6 Makanan Pembersih Nikotin dalam Tubuh

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Nikotin merupakan zat aditif berbahaya yang terdapat pada tembakau. Pasalnya, nikotin yang terpapar dalam tubuh akan menyebabkan kerusakan pada paru-paru dan tekanan darah naik.

Seseorang yang sudah berhenti merokok, tidak serta merta kadar nikotin dalam tubuh langsung hilang. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk benar-benar menghilangkan nikotin dalam tubuh.

Bagaimana menghilangkan nikotin dalam tubuh. Seperti dilansir Boldsky, berikut ini ada enam makanan sehat yang diketahui bisa membersihkan nikotin dalam tubuh:

Brokoli
Mengkonsumsi brokoli secara berkala dapat menjadi salah satu cara sebagai pembersih nikotin dalam tubuh anda. Brokoli diketahui mengandung vitamin C yang tinggi. Tidak hanya itu, sayuran hijau ini juga memiliki kandungan B5.

kandungan vitamin C yang tinggi bagus untuk membersihkan tubuh yang terpapar nikotin. Sebab, seperti diketahui, kebiasaan merokok menyebabkan berkurangnya vitamin C dalam tubuh.

Jeruk
Kandungan vitamin C yang tinggi juga membuat jeruk menjadi salah satu makanan yang berkhasiat sebagai pembersih nikotin dalam tubuh. Selain itu, ada dua manfaat lain untuk kebiasaan mengkonsumsi jeruk.

Rasa asam jeruk bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Sementara rasa manis berfungsi seperti gula. Yaitu menjadi sumber tenaga dan sebagai penghilang stres sebagai pengganti kebiasaan merokok.

Wortel
Sayuran berwarna Orange ini memiliki kandungan Beta Karoten dan Falkarinol yang bermanfaat mencegah munculnya kanker. Khususnya kanker paru-paru. Kanker juga bermanfaat memberbaiki kesehatan kulit yang pada umumnya rusak karena kebiasaan merokok.

Delima
Kadara nikotin yang tinggi dalam tubuh membuat sel darah rusak dan sirkulasi darah tidak optimal. Sehingga mengonsumsi buah delima diketahui berkhasiat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Kiwi
Buah Kiwi memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamn E yang kaya. Kiwi juga memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat menjaga kesehatan jantung. Sebab nikotin menyebabkan fungsi jantung melemah.

Bayam
Bayam memiliki kandungan asam folat dan kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar nikotin dalam tubuh.

Artikel Menarik Lainnya

Misteri Raibnya Air Danau Sanica di Bosnia Neomisteri - Fenomena aneh terjadi di Bosnia. Air danau yang terletak di desa Sanica tiba-tiba raib dua pekan lalu atau sejak 21 November 2013 silam. ...
Anneliese Michel, Gadis Cantik yang Tewas Karena K... Neomisteri - Kisah tragis dialami seorang gadis remaja asal Jerman, Anneliese Michel. Gadis berusia 23 tahun itu kerap mengalami kesurupan (kerasukan ...
9 Pelacur Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Neomisteri - Selain menjadi salah satu profesi paling tua di dunia, pelacur (pekerja seks komersial) menjadi profesi yang selalu disembunyikan para pe...
Heboh Supir Truk Memfoto Penampakan Hantu di Terow... Neomisteri - Seorang sopir truk, Stephen Smyth yakin telah memfoto penampakan sosok hantu saat dia hendak melewati sebuah terowongan di Cork, Irlandia...
Kamera CCTV Rekam Tiga Hantu Gadis Cilik di Inggri... Neomisteri - Sebuah gambar menyeramkan tertangkap kamera keamanan di Stanley Palace, Chester Inggris. Bangunan ini sejak lama dikenal sebagai salah sa...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *