Pria Ini Jadi Jenius Setelah Dipukuli Preman

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Fenomena aneh dialami pria Amerika Serikat, Jason Padgett. Dia jadi seorang jenius dalam matematika setelah mengalami cedera parah usai dipukuli preman. Fenomena ini biasa dikenal sengan nama Savanth Sindrom.

Seperti dilansir Huffingtonpost, pada tahun 2002, dua orang preman menyerang Jason Padgett di luar sebuah bar karaoke. Padgett ditinggalkan tergeletak dengan luka parah dan gegar otak. Tidak hanya itu, Padgett juga sempat mengalami gangguan stres pasca-trauma.

Tapi insiden sial itu justru membuat Padgett berubah menjadi seorang jenius matematika yang mampu ‘melihat’ dunia melalui lensa geometri. Ini tentu saja di luar bakat Padgett yang awalnya hanya seorang salesman furnitur di Tacoma, Washington.

Padgett menceritakan bagaimana dia mengingat saat dipukuli para preman, dia melihat kilatan cahaya terang. Dia juga masih merasakan bagaimana preman itu menendang kepalanya saat dia mencoba melawan.

Setelah menjalani perawatan dokter, Padgett didiagnosis mengalami gegar otak parah dan pendarahan ginjal. Sehingga dia pulang namun dengan harus meminum obat untuk pemulihan sakitnya.

Usai serangan itu, Padgett juga mengalami trauma. Tapi di saat yang sama, ia melihat segala sesuatu tampak berbeda. Padgett pun mampu menggambar bentuk geometris yang kompleks, meski belum pernah mengalami pendidikan formal.

Alhasil, dari seseorang yang memiliki sangat sedikit minat di bidang akademik, Padgett berubah dan mampu mengembangkan kemampuan untuk memvisualisasikan obyek matematika yang kompleks dan konsep fisika intuitif.

Cedera yang terlihat menghancurkan organ tubuhnya justru tampaknya membuka bagian tertentu dari otaknya sehingga membuat segala sesuatu di dunianya tampil di hadapannya menjadi sebuah struktur matematika.

“Saya melihat bentuk dan sudut di mana-mana dalam kehidupan nyata. Ini benar-benar indah.” katan Padgett yang baru saja menerbitakn memoar tentang dirinya bersama Maureen Seaberg denga judul “Disambar Jenius”.

Fenomena aneh yang dialaminya ini membuat Padgett dianggap mengalami Savant Sindrom, salah satu peristiwa yang sangat jarang terjadi, di mana seseorang normal bisa mengembangkan kemampuan luarbiasa setelah cedera parah.

Biasanya orang yang mengalami Savant Sindrom mampu mengembangkan kemampuan musik atau seni yang luar biasa. Namun sangat sedikit sekali orang tersebut mampu mengembangkan kemampuan matematika.

Suatu hari, seorang fisikawan melihat dia membuat gambar ini di mall, dan mendesaknya agar dia menjalani pendidikan matematika, karena bakat yang dimilikinya. Kini dia seorang mahasiswa di perguruan tinggi.

Selain itu, kemampuannya uniknya itu membuat Padgett menjadi objek penelitian para ahli saraf yang berusaha mencari tahu bagaimana fenomeman aneh ini bisa terjadi.

Lihat artikel misteri semesta lainnya di tautan ini.

Artikel Menarik Lainnya

Hantu Gladiator di Colesseum Roma Neomisteri - Colosseum Roma dianggap menjadi salah satu arsitektur bangunan terindah sepanjang sejarah manusia. Namun di balik kemegahan bangunan yang...
13 Tanda Rumah Dihuni Hantu (1) Neomisteri - "Kenapa wajah ente pucat begitu?" tanya Aries kepada sahabatnya, Eko yang baru saja keluar dari toilet kantor. "Hii.. Tadi pas ane lagi b...
Amalan Asihan Ismul Mu’adzhom Jal-Jalut Neomisteri - Ismul Mu'adzhom Jal-Jalut diketahui berkhasiat sebagai asihan bagi yang mengamalkan. Sehingga tidak heran jika amalan ini juga dianggap s...
Mengenali Perilaku Aneh 7 Hewan Jelang Gempa Neomisteri - Keyakinan masyarakat terhadap kemampuan 'khusus' hewan dapat memprediksi gempa bumi, telah ada selama berabad-abad. Beberapa binatang diy...
Terungkap, Komplek Bawah Tanah Proyek Senjata Raha... Neomisteri - Terungkap, kompleks bawah tanah yang digunakan Nazi untuk pengembangan senjata rahasia di Perang Dunia II. Fasilitas untuk mengembangkan ...

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *