5 Ramuan untuk Menyembuhkan Nyeri Punggung

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Nyeri punggung merupakan sakit yang biasa diderita oleh banyak orang. Meski terkesan remeh, namun nyeri punggung menyulitkan seseorang dalam melakukan aktifitas.

Dilansir dari Times of India, berikut ini berbagai ramuan sederhana untuk mengobati nyeri punggung ringan yang mendera:

Kamper dan Minyak Kelapa
Campurkan kamper atau kapur barus dengan minyak kelapa. kemudian didihkan selama lima menit. Setelah itu dinginkan dan simpan dalam botol. Balurkan minyaknya sambil melakukan pijatan lembut sebelum tidur dua kali seminggu.

Mandi Air Hangat dan Kayu Putih
Tuangkan minyak kayu putih secukupnya di seember air hangat yang selanjutnya gunakan air itu untuk mandi. Mandi air hangat yang dicampur kayu putih mampu membuat tubuh lebih rileks dan mampu menghilangkan nyeri punggung.

Kompres Air Hangat
taruh kantung air panas di punggung saat anda sedang bersantai. Ini dipercaya berkhasiat menghilangkan nyeri punggung yang mengganggu.

Pijat dan teh Jahe
Lakukan pijatan ringan di punggung dengan menggunakan minayk herbal satu jam sebelum tidur. Selanjutnya mandi air hangat dan disusul dengan meminum campuran teh dan jahe.

Susu Kunyit
Berikan sejumput kunyit dan beberapa tetes madu dalam segelas susu. Ramuan ini berkhasiat menghilangkan nyeri punggung dan juga mencegah batuk dan pilek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *