10 Tempat Paling Menakutkan di dunia (2)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Di dunia ini ada sejumlah tempat yang dianggap paling menyeramkan. Sebab di tempat-tempat ini kerap muncul berbagai aktifitas aneh yang akan membuat bulu kuduk anda merinding, nafas berat dan paranoia yang berlebihan.

Berbagai peristiwa menakutkan kerap  terjadi di tempat-tempat ini. Seperti jeritan di malam hari yang tidak diketahui asalnya, langkah-langkah misterius serta sekelebatan bayangan yang akan menteror anda.

Sehingga tempat-tempat ini mungkin yang paling akan anda hindari untuk dikunjungi. Selain berbagai fenomena menyeramkan yang terjadi, di tempat-tempat ini diketahui memiliki kisah dan sejarah kelam. Namun tidak sedikit orang-orang yang nekad mengunjungi tempat ini.

Berikut ini 10 tempat paling menakutkan di dunia seperti dilansir listverse:

5. Rumah Sakit Jiwa Asylum
Rumah sakit ini didirikan pada tahun 1907. Populasi pasien sempat melonjak pada 1960 dan melebih daya tampung. Saat itu jumlah pasien diketahui mencapai tujuh ribu. Rumah sakit ini sendiri ditutup pada tahun 1990 dan dihancurkan pada tahun 2006.

Berbagai penampakan yang terjadi dipercaya karena arwah penasaran pasien yang tidak diperlakukan tidak pantas di rumah sakit ini. Tidak sedikit pasien meregang nyawa di rumah sakit ini.

4. Kastil Leap
Kastil Leap yang berada di Irlandia ini dibangun pada abad 15. Insiden berdarah pernah terjadi di salah satu ruangan kastil ini saat terjadi perebutan hak milik. Dan seseorang dibunuh secara brutal di sini. Di kastil ini juga kerap menjadi lokasi tahanan dan eksekusi.

Penampakan hantu yang terjadi di sini disinyalir berasal dari arwah penasaran para tahanan. Saat proses renovasi dilakukan, seorang pekerja pernah menemukan sebuah ruangan sel yang hanya memiliki pintu masuk dari langit-langit ruangan yang sangat tinggi.

Ruangan ini diyakini tempat melempar para tahanan dan dibiarkan mati. Pasalnya di ruangan ini ditemukan berbagai unsur sisa-sisa jasad manuia. Selain itu, ruangan ini juga dipenuhi paku-paku yang mematikan.

3. Shades of Death Road
Jalan Shades of Death terletak di New Jersey dan berjarak 7 mil dari desa terdekat. Tidak ada petunjuk pasti tentang asal-usul nama menyeramkan ini. Namun yang pasti nama ini bukanlah julukan yang diberikan oleh penduduk setempat, tapi nama sebenarnya jalan ini.

Banyak kisah menyeramkan yang menyelimuti jalan ini. Tercatat sedikitnya ada tiga kasus pembunuhan di sepanjang jalan ini dalam rentang tahun 1920an- 1930an. Seperti kasus pembunuhan seorang pelintas oleh perampok. Seorang saksi mata mengaku melihat perampok membunuh korbannya dengan memukul kepala korban dengan velg ban.

Pembunuhan lainnya adalah pembunuhan seorang miskin bernama Bill Cummins yang ditembak dan dikuburkan jasadnya di tumpukan lumpur di tepi jalan.

Kecelakaan fatal juga kerap terjadi di jalanan ini. Banyak yang menganggap kecelakaan akibat pengemudi terkejut karena melihat bayangan kucing yang muncul dari rawa Bear yang ada di dekat jalanan.

Cerita seram yang kerap terjadi adalah tentang penampakan sosok makhluk halus di tepi jalan yang kerap membuat takut para pelintas jalanan. Tepatnya di dekat danau yang dijuluki Ghost Lake. Hantu korban pembunuhan kabarnya sering menampakkan diri di sekitar danau.

2. Museum Genocide Tuol Sleng
Museum Genocide Tuol Sleng terletak di Phnom Penh, Kamboja. Bangunan bekas sekolah SMA itu diubah menjadi penjara pada tahun 1975 oleh Khmer Merah. Penjara ini digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan bagi tahanan politik.

Sebagian besar tahanan adalah mantan tentara dan pejabat pemerintah dari rezim Lon Nol, lawan Khmer Merah. Namun banyak tahanan yang merupakan kasus salah tangkap karena kesamaan nama. Dan mereka tetap disiksa dan dibunuh.

Penampakan 17 ribu arwah tahanan yang meregang nyawa di tempat ini sering terjadi di Tuol Sleng. Mereka kerap menampakkan diri di lorong-lorong bangunan. Mereka merupakan arwah penasaran yang tewas karena dipaksa untuk mengakui kejahatan yang tidak mereka lakukan.

1. The Mines Catacombe Paris
Catacombes de Paris atau biasa dikenal dengan nama The Catacombs Paris merupakan kuburan yang terletak di terowongan bawah tanah. Kuburan yang terkenal di Paris itu terletak tidak jauh dari stasiun Denfery Rochereau, Metro Paris.

Catacombe dijadikan kuburan masal pada akhir abad 17 karena jumlah tempat pemakaman yang tidak memadai di Paris. Padahal saat itu Paris sedang didera wabah penyakit yang membuat jatuhnya. Sehingga dicetuskan gagasan mengubur mayat di terowongan bawah tanah.

Gagasan ini awalnya dicetuskan oleh pejabat kota bernama Alecandre Lenoir. Semua kerangka-kerangka tersebut menjadi bagian dari bangunan terowongan. Proyek ini tidak diketahui publik karena dilakukan secara rahasia guna mengatasi keterbatasan lahan pemakaman.

Sejak saat itu, terowongan Catacomb diselimuti kisah menyeramkan dengan maraknya penampakan yang terjadi. Banyak yang percaya penampakan itu berasal dari arwah penasaran yang jasadnya dikubur secara tidak layak di terowongan ini.

Lihat 5 tempat paling menakutkan lainnya di tautan ini.

Artikel Menarik Lainnya

Penelitian: Kesepian Mematikan, Silaturahmi Perpan... Neomisteri - Terungkap, kesepian diketahui dua kali lipat lebih mematikan daripada kegemukan (obesitas). Selain itu, perasaan terasing juga memiliki p...
“Hannah Montana” Diganggu Hantu Bocah Saat Mandi... Neomisteri - Miley Cyrus, putri penyanyi country Billy Ray Cyrus yang dikenal melalui perannya sebagai “Hanna Montana” mengaku pernah mengalami ganggu...
Ajaib, Bocah Cina Ini Hipnotis 5 Binatang Berbeda Neomisteri - Kemampuan unik dan berbeda dimiliki seorang bocar di Cina. Bocah perempuan itu mampu menghipnotis lima binatang berbeda. Aksinya itu tak ...
Inikah Foto Selfie Paling Menyeramkan? Neomisteri - Sekelompok gadis ABG di Inggris foto bareng untuk mengabadikan pesta ceria yang sedang berlangsung. Tapi siapa nyana, dalam foto kebersam...
Gadis ABG Ini Kesurupan Setelah Bermain Papan Ouij... Neomisteri - Pengalaman naas dialami gadis remaja asal Chosica, Provinsi Lima, Peru, Patricia Quispe. Gadis 18 tahun itu diyakini mengalami kesurupan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *