Mengintip 3 Pasar Sihir di Dunia Nyata

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Pasar biasanya dikenal sebagai tempat para pedagang berkumpul menjual aneka macam barang biasa kebutuhan sehari-hari. Namun ada yang berbeda dari fungsi tiga pasar di bawah ini. Sebab di sana dikhususkan menjual aneka macam peralatan sihir.

Berikut ini tiga pasar sihir di dunia nyata yang menyeramkan:

1. Pasar Lome Voodoo di Togo 

Pasar Lome Voodoo dinamakan berdasarkan nama kota Lome yang terletak di barat Afrika, Togo. Para pendatang yang melangkahkan kaki di pasar ini akan langsung disambut nuansa mistis dan menyeramkan.

Apa sebab? Karena para pendatang langsung disambut dengan puluhan tengkorak dan organ tubuh berbagai macam binatang yang dijajakan. Beberapa di antaranya adalah tengkorak simpanse, macan tutul dan organ dalam kuda.

Aneka macam barang dagangan aneh ini didatangkan dari berbagai penjuru dunia. Biasanya para pembeli datang ke pasar sihir ini untuk membeli aneka perlangkapan yang bakal digunakan sebagai ramuan obat tradisional hingga medium ilmu hitam.

2. Pasar De Sonora di Meksiko

Jika pasar Lome Voodoo lebih banyak menjajakan tulang belulang dan organ dalam sejumlah hewan, kondisi berbeda dan lebih menyeramkan terlihat di pasar yang terletak di Meksiko, Mercado de Sonora.

Pasar yang terletak di wilayah Avenida Fray Servando Teresa, Meksiko. Di pasar sihir ini selain dijajakan tulang dam tengkorak hewan, ada juga boneka voodoo dan perlengakapan sihir seperti ramuan mistis dan dupa.

Selain itu, di beberapa sisi pasar, sejumlah peramal membuka layanan jasa buat para pengunjung yang datang. Tidak hanya itu, ada beberapa paranormal yang sesekali unjuk keahlian untuk menarik minat pengunjung.

Tidak hanya pengunjung biasa, pasar sihir ini juga kerap didatangi oleh para penyihir (dikenal dengan nama Bruja) dari seluruh penjuru dunia. Dengan satu tujuan, untuk membeli berbagai perlengkapan untuk pekerjaan mereka pastinya.

3. Pasar Calle Linares La Paz di Meksiko

Kondisi pasar Calle Linares La Paz di Meksiko tidak jauh berbeda dari kondisi dua pasar sebelumnya yang sudah dijelaskan di atas. Namun bedanya, di pasar sihir ini juga dijajakan aneka macam jimat.

Aneka macam jimat dan benda keberuntungan tersebut terbuat dari sesuatu yang unik dan terkesan aneh. Seperti tulang belulang katak, tengkorak hewan hingga bulu burung hantu.

Artikel Menarik Lainnya

Mahasiswa Inggris Jual Cermin Berhantu Rp1,4 Juta Neomisteri - Mahasiswa Inggris terpaksa menjual cermin kesayangannya melalui situs jual-beli online hanya dengan harga £100 (Rp1,4 juta). Pasalnya mer...
Legenda Kota Emas El Dorado Neomisteri - El Dorado merupakan salah satu kota yang keberadaannya masih misterius. El Dorado sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti 'berlu...
Riset: Ini Alasan Utama Teroris Berani Mati Neomisteri - Tengah pekan lalu, Jakarta digemparkan dengan aksi teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di sekitar jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Da...
10 Pemenang Lotere yang Meninggal Tragis (1) Neomisteri - Pepatah lama mengatakan, uang bukanlah segalanya. Dan bagi sebagian orang, uang bisa menjadi hal terburuk. Memenangi lotere atau undian, ...
Kuyang, Legenda Siluman Pemangsa Janin di Kalimant... Neomisteri - Di setiap penjuru nusantara, memiliki cerita legenda hantu tersendiri. Salah satunya adalah pulau Kalimantan. Sebagian masyarakat di sala...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *