Menangkal Serangan Santet dengan Ilmu Fisika

Neomisteri – Santet, teluh ataupun sihir bukanlah fenomena yang asing di Indonesia. Meski masih diselimuti misteri, tapi beberapa masyarakat Indonesia meyakini serangan ilmu hitam seperti santet benar-benar ada.

Santet adalah ilmu hitam yang digunakan untuk mencelakai seseorang dari jarak jauh. Biasanya serangan dilakukan dengan medium yang berbeda-beda, seperti menggunakan boneka, kembang aneka rupa atau atribut sesajian lainnya.

Santet biasanya dilakukan oleh seseorang yang sudah mendalami ilmu hitam dan mendapat perintah dari seseorang yang memiliki dendam kepada orang lain. Orang yang menjadi sasaran santet biasanya akan menjadi cacat atau bahkan meninggal dunia.

Dalam kepercayaan masyarakat pasundan, Santet lebih dikenal dengan nama teluh. Sementara bangsa Arab menyebutnya dengan nama Ainun Saqhiroh yang bisa diartikan sesuatu yang bergerak cepat dan menyilaukan mata.

Ilmu santet bukan hanya dikenal masyarakat Indonesia saja. Di belahan dunia lain, ada juga kepercayaan tentang ilmu sihir atau serangan santet yang tentunya memiliki nama yang beragam. Seperti di Afrika yang lebih dikenal dengan nama Voodo.

Voodo diketahui juga sejenis dengan ilmu santet. Serangan Voodo biasanya dilakukan dengan boneka yang menjadi medium seseorang mencelakai orang yang dituju. Bagaimana jarum yang ditusuk ke boneka, sakitnya bisa dirasakan oleh orang yang dituju.

Misteri yang masih menyelubungi membuat masyarakat cukup kesulitan untuk mencari penangkalnya. Namun banyak yang percaya ilmu santet tidak jauh bedanya dengan aktifitas energi di alam semesta yang bisa ditelaah secara ilmu fisika.

Alasan energi serangan santet bisa berwujud paku, kawat dan lainnya ternyata bisa dijelaskan melalui proses materialisasi energi. Sehingga ilmu santet diyakini bisa ditangkal jika kita memahami ilmu santet secara ilmu fisika.

Ilmu santet ataupun makhluk halus diketahui merupakan energi yang bermuatan negatif (-). Begitupula dengan bumi yang juga memiliki muatan negatif (-). Rumus C Coulomb menyatakan muatan yang selaras akan saling menolak. Sebaliknya, muatan yang tidak selaras akan tarik menarik.

F = K * ((Q1*Q2)/R^2)
F = Gaya tarik menarik
K = Konstanta
Q1, Q2 = Muatan
R = Jarak

Karena sama-sama memiliki muatan negatif, makhluk halus tidak menyentuh bumi. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang pernah melihat sosok hantu, mengatakan jika sosok ghaib yang mereka lihat tidak menapakkan kaki di bumi.

Begitupula halnya dengan ilmu santet. Karena bermuatan negatif (-), salah satu cara menangkal serangan ilmu santet adalah dengan tidur langsung menyentuh bumi. Ini menyebabkan santet kesulitan menyerang orang yang dituju karena tertolak muatan negatif (-) bumi.

Santet diketahui bergerak minimal sekitar 50 cm di atas permukaan tanah. Maka bila seseorang tidur di atas lantai (boleh menggunakan alas tidur/kasur setinggi 15 cm), diyakini tidak mungkin terkena serangam santet.

Cara menangkal lainnya dengan menggunakan rumus C Coulomb adalah dengan menanam pohon atau tanaman yang memiliki muatan negatif (-). Seperti pohon kelor dan bambu kuning. Biasanya pohon yang bermuatan negatif (-), akarnya tidak terlalu kuat mencengkram tanah.

Berbeda halnya dengan pohon atau tanaman yang memiliki muatan positif (+) semacam beringin, kemuning, alas randu dan pohon asem. Daya tarik menarik antara muatan negatif (-)makhluk halus dan muatan positif (+) pohon-pohon jenis tersebut membuatnya sering dijadikan tempat tinggal para makhluk halus.

(Dari berbagai sumber)

Artikel Menarik Lainnya

Legenda Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul Neomisteri - Salah satu kegenda yang sangat populer di masyarakat kita adalah legenda tentang Nyi Roro Kidul alias Ratu Laut Selatan. Banyak mitos yan...
Misteri Aksi Bunuh Diri Puluhan Anjing di Jembatan... Neomisteri - Misteri menyelimuti Overtoun Bridge, jembatan kuno di Skotlandia. Pasalnya, jembatan yang membelah sungai Clyde ini kerap menjadi lokasi ...
3 Binatang yang Memiliki Keahlian Membunuh ala Nin... Neomisteri - Ninja dikenal sebagai nama untuk pasukan elit Jepang kuno. Pasukan yang dikenal biasa mengenakan kostum serba hitam itu mampu membunuh ti...
Prabu Siliwangi, Raja Sakti dari Tanah Pasundan Neomisteri - Bagi masyarakat Sunda atau Jawa Barat, siapa yang tidak mengenal nama Prabu Siliwangi. Raja Pajajaran yang identik dengan Harimau Putih i...
6 Kutukan Batu Permata Paling Terkenal di Dunia Neomisteri - Sejak lama, berbagai jenis batu permata menjadi koleksi dan perhiasan bagi banyak orang. Itu tidak terlepas dari aneka ragam keindahan ya...
Manfaat Amalan Surat Al Waqiah Untuk Rejeki Melimp... Neomisteri - Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat dalam Al Quran. Surat Al Waqiah berjumlah 96 ayat dan merupakan surat ke-56 yang berada di Juz...
5 Tips Suami Tidak Selingkuh Neomisteri - Perselingkuhan menjadi momok yang menakutkan bagi semua pasangan suami istri. Pasalnya tidak sedikit perceraian yang disebabkan adanya pe...
Sisi Gelap Dunia Pelacuran di Jepang Neomisteri - Jepang dikenal dengan teknologinya yang maju. Di sisi lain, negeri Matahari Terbit itu juga dikenal dengan maraknya berbagai praktek pros...
Strategi Bisnis: Menciptakan ‘Emas’ da... Neomisteri - Bagi seorang enterpreneur atau usahawan yang ingin mengembangkankan bisnisnya bisa menerapkan strategi 'mengubah sampah menjadi emas' ata...
10 Tempat Paling Menakutkan di Dunia (1) Neomisteri - Di dunia ini ada sejumlah tempat yang dianggap paling menyeramkan. Sebab di tempat-tempat ini kerap muncul berbagai aktifitas aneh yang a...
Suka artikel ini, bagikan:

31 thoughts on “Menangkal Serangan Santet dengan Ilmu Fisika

  • 04/11/2014 at 21:09
    Permalink

    Asslmkm Wr. Wb. Jika anda yg punya kenalan, teman dekat, keluarga atau siapapun yg punya penyakit tidak sembuh2 (non medis) atau penyakit aneh . Kami Spesialis penyakit non medis ustad Tono: khususnya penyakit seperti:kesurupan,guna-guna, disantet,dipelet, ditutup jodohnya , dll sudah berobat ke mana2 tdk smbuh bahkan sdh kedokter atau org pintar. Insya Allah pnyakit non medis bs dsmbuhkan dan dijamin sembuh,hanya dalam 1 x pengobatan ini khusus penyakit non medis.atau mau membersihkan rumah,kantor,ruko,dll dari segala macam makhluk halus jg bs. Pasien kami dari dalam dan luar kota hingga mancanegara. Alhamdulillah sembuh hanya 1 x pengobatan. Tidak ada menipu apapun semua pasien langsung merasakan kesembuhan hari itu.

    Konsultasi hubungi :

    Tlp/sms : WA :085695253898 / 081932929089
    Email: ustadtono@gmail.com
    , ahlinonmedis@gmail.com
    ahlinonmedistono@yahoo.co.id
    YM : ahlinonmedistono@yahoo.co.id
    Google+ : ustadtono
    pin bb : ask me
    Twitter : @ustadtono
    Website: http://www.ustadtono.blogspot.com
    , http://www.ustadtono.wordpress.com
    facebook:https://www.facebook.com/ustad.tono.7

    Tolong beritahu jika ada tmn atau kerabat yg butuh pertolongan atas penyakitnya.
    wassalamualaikum Wr.Wb

    Reply
    • 08/03/2015 at 01:22
      Permalink

      Ass wr wb…istri sy bernama Rosita..sdh lbh dari 6 bln terkena penyakit yang aneh/non medis…mohon bantuannta Mas Tono.

      Reply
  • 05/09/2014 at 09:32
    Permalink

    …apapun yg kaum lakukan itu smua adalah sbuah prasangka, kog ngerti itu santet pdahal smua apapun itu pemberian hadiah istimewa dari sang pencipta MUSTAHIL klau kita kena penyakit aneh” itu smua adalah sikap kaum itu yg ANEH jadinya aneh” pnyakitnya, PRASANGKAHLAH YG BAIK & smua jadi baik, jngan buat fitnah isu macam” jadinya mngotori prasaan kita nanti klau sakit dikira disantet & itu PASTI krena kbiasaan prasangka INGAT pnyakit ksembuhan dari sang pencipta BUKAN MANUSIAAAA…

    Reply
  • 29/08/2014 at 11:44
    Permalink

    MAKANYA JGN PERCAYA GTUAN,,GK BAKAL KENA KOK!!
    YG IMANNYA KURANG YG KENA GTUAN

    Reply
  • 20/08/2014 at 08:48
    Permalink

    Kalau berdasarkan ilmiah, justru santet itu hoax. semua itu palsu. hanya permainan sugesti. :)

    Reply
  • 18/07/2014 at 20:36
    Permalink

    Manusia hidup harus berbekal ilmu.

    Reply
  • 28/03/2014 at 06:20
    Permalink

    Asslmkm.Buat saudara2 yang punya kenalan, teman dekat, keluarga atau siapapun yg punya penyakit tidak sembuh2 (non medis) atau penyakit aneh.Spesialis penyakit non medis bpk ustad Tono.utk mahar trgantung berat atau jnis penyakitnya.sudah byk yg terbukti dan sembuh dari pnyakit non medis setelah diobati pak ustad Tono..Insya Allah sembuh, memberikan bukti bukan rekayasa.prediksi bisa melalui nama dan foto. Dan dengan metode ajaran islam pula. Lokasi di jkt.
    Jarak jauh bisa konsultasi dahulu.
    Web: ustadtono.blogspot.com
    Sms: 087882387699
    Email: ustadtono@gmail.com
    ustadtono@yahoo.com
    Tolong beritahu jika ada tmn atau kerabat yg butuh pertolongan atas penyakitnya. Niat saya untuk membantu.
    Wassalamualaikum wr.wb

    Reply
  • 26/03/2014 at 19:19
    Permalink

    butuh penginapan murah mulai 200 ribu permalam, bisa kunjungi blog kami
    guesthousemalangraya.blogspot.com/

    Reply
  • 27/01/2014 at 21:47
    Permalink

    saya setuju anda pinter semua.aku yang bodoh membaca komentar xan semua .yg jelas photonya bagus…he…he…

    Reply
  • 06/01/2014 at 17:39
    Permalink

    Saya jga Stuju sama Galih Sp.
    Karna semua tidak akan cukup hanya berdoa,dan meminta kepda allah,tanpa kta usaha semua tidak akan berjalan dngan baik,klo kta hanya berserah diri tnpa brusaha bsa selamet semua orang akan berdoa,saja tnpa bekerja,Maaf klo perkataan saya membuat anda tersinggung,terimakasih…:)

    Reply
  • 06/01/2014 at 17:27
    Permalink

    bagaimana secara fisika membedakan element yang penulis sebutkan. cth makhluk halus bermuatan negatif, pohon beringin ber muaan + jadi ane bisa cari barang ddunia ini muatannya apa aja.. tapi makhluk halus aja gak bs d teliti dgn mata tlanjang.. gmn tu? secara fisika yaa…. jadi aneh bacanya.. tolong d jawab ea secara fisika karna penuliskyaknya gak mau menyangkut pautkan dgn keimanan ni.. d tungu ya Galih SP

    Reply
  • 06/01/2014 at 17:17
    Permalink

    jangan bertanya bila jawaban nya tak kau sukai….#salim

    Reply
  • 19/12/2013 at 19:08
    Permalink

    Berserah diri, berdoa, dan tak kalah penting BERUSAHA.

    secara nalar, HANYA berdoa/berserah diri tanpa USAHA apa jadinya???? bagi yg punya akal pasti bisa jawab.

    jd, dlam menyikapi suatu hal JANGAN HANYA DIPANDANG DR SATU SUDUT PANDANG.

    tulisan di atas menurutq itu masuk pada USAHA, jd gak salah

    Reply
  • 18/12/2013 at 08:13
    Permalink

    berbeda dan kurang paham itu indah tp ingat satu hal.. … .. :)

    Reply
  • 18/12/2013 at 07:40
    Permalink

    artikel diatas cuma tips… boleh dilakukan dan tidak, tergantung kita, mungkin bisa diterpkan krn agak rasional. lalu diperkuat juga dgn mendekatkan diri kepada Yang Menciptkan yang Gaib dan yang Nyata. asal jgn terlalu menggantungkan perlindngan pada pohon kelor dlln nanti bisa syrik. (;

    Reply
  • 18/12/2013 at 07:20
    Permalink

    Setuju banget sama Galih S.P dan V.
    Benar-benar pemikiran yang cerdas.

    Reply
  • 18/12/2013 at 04:53
    Permalink

    intinya kita berserah diri kepada Allah,,,,tapi hargai juga dengan pendapat orang yg mengemukakan Menangkal Serangan Santet dengan Ilmu Fisika,,,mmang benar juga tapi kita serahkan jg kepada Allah..

    Reply
  • 18/12/2013 at 02:32
    Permalink

    setuju sama yang Galih.S.P dan V.
    karena ini masih dapat dinalar, namun akan salah jika tumbuhan bermuatan negatif tersebut dijadikan jimat atau hal yang sejenis.. tapi jika pada intinya kita yakin kepada Allah.swt, hal diatas tidak akan dianggap syirik karena benda tersebut hanya dianggap perantara Allah.swt untuk melindungi kita dari santet dan santet adalah cara Allah.swt agar kita lebih mendekatkan diri kepadaNYA.. dari pada kita meminta pertolongan dukun? itu baru gak bener.. kalau menggunakan alam itu dianggap salah, kalau kita lapar lebih baik jangan makan aja, cukup dengan berserah diri kepada Allah.swt maka kita tidak perlu makan.. mungkin komennya agak kasar, tetapi Allah.swt menciptakan sesuatu pasti ada manfaatnya.. :-)
    ingat, Allah.swt itu suka dengan orang yang mau berusaha dan tidak lupa memohon kepadaNYA..
    namun jika hanya memohon tanpa melakukan sesuatu sama juga bohongkan.. (untuk yang non muslim punya keyakinan masing – masing)

    Reply
  • 17/12/2013 at 23:14
    Permalink

    sepakat sama Galih S.P

    Sepertinya pembedaan konteks sangat penting. dimana jelas-jelas berbeda konteksnya antara pembahasan mengenai agama dengan ilmu fisika. seluruh umat muslim pun saya pikir sudah mengerti bahwa Allah tempat kita berserah diri, dan hanya dengan kehendakNya semua bisa terjadi. namun tidak ada salahnya juga ketika kita dapat mengusahakan segala sesuatunya dengan cara-cara ilmiah seperti penangkalan santet dari sudut pandang ilmu fisika yang dijelaskan di atas. Bukankah Allah pun memberikan jalan keluar atas pertolongan kepada umatnya juga melalui cara-cara rasional yang dapat dinalar, dan tidak sertamerta pertolongan langsung turun dari langit?

    Reply
  • 17/12/2013 at 17:44
    Permalink

    serahkan semua kepada Allah SWT dan dekatkan diri kita kepadaNya niscaya kita akan aman dari marabahaya

    Reply
  • 09/12/2013 at 10:06
    Permalink

    berserah diri, mendekatkan diri kpd Allah itu memang sudah pasti dan harus dilakukan karena kita semua ini adalah ciptaanNya, hambaNya tapi ikhtiar juga wajib dilakukan…..apapun bentuknya…..apakah orang yg sakit Malaria bisa sembuh hanya dgn berserah diri kpd Allah tanpa berobat keDokter dan makan obat….??? kita ini dianugerahi akal dan budi…..Iqra…!!!

    Reply
    • 18/12/2013 at 10:26
      Permalink

      Kepada :Idhu Geni
      Logika aja ya, jika kita hamba ALLAH. sekalipun dokter yang menyembuhkan, pada dasarnya, itu semua atas Izin Allah. jika tidak, dokter tersebut tak akan bisa menyembuhkan penyakit itu. kita, mahluk hidup atau dengan kata lain, Manusia, bukanklah apa apa tanpa Allah. sekalipun dia itu dokter.

      Reply
      • 27/01/2014 at 19:17
        Permalink

        itulah penting memahami segala sesuatu itu allah yang tentukan. makan obat trus niatkan semoga Engkau (allah) memberikan kesembuhan melalui obat ini. amin

        Reply
      • 26/08/2016 at 12:23
        Permalink

        Masih jg percaya mistis. Kaum apa sih ni. Semua itu bullshit. Saya tantang org yg ngaku2 bisa nyantet org lain. Silahkan santet saya….resiko saya yg tanggung. Akan saya buktikan bhwa santet itu hanya omongkosong belaka!!! Jgn omdo ya

        Reply
  • 05/12/2013 at 12:32
    Permalink

    Jika menangkal santet dengan dua hal yang disebutkan : tidur dan menanam pohon, santet masih bisa lolos.
    masalahnya, manusia tidak tidur 24 jam. juga tidak mungkin seluruh lingkungan rumah ditanami pohon yang disebutkan. berarti masih banyak celah.
    yang tidak ada celah adalah jika manusia mampu mendekatkan diri kepada Allah dan menyerahkan diri kepada-Nya. Mempertebal iman dan ketakwaan kepada Allah adalah jalan terbaik menangkal santet dan saudara2nya.

    Reply
    • 17/12/2013 at 21:49
      Permalink

      ini situs umum, bukan situs keagamaan… dan dengan jelas penulis memberi judul MENANGKAL ILMU SANTET ‘DENGAN ILMU FISIKA’.. jadi tidak ada salahnya artikel ini membahas santet melalui sudut pandang fisika selama masih bisa di pahami dan bisa di terima oleh akal sehat, sekalipun masih ada titik lemah akan banyaknya celah seperti yang anda bilang. saya percaya anda orang suci, tapi bukan berarti anda bisa sertamerta memukul rata tingkat intelektual orang lain untuk bisa memahami pendapat anda. saya percaya pendapat anda bertujuan baik & mulia, tapi sekali lagi harus saya tekankan bahwa ini ruang publik yang tidak semua pembaca adalah orang Islam. jadi tolong hargai penulis, pembaca, serta faktor lain yang tidak sama rata dengan tingkat intelektual kehidupan pribadi anda. mungkin ada baiknya anda membuat situs sendiri, disana anda bisa membuat tulisan dengan menumpahkan segala pengetahuan serta kesucian yang anda miliki :) maaf kalau pendapat saya terlalu frontal. saya hanyalah seorang Muslim yang penuh dosa dan kecewa akan sekaratnya toleransi antar umat beragama di negeri antah berantah ini. Wassalam

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *