Majlis Al Jinn

Majlis al Jinn, Goa Tempat Berkumpulnya Para Jin

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Majlis al- Jinn dalam bahasa Arab berarti tempat berkumpulnya para jin. Goa yang terletak di daerah terpencil di Selma Plateau, 1.380 mdpl dan berada dalam Kesultanan Oman ini memiliki nama lain, Khoshilat Maqandeli.

Goa yang terletak 100 km arah selatan Muscat ini pada tahun 1985 dikenal sebagai gua terbesar kedua di dunia. Goa Majlis Aljinn sendiri merupakan satu dari sekian banyak goa yang berada di wilayah Selma Plateau.

Gua Majlis al Jinn merupakan ruang dalam tanah berukuran sekitar 310 meter dengan langit-langit berkubah setinggi 120 meter. Goa Majlis Al Jinn memiliki tiga pintu masuk yang berada di langit-langit goa.

Bagian terdalam dari dasar gua Majlis Al Jinn adalah sekitar 178 meter dari lubang masuk tertinggi di langit-langit gua. Volume ruang goa Majlis Al Jinn sendiri sekitar 4.000.000 meter kubik dengan luas lantai mencapai 58.000 meter persegi.

Akses masuk ke gua Majlis Al Jinn hanya melalui dari salah satu dari tiga pintu masuk vertikal yang terletak di langit-langit gua. Dua pintu masuk terbesar disebut Asterisk ( Khoshilat Beya Al Hiyool) dan First Jatuhkan (Khoshilat Maqandeli). Semantara yang terkecil Cheryl Drop ( Khoshilat Minqod ).

Gua Majlis Al Jinn berada di tempat terpencil. Sehingga cara untuk mencapai gua ini tidak bisa dilakukan dengan transportasi mobil. Para pengunjung harus mendaki atau menyewa keledai dari sebuah desa dan beberapa jam berjalan kaki.

Para penjelajah yang ingin memasuki goa Majlis al JinnĀ  membutuhkan tali berukuran sekitar 200 m dan peralatan khusus untuk naik dan turun dengan aman. Alhasil, goa Majlis al Jinn kini populer sebagai situs untuk melompat BASE (salah satu olahraga ekstrim).

Pada tahun 2008, Kementerian Pariwisata Oman berencana mengembangkan Majlis al Jinn sebagai untuk menarik minat wisatawan asing. Tercatat ada 75 ribu pengunjung yang berkunjung di goa ini dalam rentang 2007 hingga 2008.

Kisah Seram
Penamaan goa ini menjadi Majlis Al Jinn diduga karena goa ini terletak di tempat terpencil. Selain itu, ukuran besar goa ini juga membuatnya dianggap tempat berkumpulnya para makhluk halus sejaka jaman dulu.

Konon ada banyak kisah menyeramkan yang mengelimuti goa ini dan dianggap menjadi salah satu tempat berhantu di dunia. Salah satunya adalah Umm Al Duwais, sosok makhluk halus wanita dengan kaki keledai yang kerap menampakkan diri di gua ini.

Lihat artikel menyeramkan lainnya di tautan ini.

Artikel Menarik Lainnya

Ribuan Kelelawar Tewas Bergelimpangan di Australia Neomisteri - Lebih dari 5.000 kelelawar tewas berjatuhan di pinggiran kota di Casino, New South Wales, Australia, Selasa kemarin. Peristiwa ini sontak...
Ngeri, Rumah Makan Laris Pakai Pesugihan Ludah Poc... Neomisteri - Dalam beberapa hari terakhir, beredar ramai video di dunia maya tentang rumah makan yang sangat laris karena melakukan pesugihan mengguna...
Mengenali Perilaku Aneh 7 Hewan Jelang Gempa Neomisteri - Keyakinan masyarakat terhadap kemampuan 'khusus' hewan dapat memprediksi gempa bumi, telah ada selama berabad-abad. Beberapa binatang diy...
Misteri Hantu Prajurit Tanpa Kepala di Bandung Neomisteri - Sejarah dan kisah kelam di masa lalu memang seringkali menghadirkan hal-hal mistis di masa kini dan membuat bulu kuduk Anda berdiri, sepe...
Teke Teke, Urban Legend Menyeramkan dari Jepang Neomisteri - Teke teke merupakan salah satu legenda urban menyeramkan di Jepang. Teke teke digambarkan sebagai sosok arwah wanita yang tidak memiliki ...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *