6 Penemuan Perilaku Aneh dan Unik Hewan (2)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Sejumlah penemuan terus dilakukan terhadap keanekagaraman hewan-hewan di dunia sepanjang sejarah kehidupan manusia. Dan dari tahun ke tahun selalu saja ditemukan perilaku aneh dan unik hewan-hewan yang menandakan kekuasaan sang pencipta.

Seperti dikutip dari Live Science, sedikitnya ada 6 penemuan perilaku aneh dan unik hewan-hewan oleh para ilmuwan sepanjang tahun 2013 lalu. Berikut ini daftarnya:

4. Teknik Buaya Memikat Mangsa
Meski dikaruniai tubuh kekar, kemampuan berenang serta kekuatan rahang, buaya ternyata tidak selalu bersikap ‘adu fisik” dalam mengejar mangsanya. Hewan itu diketahui ternyata memiliki trik lain untuk mendapatkan mangsa.

Tim peneliti dari Universitas Tennessee Amerika Serikat menemukan cara unik yang bisa menandakan kecerdasan tinggi yang dimiliki hewan reptil itu. Yaitu dengan cara menggunakan ranting untuk memikat mangsanya.

Buaya itu meletakkan ranting di moncong dan menggoyang-goyangkannya untuk menarik burung hinggap. Setelah calon korban hinggap dan lengah, dengan kecepatan tinggi, buaya itu langsung melahapnya tanpa perlu bersusah payah.

5. Ular Boa Memangsa Monyet Besar
Pada tahun 2013 lalu, seorang peneliti berhasil mengambil gambar peristiwa yang aneh dan unik. Seekor ular jenis Boa Constrictor berukuran besar memakan seekor monyet jenis Howler di atas pohon. Peristiwa ini terjadi di AMazon Barat, Brasil.

Laba-laba jenis Argiope savignyi dan spesies tarantula yang banyak hidup di wilayah Amerika Utara dan Selatan ini memang diketahui memiliki kegemaran membunuh dan memangsa kelelawar meski berukuran kecil.

6. Janin Hiu yang memiliki kekuatan super
Perilakua hewan aneh dan unik lainnya adalah apa yang ditemukan sejumlah ilmuwan pada awal 2013. Mereka menemukan janin hiu yang bisa langsung melindungi diri dari incaran para pemangsa.

Mereka mampu mendeteksi keberdaan pemangsa yang mengincarnya. Dan selanjutnya janin hiu itu menggunakan medan listrik dan berubah menjadi beku. Akhirnya, sang pemangsa tidak mampu melihat keberadaan janin hiu itu.

Artikel Menarik Lainnya

Penelitian: Manfaat Puasa untuk Meningkatkan Kekeb... Neomisteri - Terungkap, puasa sedikitnya selama tiga hari dapat meregenerasi sistem kekebalan tubuh. Dari hasil penelitian. sistem kekebalan seseorang...
Naik Haji Berkat Ucapkan Salam Neomisteri - Hari itu masih putih, pagi masih menunjukan sisa-sisa embunnya, menempel pada setiap daun-daun tumbuhan, sampai pos kamling yang berada d...
Video: Bangkit dari Kubur Neomisteri - Musim liburan musim panas telah tiba. Biasanya, liburan yang bertepatan dengan musim panas ini bakal diwarnai dengan maraknya berbagai fi...
Legenda Hantu Wanita di Taman Durand Eastman Neomisteri - Kisah seram menyelimuti keindahan Taman Durand Eastman yang terletak di Rochester, New York. Pasalnya kerap terjadi penampakan sosok wani...
Foto Penampakan Hantu Pembantu di Rumah Kosong Neomisteri - Penampakan hantu seorang Nanny (pembantu) muncul di jendela sebuah rumah kosong di Oxford, Inggris. Foto diambil oleh seseorang bernama M...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *