6 Penemuan Perilaku Aneh dan Unik Hewan (2)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Sejumlah penemuan terus dilakukan terhadap keanekagaraman hewan-hewan di dunia sepanjang sejarah kehidupan manusia. Dan dari tahun ke tahun selalu saja ditemukan perilaku aneh dan unik hewan-hewan yang menandakan kekuasaan sang pencipta.

Seperti dikutip dari Live Science, sedikitnya ada 6 penemuan perilaku aneh dan unik hewan-hewan oleh para ilmuwan sepanjang tahun 2013 lalu. Berikut ini daftarnya:

4. Teknik Buaya Memikat Mangsa
Meski dikaruniai tubuh kekar, kemampuan berenang serta kekuatan rahang, buaya ternyata tidak selalu bersikap ‘adu fisik” dalam mengejar mangsanya. Hewan itu diketahui ternyata memiliki trik lain untuk mendapatkan mangsa.

Tim peneliti dari Universitas Tennessee Amerika Serikat menemukan cara unik yang bisa menandakan kecerdasan tinggi yang dimiliki hewan reptil itu. Yaitu dengan cara menggunakan ranting untuk memikat mangsanya.

Buaya itu meletakkan ranting di moncong dan menggoyang-goyangkannya untuk menarik burung hinggap. Setelah calon korban hinggap dan lengah, dengan kecepatan tinggi, buaya itu langsung melahapnya tanpa perlu bersusah payah.

5. Ular Boa Memangsa Monyet Besar
Pada tahun 2013 lalu, seorang peneliti berhasil mengambil gambar peristiwa yang aneh dan unik. Seekor ular jenis Boa Constrictor berukuran besar memakan seekor monyet jenis Howler di atas pohon. Peristiwa ini terjadi di AMazon Barat, Brasil.

Laba-laba jenis Argiope savignyi dan spesies tarantula yang banyak hidup di wilayah Amerika Utara dan Selatan ini memang diketahui memiliki kegemaran membunuh dan memangsa kelelawar meski berukuran kecil.

6. Janin Hiu yang memiliki kekuatan super
Perilakua hewan aneh dan unik lainnya adalah apa yang ditemukan sejumlah ilmuwan pada awal 2013. Mereka menemukan janin hiu yang bisa langsung melindungi diri dari incaran para pemangsa.

Mereka mampu mendeteksi keberdaan pemangsa yang mengincarnya. Dan selanjutnya janin hiu itu menggunakan medan listrik dan berubah menjadi beku. Akhirnya, sang pemangsa tidak mampu melihat keberadaan janin hiu itu.

Artikel Menarik Lainnya

5 Misteri Dunia yang Akhirnya Terungkap Neomisteri - Di balik peradaban manusia yang terus berkembang pesat, alam semesta ternyata masih menyimpan ribuan misteri. Namun satu persatu misteru ...
Genderuwo, Legenda Setan Raksasa di Pulau Jawa Neomisteri - Genderuwo, salah satu legenda makhluk halus yang terkenal di pulau Jawa. Masyarakat Jawa biasanya menyebutnya "Gendruwo". Sedangkan masya...
Gadis ABG Ini Kesurupan Setelah Bermain Papan Ouij... Neomisteri - Pengalaman naas dialami gadis remaja asal Chosica, Provinsi Lima, Peru, Patricia Quispe. Gadis 18 tahun itu diyakini mengalami kesurupan ...
VIDEO: Trailer Lucy (2014) Neomisteri - Lucy adalah seorang wanita Amerika berusia 25 tahun yang tinggal untuk studi di Taipei, Taiwan. Namun kehidupan Lucy berantakan setelah d...
5 Tokoh Terkenal Yang Bisa Meramal Kematian Neomisteri - Sesuatu yang menyenangkan jika kita berusaha berspekulasi atau meramal tentang bagaimana dan kapan kita akan mati. Kita semua tentu perna...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *