5 Tips Menjaga Kemesraan dengan Pasangan

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Pernikahan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun kadang membuat hubungan mesra pasangan mulai luntur yang disebabkan banyak hal. Hubungan asmara mulai menjemukan sehingga kerap terjadi pertengkaran.

Oleh karenanya perlu adanya langkah-langkah yang bisa tetap menjaga kemesraan anda dan pasangan. Berikut ini lima tips menjaga kemesraan dengan pasangan.

1. Belajar Menyelesaikan Pertengkaran
Pertengkaran sesuatu yang wajar dan biasa terjadi dalam membina hubungan rumahtangga. Namun hal terpenting adalah bagaimana menyelesaikan pertengkaran itu. Pertengkaran jika bisa diatasi justru membuat pasangan lebih memahami karakter satu sama lain.

Usahakan selesaikan pertengkaran sendiri dan tidak selalu meminta bantuan dari pihak luar. Istri atau suami yang selalu mengadu akan membuat pasangannya merasa tidak dihargai. Meskipun masalah mereka tampak selesai, seringkali campur tangan mertua bisa menjadi bibit pertengkaran lain.

2. Toleransi
Suami dan istri adalah pribadi yang berbeda. Baik dalam hal kesenangan maupun hal yang tidak disuka. Oleh karenanya perlu sikap toleransi suami dan istri agar kemesraan tetap terjaga.

3. Jauhi Perhitungan
Hindari terlalu perhitungan dalam menyelesaikan tugas rumah tangga. Jika pasangan terlalu kaku dalam membagi pekerjaan rumah tangga, maka hubungan pernikahan seperti beban dan melunturkan kemesraan pasangan.

4. Kegiatan bersama
Rutinitas harian yang menguras pikiran juga terkadang membuat pasangan mulai tidak lagi melakukan kegiatan bersama. Padahal ini bisa kembali membangkitkan kemesraan pasangan seperti di tahun-tahun pertama pernikahan.

Kegiatan bersama banyak macamnya yang bisa mendekatkan kembali anda dan pasangan. Seperti olahraga pagi bersama, liburan bersama. Atau mungkin sekedar bermalas-malasan di rumah saat hari libur.

5. Bersikap Mesra
Rutinitas harian yang menguras pikiran terkadang membuat pasangan mulai acuh tak acuh. Mereka mulai mengabaikan pentingnya tetap bersikap mesra terhadap pasangan seperti saat mereka berpacaran. Oleh karenanya, perlu dicuatkan lagi sikap mesra terhadap pasangan. Salah satunya dengan memberi panggilan mesra kepada pasangan.

Artikel Menarik Lainnya

3 Ilmu Pelet Terpopuler di Indonesia Neomisteri - Ilmu Pelet bukanlah ilmu yang asing bagi masyarakat Indonesia yang menyukai dunia supranatural. Ilmu Pelet sendiri merupakan ilmu ghaib y...
6 Penyebab Tetap Melajang Neomisteri - Melajang tidak berarti seseorang punya problem psikologis. Ada banyak alasan dan penyebab, berikut adalah di antaranya, seperti ditulis F...
Masjid Baiturrahman: Tegak Berdiri Walau Didera Ts... Neomisteri - Pada pukul 7.58 WIB tanggal 26 Desember 2004, gempa dahsyat terjadi di kedalaman laut Samudra Hindia. Gempa berkekuatan 9,3 skala ritcher...
Manfaat Rahasia Kaktus Neomisteri - Lima mahasiswa kedokteran dan farmasi universitas di Yogyakarta membuat terobosan dengan menjadikan kaktus sebagai obat untuk menyembuhka...
Pesona dan Tuah Batu Zamrud (Emerald) Neomisteri - Batu Zamrud merupakan salah satu batu permata yang sejak dahulu kala sudah dikenal oleh masyarakat dunia akan keindahan bentuk dan warnan...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *