Arti Mimpi Potong Rambut

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Mimpi potong rambut menjadi salah satu pertanda buruk bagi kehidupan anda dalam beberapa hari ke depan. Mimpi memotong rambut atau bercukur bisa menandakan ada di antara sanak famili yang terganggu kesehatannya.

Mimpi bercukur.juga bisa menjadi pertanda buruk bagi hubungan asmara anda. Mimpi bercukur bisa berarti anda akan bercerai atau berpisah dengan kekasih.

================

Sebagai pengetahuan kepada pembaca untuk memahami sebuah mimpi, seperti dikutip dari Mushlihin.com, Ahli Agama Quraish Shihab mengatakan secara umum mimpi terbagi menjadi dua, yaitu mimpi baik dan mimpi buruk. Mimpi baik hanya boleh disampaikan kepada orang yang tahu menafsirkan mimpi agar tetap mengarahkan kepada kebaikan.

Sedangkan mimpi buruk adalah mimpi yang berasal dari bisikan setan. Oleh karenanya, Nabi Muhammad SAW mengajarkan agar membaca “A’udzu billahi minassyaithani rajim” (aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk) dan meniupkan ke kiri dan ke kanan sebelum tidur.

Quraish Shihab juga menambahkan ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang bermimpi. Dari sebab mimpi itulah kemudian juga menjadi jenis mimpi.

Pertama, orang bermimpi dikarenakan keinginan berlebihan. Seorang pemuda yang menginginkan seorang gadis kadang akhirnya terbawa mimpi. Kedua, mimpi karena keadaan sebelum tidur. Rasa ingin buang air kecil ketika hendak tidur, terkadang menjadi mimpi dan membuat orang buang air kecil saat tidur.

Ketiga, keadaan orang saat tidur. Sarung yang melingkar di leher, bantal di atas kepala terkadang menjadi mimpi seakan dicekik saat tidur. Dan keempat, mimpi karena Allah swt ingin memberi tahu sesuatu kepada orang yang bermimpi.

Seperti yang telah diutarakan sebelumnya, mimpi yang baik boleh diceritakan, namun hanya kepada dua orang; orang yang baik dan orang yang tahu menafsirkan makna mimpi. Orang baik akan menerima cerita mimpi yang diceritakan kepadanya dengan baik pula, dan orang yang tahu, akan memberikan penafsiran mimpi dengan benar. Adapun mimpi buruk, sebaiknya tidak perlu diceritakan kepada orang lain, karena dampaknya hanya mengarah kepada hal negatif saja.

Kesimpulan dari apa yang diuraikan ahli tafsir yang juga mantan Menteri Agama ini, adalah ketika seorang bermimpi tidak serta merta menjadikan mimpi itu beban terhadap dirinya sehingga melakukan hal-hal yang justru melanggar ajaran agama. Seperti ke dukun atau paranormal yang tidak mengetahui makna mimpi atau bukan termasuk orang baik. Silahkan menilai sebuah mimpi baik itu baik atau buruk, dan lakukan tindakan tepat setelahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Hutan Ini Jadi Tempat Favorit Bunuh Diri Neomisteri - Kemegahan gunung Fuji sejak lama menjadi simbol dan kebanggaan masyarakat Jepang. Namun siapa nyana, gunung tertinggi di negeri berjuluk ...
Membaca Watak dan Karakter Capres Prabowo Subianto Neomisteri - Prabowo Subianto Djojohadikusumo dikenal sebagai calon presiden yang diusung Partai Gerindra yang dia pimpin. Prabowo dikenal sebagai put...
Hewan Selamatkan Ribuan Warga dari Gempa Neomisteri - 2 Februari 1975, kota Haicheng Cina seperti biasa riuh ramai oleh aktifitas para penduduknya.  Namun kesibukan masyarakat kota berpopulas...
Masjid Baiturrahman: Tegak Berdiri Walau Didera Ts... Neomisteri - Pada pukul 7.58 WIB tanggal 26 Desember 2004, gempa dahsyat terjadi di kedalaman laut Samudra Hindia. Gempa berkekuatan 9,3 skala ritcher...
Faedah Shalawat Munjiat Neomisteri - Shalawat Munjiat diketahui memiliki banyak faedah. Seperti dikutip dari Kitab Mujarrobat, barang siapa yang membaca shalawat ini setiap h...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *