5 Tips Menjaga Kemesraan dengan Pasangan

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Pernikahan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun kadang membuat hubungan mesra pasangan mulai luntur yang disebabkan banyak hal. Hubungan asmara mulai menjemukan sehingga kerap terjadi pertengkaran.

Oleh karenanya perlu adanya langkah-langkah yang bisa tetap menjaga kemesraan anda dan pasangan. Berikut ini lima tips menjaga kemesraan dengan pasangan.

1. Belajar Menyelesaikan Pertengkaran
Pertengkaran sesuatu yang wajar dan biasa terjadi dalam membina hubungan rumahtangga. Namun hal terpenting adalah bagaimana menyelesaikan pertengkaran itu. Pertengkaran jika bisa diatasi justru membuat pasangan lebih memahami karakter satu sama lain.

Usahakan selesaikan pertengkaran sendiri dan tidak selalu meminta bantuan dari pihak luar. Istri atau suami yang selalu mengadu akan membuat pasangannya merasa tidak dihargai. Meskipun masalah mereka tampak selesai, seringkali campur tangan mertua bisa menjadi bibit pertengkaran lain.

2. Toleransi
Suami dan istri adalah pribadi yang berbeda. Baik dalam hal kesenangan maupun hal yang tidak disuka. Oleh karenanya perlu sikap toleransi suami dan istri agar kemesraan tetap terjaga.

3. Jauhi Perhitungan
Hindari terlalu perhitungan dalam menyelesaikan tugas rumah tangga. Jika pasangan terlalu kaku dalam membagi pekerjaan rumah tangga, maka hubungan pernikahan seperti beban dan melunturkan kemesraan pasangan.

4. Kegiatan bersama
Rutinitas harian yang menguras pikiran juga terkadang membuat pasangan mulai tidak lagi melakukan kegiatan bersama. Padahal ini bisa kembali membangkitkan kemesraan pasangan seperti di tahun-tahun pertama pernikahan.

Kegiatan bersama banyak macamnya yang bisa mendekatkan kembali anda dan pasangan. Seperti olahraga pagi bersama, liburan bersama. Atau mungkin sekedar bermalas-malasan di rumah saat hari libur.

5. Bersikap Mesra
Rutinitas harian yang menguras pikiran terkadang membuat pasangan mulai acuh tak acuh. Mereka mulai mengabaikan pentingnya tetap bersikap mesra terhadap pasangan seperti saat mereka berpacaran. Oleh karenanya, perlu dicuatkan lagi sikap mesra terhadap pasangan. Salah satunya dengan memberi panggilan mesra kepada pasangan.

Artikel Menarik Lainnya

Parade Peramal di Piala Dunia Neomisteri - Dunia ramal meramal selalu digemari sepanjang sejarah manusia. Sebab ramalan berupaya mengungkap sesuatu peristiwa yang belum terjadi. Ba...
8 Mukjizat Puasa Neomisteri - Mukjizat puasa sudah terbukti adanya. Ditinjau sisi ilmiah, tidak ditemukan efek merugikan dari puasa Ramadan terhadap kesehatan manusia ...
Mengenal Watak Virgo Neomisteri - Setiap individu pasti terlahir dengan sifat dan karakter yang berbeda. Perbedaan yang ada tidak hanya ditentukan dari tahun, bulan dan sh...
Mengenali Watak Gemini Neomisteri - Setiap individu pasti terlahir dengan sifat dan karakter yang berbeda. Perbedaan yang ada tidak hanya ditentukan dari tahun, bulan dan sh...
Meningkatkan Daya Ingat dengan Yoga Neomisteri - Selain bermanfaat dan berguna untuk membangun ketenangan batin seseorang, Yoga juga terungkap mampu meningkatkan daya ingat atau kemampua...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *