Emerald (Batu Zamrud)

Pesona dan Tuah Batu Zamrud (Emerald)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Batu Zamrud merupakan salah satu batu permata yang sejak dahulu kala sudah dikenal oleh masyarakat dunia akan keindahan bentuk dan warnanya. Di dunia internasional, batu Zamrud dikenal dengan nama Emerald.

Kata Emerald untuk Zamrud berasal dari dari bahasa Prancis kuno “Esmeraude” dan bahasa Latin “Esmaralda” atau “Esmaraldus”. Emerald sendiri bisa diartikan sebagai permata berwarna hijau, mengacu kepada warna batu tersebut.

Batu Zamrud telah ditambang oleh bangsa Mesir sejak tahun 1500 SM. Sementara di India dan Austia, batu Zamrud sudah ditambang sejak abad ke -14.

Saat ini, Kolombia dikenal sebagai produsen Zamrud terbesar di dunia dengan presentase 50 hingga 95 persen dari produksi dunia, Tiga daerah pertambangan zamrud utama di Kolombia adalah Muzo, Coscuez dan Chivor.

Sedangkan produsen terbesar dunia kedua batu Zamrud adalah Zambia. Meski demikian, Zamrud juga kerap ditemukan di banyak negara di dunia. Seperti Afghanistan, Australia, Austria, Brasil, Bulgaria, Kamboja dan Kanada.

Batu Zamrud juga ditemukan di China, Ethiopia, Perancis, Jerman, Italia, Kazakhstan, Madagaskar, Mozambik, Namibia, Nigeria, Norwegia, Pakistan, Rusia, Somalia, Afrika Selatan, Spanyol, Swiss, Tanzania, Amerika Serikat dan Zimbabwe.

Kepercayaan Terhadap Batu Zamrud
Masyarakat Mesir kuno telah menggunakan batu Zamrud sebagai perhiasan mahkota untuk para raja dan bangsawan. Masyarakat tempo dulu juga kerap mengkaitkan Zamrud dengan Dewi Yunani kuno, Venus. atau Dewi Cinta.

Batu Zamrud juga kerap digunakan untuk melakukan ritual oleh suku Amerika kuno, Inca dan Aztec. Sementara di India, batu Zamrud dipercaya bisa menjadi keberuntungan dan membawa nasib baik dan kekayaan.

Ada juga keyakinan batu Zamrud memiliki tuah dan khasiat untuk perlindungan dan keselamatan buat pemiliknya. Jika ada sesuatu yang buruk yang akan menimpa sang pemilik, Zamrud akan berubah warna menjadi lebih pucat.

Lihat artikel menarik tentang batu permata lainnya di tautan ini.

Artikel Menarik Lainnya

Bangkit dari Kubur Neomisteri - Musim liburan musim panas telah tiba. Biasanya, liburan yang bertepatan dengan musim panas ini bakal diwarnai dengan maraknya berbagai fi...
Popularitas Batu Bacan yang Fenomenal Neomisteri - Dalam dua tahun terakhir, penggemar batu akik dihebohkan dengan kepopuleran Batu Bacan. Popularitas Batu Bacan bahkan sempat dianggap fen...
Amalan Untuk Melumpuhkan Musuh Neomisteri - Dalam kehidupan bermasyarakat terkadang kita dihadapkan oleh situasi di mana seseorang memusuhi anda. Kehadiran seorang musuh acapkali me...
Mengintip Keangkeran Gedung Putih Amerika Serikat Neomisteri - Siapa yang tidak mengetahui White House (Gedung Putih). Bangunan besar berwarna putih rumah dinas presiden Amerika Serikat yang terletak ...
Amalan Agar Keinginan Segera Tercapai Neomisteri - Segala daya dan upaya telah kita kerahkan demi mencapai apa yang diinginkan. Tapi terkadang hasil yang diraih belum sesuai dengan keingin...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *