Misteri Tembok Raksasa Cina

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Tembok Raksasa Cina atau yang biasa dikenal dengan The Great Wall saat ini dianggap sebagai bangunan terpanjang yang pernah dibangun sepanjang sejarah manusia. Sehingga tidak heran tembok sepanjang 8.851 Kilometer ini jadi satu dari tujuh keajaiban dunia.

Bangunan yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini pada mulanya merupakan rangkaian tembok terpisah yang menjadi benteng pertahanan dari serangan musuh sekaligus untuk membatasi wilayah-wilayah kerajaan.

Dari catatan sejarah, diketahui tembok rakasasa Cina dibangun di masa pemerintahan tiga dinasti, Dinasti Qin, Dinasti Han dan Dinasti Ming. Tapi sebagian besar struktur bangunan tembok Cina yang saat ini kita lihat adalah hasil dari dinasti Ming.

Kisah Seram
Banyak laporan dari sejumlah saksi mata yang menyaksikan penampakan makhluk ghaib di sekitar tembok raksasa Cina. Tidak hanya itu, sejumlah wisatawan lokal dan pekerja di sekitar kerap mendengar derap langkah prajurit berbaris saat malam hari.

Seperti dikutip dari wikipedia, penduduk desa sekitar memiliki kepercayaan tidak boleh naik ke tembok raksasa seorang diri. Mereka percaya nasib naas akan terjadi terhadap seseorang yang nekad seorang diri berjalan-jalan di tembok raksasa tersebut.

Fenomena supranatural yang kerap terjadi membuat Tembok raksasa Cina pernah masuk dalam program televisi, Destination Truth. Ini merupakan acara investigasi ke sejumlah lokasi yang kerap mendapat laporan kerap terjadi aktifitas supranatural.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *