Riddle House

Menelusuri Rumah Angker, Riddle House

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Riddle House adalah sebuah rumah tua bergaya Edwardian yang terletak di Palm Beach County, Florida. Riddle House yang dibangun pada tahun 1905 awalnya digunakan sebagai rumah duka untuk tempat persemayaman jenazah warga sekitar.

Dan selanjutnya pada tahun 1920, Riddle House dimiliki oleh Karl Riddle yang menjabat sebagai manajer kota dan dialih fungsikan sebagai tempat tinggal. Riddle benar-benar menikmati tinggal di rumah itu hingga seorang karyawannya meninggal tragis di loteng rumah.

Sang karyawan nekat bunuh diri karena depresi disebabkan tekanan ekonomi. Dan fenomena menakutkan pun mulai terjadi sejak insiden itu. Kerap terjadi penampakan sosok misterius dan benda yang bergerak tiba-tiba di rumah itu setiap malam.

Tidak hanya itu, keluarga Riddle pun kerap diteror dengan suara menakutkan dan ketukan yang sering terdengar di malam hari. Riddle dan sekeluarga pun putus asa dan selanjutnya memutuskan pindah dari rumah tersebut.

Sebuah perguruan tinggi setempat, Palm Beach Atlantic coba memanfaatkan rumah yang tidak ditempati itu untuk asrama mahasiswi. Namun berbagai fenomena misterius yang terus terjadi membuat Riddle House hanya sebentar difungsikan sebagai asrama.

Pada tahun 1980, pemerintah kota West Palm Beach berencana menghancurkan Riddle House. Namun, keponakan Riddle, Karl mencoba mempertahankannya demi melestarikan nilai sejarah. Karena bagaimanapun juga bangunan ini menjadi saksi sejarah perjalanan kota West Palm Beach.

Riddle House sendiri berdekatan dengan pemakaman umum yang biasa disebut Woodlawn dan kerap menjadi sasaran para penjarah. Mereka menggali makam untuk mencuri harta yang biasa tersimpan di peti jenazah. Sehingga dibentuk komunitas Gatekeeper untuk menjaga area pemakaman dari para penjarah.

Di tahun-tahun awal berdirinya Riddle House, terjadi insiden berdarah yang melibatkan seorang pekerja makam dengan komunitas Gatekeeper. Insiden ini berujung kematian sang pekerja yang biasa dipanggil ‘Buck’.

Sejak saat itu. warga sekitar kerap melihat sosok seperti Buck berjalan di tengah temaramnya areal pemakaman di malam hari. Sosok Buck juga bahkan kerap terlihat di sekitar Riddle dengan mata yang terlihat penuh amarah dan dendam.

Berbagai fenomena misterius yang terjadi membuat Riddle House kerap masuk dalam berbagai program supranatural, seperti Paranormal Televisi, Ghost Adventures dan Travel Channel. (sumber: haunted place to go)

Artikel Menarik Lainnya

Ketika Anugerah Berubah Menjadi Malapetaka Neomisteri - Film garapan sutradara Pang Bersaudara yang dirilis pada tahun 2002 ini bisa dianggap sebagai salah satu film terbaik genre horor yang di...
Rumah Bintang Hollywood ini Dihantui Arwah Nenek T... Neomisteri - Aktor papan atas Amerika Serikat Matthew McConaughley ternyata memiliki pengalaman seram di rumahnya di Hollywood. Namun dia coba berdama...
Aneka Mitos di Piala Dunia Neomisteri - Sejumlah mitos kerap membayangi perhelatan ajang bergengsi seperti Piala Dunia. Dan inilah salah satu aspek yang di turnamen internasonal...
Kisah Atlantis yang Melegenda Neomisteri - Atlantis merupakan pulau misterius yang sangat populer dan hingga kini masih sering dibicarakan. Meski kerap dilakukan pencarian ilmiah, ...
Misteri Wajah Seram di Spion Mobil Kosong Neomisteri - Nasib sial dialami Guillermo Sosa. Awalnya dia bermaksud ingin menjual mobilnya di situs jual beli. Namun ada penampakan wajah seram di s...

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *