6 Penemuan Perilaku Aneh dan Unik Hewan (2)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Sejumlah penemuan terus dilakukan terhadap keanekagaraman hewan-hewan di dunia sepanjang sejarah kehidupan manusia. Dan dari tahun ke tahun selalu saja ditemukan perilaku aneh dan unik hewan-hewan yang menandakan kekuasaan sang pencipta.

Seperti dikutip dari Live Science, sedikitnya ada 6 penemuan perilaku aneh dan unik hewan-hewan oleh para ilmuwan sepanjang tahun 2013 lalu. Berikut ini daftarnya:

4. Teknik Buaya Memikat Mangsa
Meski dikaruniai tubuh kekar, kemampuan berenang serta kekuatan rahang, buaya ternyata tidak selalu bersikap ‘adu fisik” dalam mengejar mangsanya. Hewan itu diketahui ternyata memiliki trik lain untuk mendapatkan mangsa.

Tim peneliti dari Universitas Tennessee Amerika Serikat menemukan cara unik yang bisa menandakan kecerdasan tinggi yang dimiliki hewan reptil itu. Yaitu dengan cara menggunakan ranting untuk memikat mangsanya.

Buaya itu meletakkan ranting di moncong dan menggoyang-goyangkannya untuk menarik burung hinggap. Setelah calon korban hinggap dan lengah, dengan kecepatan tinggi, buaya itu langsung melahapnya tanpa perlu bersusah payah.

5. Ular Boa Memangsa Monyet Besar
Pada tahun 2013 lalu, seorang peneliti berhasil mengambil gambar peristiwa yang aneh dan unik. Seekor ular jenis Boa Constrictor berukuran besar memakan seekor monyet jenis Howler di atas pohon. Peristiwa ini terjadi di AMazon Barat, Brasil.

Laba-laba jenis Argiope savignyi dan spesies tarantula yang banyak hidup di wilayah Amerika Utara dan Selatan ini memang diketahui memiliki kegemaran membunuh dan memangsa kelelawar meski berukuran kecil.

6. Janin Hiu yang memiliki kekuatan super
Perilakua hewan aneh dan unik lainnya adalah apa yang ditemukan sejumlah ilmuwan pada awal 2013. Mereka menemukan janin hiu yang bisa langsung melindungi diri dari incaran para pemangsa.

Mereka mampu mendeteksi keberdaan pemangsa yang mengincarnya. Dan selanjutnya janin hiu itu menggunakan medan listrik dan berubah menjadi beku. Akhirnya, sang pemangsa tidak mampu melihat keberadaan janin hiu itu.

Artikel Menarik Lainnya

13 Tanda Rumah Dihuni Hantu (2) Neomisteri - Memang sulit dipastikan apakah Fenomena aneh yang terjadi di rumah anda menandakan keberadaan hantu. Ada banyak teori dalam hal ini. Namu...
Amalan Asihan Ismul Mu’adzhom Jal-Jalut Neomisteri - Ismul Mu'adzhom Jal-Jalut diketahui berkhasiat sebagai asihan bagi yang mengamalkan. Sehingga tidak heran jika amalan ini juga dianggap s...
Membaca Watak dan Karakter Capres Jokowi Neomisteri - Joko Widodo atau yang saat ini akrab disapa dengan nama Jokowi merupakan Gubernur DKI Jakarta saat ini. Namun, baru setahun lebih menjaba...
Misteri Penampakan Noni Belanda di Gedung Kesenian... Neomisteri - Terhendusnya kabar adanya makhluk gaib di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) kini menjadi buah bibir yang ramai dibicarakan masyarakat. Kebera...
Akhir Tragis Pemenang Kuis Berhadiah 8 Milyar Neomisteri - Nasib naas dialami mantan pemenang kuis ternama "Who Want To Be Millionare" asal Jerman, Marlene Grabherr. Kehidupanya berakhir tragis me...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *