Ritual unik dua pemain Prancis di Piala Dunia 1998

Ritual Aneh dan Kebiasaan Unik di Piala Dunia

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Ambisi tampil cemerlang dan membawa tim juara di Piala Dunia, membuat sejumlah pemain dan pelatih melakukan ritual aneh yang berbau klenik dan terkadang mengandung unsur mistis. Mereka percaya hal ini bisa menjadi keberuntungan buat mereka.

Luis Felipe Scolari melakukan ‘pertapaan’ selama beberapa hari di kuil suci Our Lady of Caravaggio, San Paolo, Brasil sebelum memimpin Brasil berangkat ke Piala Dunia 2002 di Kore Jepang. Dan harapan yang diajukan Scolari adalah pulang ke Brasil dengan membawa trofi juara. Dan doa Scolari terbukti manjur, karena Brasil berhasil juara di sana.

Scolari pun mengulangi ritualnya ini tahun ini saat membesut Brasil di Piala Dunia 2014. “Saya berdoa memohon keberhasilan tim. Apakah doa saya didengar, kita lihat nanti. Tapi Saya akan kembali kesini untuk berterimakasih bila kami meraih prestasi.”

Sementara itu, Raymond Domenech punya cara berbeda saat masih membesut timnas Prancis. Dan ritual anehnya ini kerap menjadi pemberitaan yang menyudutkan namanya. Sebab dia menggunakan metode aneh dalam menyusun skuadnya.

Seperti apa keanehannya? Dia menentukan pemanggilan pemain dan susunan pemain yang akan bermain berdasarkan kombinasi zodiak atau horoskop para pemain. Inilah alasannya mengapa legenda Arsenal Robert Pires pernah dicoret masuk timnas karena memiliki zodiak yang tidak cocok dengan tim.

Ritual aneh juga dilakukan bek legendaris Prancis, Laurent Blanc saat Prancis menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998. Blanc selalu mencium kepala botak rekan setimnya yang berposisi kiper, Fabien Barthez. Blanc percaya ritual anehnya itu bisa membawa keberuntungan. Entah berpengaruh atau tidak, Prancis berhasil memenangi Piala Dunia di tahun itu.

Kebiasaan aneh juga kerap dilakukan bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Dia selalu berusaha menyentuh bola yang akan digunakan untuk pertandingan, sebelum dia meninggalkan kamar ganti pemain menuju lapangan. Selanjutnya, dia akan selalu berusaha memulai masuk lapangan dengan kaki kanan.

Ritual aneh juga dilakukan striker legendaris Gary Lineker. Jika kesulitan mencetak gol, maka Lineker akan menukar kaus yang dia kenakan di babak kedua. Dengan itu, dia berharap telah melepas nasib sial yang melekat pada tubuhnya di babak pertama.

Keyakinan aneh juga menimpa pemain Ghana, Michael Essien. Dia menolak menggunakan nomor punggung 8 yang telah menjadi nomor punggungya dalam sejumlah laga timnas Ghana. Essien disinyalir menganggap dirinya selalu mengalami nasib sial jika menggunakan angka 8.

Sebab, selama menggunakan nomor punggung 8, kariernya bersama Ghana terus memburuk. Tahun 2008, Dia mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen selama enam bulan. Essien juga kembali mengalami cedera yang membuatnya absen di di Piala Dunia 2010. Selalu bernasib sial, Essien pun meminta nomor punggung diganti menjadi 5.

Artikel Menarik Lainnya

Champawat, Legenda Harimau Pembunuh 430 Warga di I... Neomisteri - Harimau Champawat merupakan harimau legendaris yang menggemparkan India pada awal abad 20. Champawat diklaim bertanggungjawab atas kemati...
10 Festival Paling Ekstrim di Dunia (1) Neomisteri - Berbagai festival unik digelar di berbagai belahan dunia untuk menggelar perayaan berbagai hal. Namun siapa kira, beberapa di antaranya m...
Video: Menelusuri Pulau Angker, La Isla De Las Mun... Neomisteri - La Isla De Las Munecas adalah sebuah pulau yang berada di Meksiko. Pulau ini dikenal dengan julukan Pulau Boneka karena keberadaan ribuan...
Terungkap, Misteri Monster Montauk di Tepi Pantai ... Neomisteri - Misteri Monster Montauk (Montauk Monster) pernah menggemparkan masyarakat New York, Amerika Serikat 2008 lalu. Identitas makhluk tersebut...
Ditemukan, Makam Drakula Rumania di Italia Neomisteri - Sebuah makam dari abad ke-16 ditemukan di kota Naples Italia. Makam ini diyakini merupakan makam drakula bernama Vlad Tepes, manusia drak...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *