Minum Air

Terapi Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Meski terkesan remeh, air putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak mengherankan jika air putih menjadi unsur yang sangat penting bagi tubuh, karena sebagian besar tubuh manusia mengandung cairan.

Sebuah penelitian menyatakan 75 persen otak terdiri dari unsur air. Sementara 82 persen darah merupakan unsur air. Begitupula dengan jantung dan ginjal yang sama-sama memiliki 86 persen kandungan air.

Oleh karenanya, kekurangan asupan cairan langsung bisa dirasakan oleh tubuh. Seperti susah berkonsentrasi, tubuh cepat lelah dan masih banyak lagi masalah lainnya. Ini kembali membuktikan jika air putih memiliki peran penting bagi tubuh.

Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan
Bagaimana terapi air putih untuk kesehatan? Yaitu dengan mengkonsumsi sekitar delapan hingga sepuluh gelas air putih untuk membantu tubuh memproduksi darah sekaligus merangsang kekebalan tubuh.

Hal itu tidak terlepas dari manfaat air putih yang bisa memurnikan organ dalam tubuh karena membuat kinerja usus besar bisa bekerja lebih optimal. Seperti diketahui, jika usus besar bersih, maka penyerapan gizi makanan yang kita konsumsi akan berjalan maksimal.

Konsumsi air putih delapan gelas sehari juga akan menyehatkan organ jantung yang mayoritas mengandung cairan. Tidak hanya itu, rutin mengkonsumsi delapan gelas air putih juga bisa menjadi cara murah untuk menurunkan berat badan.

Air putih juga memiliki khasiat mengeluarkan racun dalam tubuh. Pasalnya jika rutin mengkonsumsi minimal delapan gelas air putih akan membuat racun yang mengendap dalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat dan urin.

Selain itu, air putih juga bisa menjadi terapi untuk perawatan kecantikan tubuh. Mengkonsumsi delapan gelas air putih sehari akan menjaga kulit tidak kering dan tetap lembab. Yang tentu saja menjaga kulit tubuh tetap cantik.

Kulit yang lembab juga akan membuat penampilan kulit menjadi muda. Karena akan menjaga kelenturan kulit dan mencegah keriput.

Untuk melihat artikel pengobatan alternatif lain, klik tautan ini.

Artikel Menarik Lainnya

Masjid Baiturrahman: Tegak Berdiri Walau Didera Ts... Neomisteri - Pada pukul 7.58 WIB tanggal 26 Desember 2004, gempa dahsyat terjadi di kedalaman laut Samudra Hindia. Gempa berkekuatan 9,3 skala ritcher...
Batu Giok Nan Elok Neomisteri - Batu Giok merupakan salah satu jenis batu perhiasan yang menghiasi perjalanan hidup manusia sejak ribuan tahun silam. Dalam bahasa Inggri...
Penelitian: Kesepian Mematikan, Silaturahmi Perpan... Neomisteri - Terungkap, kesepian diketahui dua kali lipat lebih mematikan daripada kegemukan (obesitas). Selain itu, perasaan terasing juga memiliki p...
3 Film Horor Indonesia Pengisi Akhir Pekan Neomisteri - Libur akhir pekan telah tiba. Bagi anda yang hobi menikmati liburan dengan bertegang-tegang ria menyaksikan film horor, tidak ada salahny...
Menguak Khasiat Pengobatan Akupuntur Neomisteri - Awalnya pengobatan alternatif ini muncul di dunia pengobatan timur. Namun, dunia pengobatan barat sekarang ini pun telah mengadosinya dal...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *