, terungkap rumah Yengdeok diduga kuat merupakan lokasi pemakaman ratusan tentara pelajar. Mereka tewas karena dikorbankan oleh tentara sekutu yang berusaha mengalihkan perhatian pasukan lawan mereka, Korea Utara.

Mereka yang tewas dikubur ala kadarnya di bukit tersebut. Hingga kini, jenazah-jenazah malang tersebut tidak dipindahkan ke taman makam pahlawan. Bahkan seakan-akan mereka tidak berperan penting atas kemenangan pasukan Korea Selatan.

Inilah yang membuat arwah-arwah tentara pelajar ini disinyalir merasa tidak tenang dan kerap menampakkan diri. Ini diperkuat oleh kesaksian seorang paranormal yang mengaku didatangi dua sosok muda berpakaian tentara saat bertapa di rumah Yeongdeok.

Mengenai kisah wanita muda yang gantung diri di basement rumah? dari cerita sejumlah warga setempat, tidak pernah ada kejadian tragis seperti itu di rumah Yeongdeok. Alhasil, kisah itu hanya menjadi bumbu cerita warga pendatang.

Artikel Menarik Lainnya

Lake Nyos, Danau Pembunuh Paling Mematikan di Duni... Neomisteri - Secara sepintas, danau Nyos yang berada di benua Afrika ini seperti danau-danau biasa lainnya. Namun siapa kira, danau indah yang terleta...
Zika, Virus Bahaya Penyerang Janin Neomisteri - Nyamuk selalu menjadi faktor penting dalam penyebaran beberapa penyakit menular ke manusia. Ada dua penyakit menular paling terkenal kare...
Monte Cristo, Rumah Paling Berhantu di Australia Neomisteri - Monte Cristo Homestead merupakan bangunan bersejarah di Australia yang terletak di kota Junee, New South Wales. Bangunan yang berdiri di ...
Ajaib, Pria Ini Sembuh Setelah Koma 12 Tahun Neomisteri - Pistorius awalnya adalah seorang pria yang hidup normal. Tapi kehidupan pria asal Afrika Selatan itu berubah pada Januari 1988. Berawal k...
Nelayan Jepang Tangkap Ikan Mengerikan dari Laut Neomisteri - Seorang nelayan di Jepang menemukan ikan raksasa menyeramkan. Ikan yang memiliki bentuk aneh itu didapatkan nelayan bernama Hirasaka Hiro...

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *