Kisah Hantu Wanita Gentayangan di Hotel Alex Johnson

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Hotel Alex Johnson merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di kota Rapid, Dakota Selatan yang sudah beroperasi sejak 1928. Penggunaan nama ini mengacu pada nama pemiliknya, Alex Carlton Johnson yang juga menjabat sebagai wakil presiden Chicago & North Western Railroad.

Hotel ini sempat dijual ke Eppley Hotel Company pada tahun 1947. Hotel ini juga kembali berubah kepemilikan pada tahun 1950an setelah dibeli oleh Sheraton Hotels dan namanya diubah menjadi Sheraton Johnson Hotel. Namun pada tahun 1965 hotel ini kembali ke nama aslinya setelah dijual oleh Sheraton Hotels.

Keberadaan hotel ini sempat populer setelah masuk dalam dialog film karya Alfred Hitchcock, “North by Northwest” pada tahun 1959. Namun faktor lain yang membuat hotel ini terkenal adalah tentang statusnya sebagai salah satu hotel angker di Amerika Serikat.

Hotel Alex Johnson Memiliki sejarah legendaris sebagai hotel berhantu setelah banyaknya cerita seram yang dituturkan oleh para pengunjung yang pernah menginap di hotel tersebut. Mereka mengaku kerap mendapat gangguan dari sosok makhluk halus.

Berbagai fenomena supranatural yang terjadi seperti ketukan di pintu kamar, suara-suara misterius yang kerap terdengar di lobi hotel, ruang serbaguna dan koridor kamar. Kamar 802 dan 812 dikenal sebagai kamar yang paling angker karena paling sering terjadi “gangguan misterus” di sana.

Para pengunjung yang menginap di lantai delapan kerap mengaku mendengar suara langkah kaki di lantai atas ruangan mereka. padahal tidak ada ruangan di atas lantai delapan.

Kisah hantu paling terkenal di hotel ini adalah tentang penampakan sosok wanita misterius bergaun putih di ruang 812 lantai delapan. Banyak yang percaya itu merupakan arwah penasaran seorang wanita muda yang bunuh diri di ruangan tersebut beberapa puluh tahun silam.

Wanita muda itu dikenal sebagai seorang wanita ramah yang kerap menginap di hotel tersebut. Namun dia akhirnya bunuh diri karena dikecewakan oleh seseorang. Sejak kematiannya, banyak yang melihat sosok wanita itu kerap bergentayangan di lorong lantai delapan.

Tidak hanya itu, ruang 812 yang biasa dia tinggali semasa hidup juga dilaporkan kerap terjadi sesuatu yang menakutkan. Seperti jendela kamar yang terbuka tiba-tiba di malam hari dan laci meja rias yang terbuka sendiri. beberapa orang mendengar suara menakutkan dari kamar tersebut.

Hotel Alex Johnson sendiri kemudian kerap menjadi lokasi berbagai program supranatural. Seperti “Ghost Hunters”. Dan kisah hantu nan seram yang menyelimuti hotel ini juga dimanfaatkan oleh pengelola hotel menawarkan sensasi menegangkan dengan menginap di kamar terangker.

Lihat cerita menyeramkan lainnya di tautan ini.

Artikel Menarik Lainnya

Arkeolog Temukan Reruntuhan Benteng Kuno di Mesir Neomisteri - Para arkeolog telah menemukan reruntuhan dan pondasi benteng kuno di Tell Habua, Mesir. Benteng ini dikenal dengan nama "Wall of the Prin...
Misteri Tembok Raksasa Cina Neomisteri - Tembok Raksasa Cina atau yang biasa dikenal dengan The Great Wall saat ini dianggap sebagai bangunan terpanjang yang pernah dibangun sepa...
VIDEO: Menelusuri Rumah Paling Angker di Australia Neomisteri - Monte Cristo Homestead merupakan bangunan bersejarah di Australia yang terletak di kota Junee, New South Wales. Bangunan yang berdiri di ...
Rahasia Sholawat Nurul Qolbi Neomisteri - Sholawat Nurul Qolbi berarti Sholawat Cahaya Hati. Sholawat Nurul Qolbi diketahui memiliki khasiat melapangkan dada, menjadikan hati tena...
Mitos Penyakit Ditampar Setan Neomisteri - "Paraah... Ternyata bener-bener angker kuburan itu. Teman ane semalem abis lewat situ langsung sakit parah. Mukanya kayak abis ditampar s...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *