Serangan Sihir Warnai Piala Dunia 2014 di Brasil?

Neomisteri – Serangan sihir mewarnai perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil. Hal ini tidak terlepas dari pernyataan seorang dukun asal Ghana Nana Kwaku Bonsam yang mengaku telah menyantet bintang Portugal Cristiano Ronaldo hingga mengalami cedera berkepanjangan.

Sihir merupakan ilmu hitam yang menjadi cara mencelakakan orang lain dari jarak jauh. Sihir dilakukan dengan menggunakan bermacam-macam medium. Seseorang yang terkena pengaruh sihir akan mengalami sakit yang sulit disembuhkan atau bahkan berujung kematian.

Ilmu sihir sendiri dipercaya masih banyak dipraktekkan di sejumlah negara. Dan ilmu sihir memiliki istilah yang berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia, ilmu sihir dikenal juga dengan nama Santet atau teluh.

Inilah yang dilakukan oleh Bonsam yang mengaku bertanggung jawab atas cedera misterius Ronaldo. Bonsam diketahui merupakan salah satu paranormal ternama di Ghana. Selain memiliki website pribadi, Bonsam juga memiliki 2.112 pengikut di lama facebooknya.

“Saya tahu cedera yang dialami Cristiano Ronaldo, karena saya yang telah melakukannya. Saya serius dengan pernyataan ini. Saya menggunakan empat anjing yang dijadikan medium untuk memanggil ruh ‘Kahwiri Kapam’,” katanya seperti dikutip dari Standard.

“Saya membuatnya supaya terus mengalami cedera. Dan cederanya itu tidak akan bisa disembuhkan oleh dokter mana pun. Mereka juga tidak akan bisa mengetahui apa yang jadi penyebab cedera Ronaldo. Karena ini tentang hal spiritual.”

“Bisa saja saat ini dia mengelami cedera di lutut, keesokan harinya cedera akan pindah ke paha dan tempat lainnya,” kata Bonsam.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Bukan tanpa alasan Bonsam mengguna-gunai Ronaldo. Sebab dia berharap Ronaldo bakal absen memperkuat Portugal saat menghadapi Ghana di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Kedua tim akan berduel pada 26 Juni mendatang.

Boleh saja, Bonsam mengklaim telah menyihir Ronaldo, tapi meski sempat berkutat dengan cedera yang berkepanjangan, kondisi Ronaldo jelang Piala Dunia digelar justru mulai membaik. Dia bahkan memperkuat Portugal melawan Republik Irlandia di laga ujicoba terakhir, Selasa, 10 Juni 2014 lalu.

Dalam laga yang dimenangkan Portugal 5-1 itu, Ronaldo bermain selama 65 menit dan selanjutnya digantikan oleh Pepe. Walau belum dalam performa terbaiknya, momen Ronaldo akhirnya bisa kembali merumput membawa harapan besar bagi Portugal.

“Saya senang dia akhirnya bisa kembali bermain. Sosok pemain seperti dia sangat penting di setiap tim. Di laga ini, dia juga menampilkan permainan yang cukup baik, mengingat dia absen di dua laga ujicoba sebelumnya,” kata pelatih Portugal Paulo Bento.

Lihat artikel misteri menarik lainnya di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *