6 Penemuan Perilaku Aneh dan Unik Hewan (2)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Sejumlah penemuan terus dilakukan terhadap keanekagaraman hewan-hewan di dunia sepanjang sejarah kehidupan manusia. Dan dari tahun ke tahun selalu saja ditemukan perilaku aneh dan unik hewan-hewan yang menandakan kekuasaan sang pencipta.

Seperti dikutip dari Live Science, sedikitnya ada 6 penemuan perilaku aneh dan unik hewan-hewan oleh para ilmuwan sepanjang tahun 2013 lalu. Berikut ini daftarnya:

4. Teknik Buaya Memikat Mangsa
Meski dikaruniai tubuh kekar, kemampuan berenang serta kekuatan rahang, buaya ternyata tidak selalu bersikap ‘adu fisik” dalam mengejar mangsanya. Hewan itu diketahui ternyata memiliki trik lain untuk mendapatkan mangsa.

Tim peneliti dari Universitas Tennessee Amerika Serikat menemukan cara unik yang bisa menandakan kecerdasan tinggi yang dimiliki hewan reptil itu. Yaitu dengan cara menggunakan ranting untuk memikat mangsanya.

Buaya itu meletakkan ranting di moncong dan menggoyang-goyangkannya untuk menarik burung hinggap. Setelah calon korban hinggap dan lengah, dengan kecepatan tinggi, buaya itu langsung melahapnya tanpa perlu bersusah payah.

5. Ular Boa Memangsa Monyet Besar
Pada tahun 2013 lalu, seorang peneliti berhasil mengambil gambar peristiwa yang aneh dan unik. Seekor ular jenis Boa Constrictor berukuran besar memakan seekor monyet jenis Howler di atas pohon. Peristiwa ini terjadi di AMazon Barat, Brasil.

Laba-laba jenis Argiope savignyi dan spesies tarantula yang banyak hidup di wilayah Amerika Utara dan Selatan ini memang diketahui memiliki kegemaran membunuh dan memangsa kelelawar meski berukuran kecil.

6. Janin Hiu yang memiliki kekuatan super
Perilakua hewan aneh dan unik lainnya adalah apa yang ditemukan sejumlah ilmuwan pada awal 2013. Mereka menemukan janin hiu yang bisa langsung melindungi diri dari incaran para pemangsa.

Mereka mampu mendeteksi keberdaan pemangsa yang mengincarnya. Dan selanjutnya janin hiu itu menggunakan medan listrik dan berubah menjadi beku. Akhirnya, sang pemangsa tidak mampu melihat keberadaan janin hiu itu.

Artikel Menarik Lainnya

6 Makanan Pembersih Nikotin dalam Tubuh Neomisteri - Nikotin merupakan zat aditif berbahaya yang terdapat pada tembakau. Pasalnya, nikotin yang terpapar dalam tubuh akan menyebabkan kerusaka...
Heboh Berita Festival Pemerkosaan Massal di India Neomisteri - India dan dunia dihebohkan berita yang dilansir National Reports (nationalreport.net) pada awal November lalu. Sebab situs berita asal Am...
Amalan Seribu Dinar Neomisteri - Sesuai dengan namanya, Amalan Seribu Dinar adalah amalan untuk mendatangkan rejeki dan kekayaan yang melimpah. Rejeki yang dimaksud bukan...
Rekaman CCTV Penampakan Kuntilanak di Toilet Neomisteri - Penampakan menyeramkan terekam kamera CCTV di sebuah diskotek di White Lion di Yateley, Hampshire. Sosok seperti kuntilanak (hantu wanita...
10 Tempat Paling Menakutkan di dunia (2) Neomisteri - Di dunia ini ada sejumlah tempat yang dianggap paling menyeramkan. Sebab di tempat-tempat ini kerap muncul berbagai aktifitas aneh yang a...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *