6 Makanan Pembersih Nikotin dalam Tubuh

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Nikotin merupakan zat aditif berbahaya yang terdapat pada tembakau. Pasalnya, nikotin yang terpapar dalam tubuh akan menyebabkan kerusakan pada paru-paru dan tekanan darah naik.

Seseorang yang sudah berhenti merokok, tidak serta merta kadar nikotin dalam tubuh langsung hilang. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk benar-benar menghilangkan nikotin dalam tubuh.

Bagaimana menghilangkan nikotin dalam tubuh. Seperti dilansir Boldsky, berikut ini ada enam makanan sehat yang diketahui bisa membersihkan nikotin dalam tubuh:

Brokoli
Mengkonsumsi brokoli secara berkala dapat menjadi salah satu cara sebagai pembersih nikotin dalam tubuh anda. Brokoli diketahui mengandung vitamin C yang tinggi. Tidak hanya itu, sayuran hijau ini juga memiliki kandungan B5.

kandungan vitamin C yang tinggi bagus untuk membersihkan tubuh yang terpapar nikotin. Sebab, seperti diketahui, kebiasaan merokok menyebabkan berkurangnya vitamin C dalam tubuh.

Jeruk
Kandungan vitamin C yang tinggi juga membuat jeruk menjadi salah satu makanan yang berkhasiat sebagai pembersih nikotin dalam tubuh. Selain itu, ada dua manfaat lain untuk kebiasaan mengkonsumsi jeruk.

Rasa asam jeruk bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Sementara rasa manis berfungsi seperti gula. Yaitu menjadi sumber tenaga dan sebagai penghilang stres sebagai pengganti kebiasaan merokok.

Wortel
Sayuran berwarna Orange ini memiliki kandungan Beta Karoten dan Falkarinol yang bermanfaat mencegah munculnya kanker. Khususnya kanker paru-paru. Kanker juga bermanfaat memberbaiki kesehatan kulit yang pada umumnya rusak karena kebiasaan merokok.

Delima
Kadara nikotin yang tinggi dalam tubuh membuat sel darah rusak dan sirkulasi darah tidak optimal. Sehingga mengonsumsi buah delima diketahui berkhasiat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Kiwi
Buah Kiwi memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamn E yang kaya. Kiwi juga memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat menjaga kesehatan jantung. Sebab nikotin menyebabkan fungsi jantung melemah.

Bayam
Bayam memiliki kandungan asam folat dan kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar nikotin dalam tubuh.

Artikel Menarik Lainnya

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Neomisteri - Minum air putih segera setelah bangun tidur di pagi hari kini menjadi kebiasaan yang sedang populer di Jepang. Sebab dari hasil penelitia...
Cerita Seram Indra Bruggman Diganggu Hantu Neomisteri - Pengalaman seram dialami artis belasteran Indra Bruggman. Pria kelahiran Tasikmalaya, 8 Mei 1981 itu mengaku pernah diganggu hantu di ked...
Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Makan 2 Pisa... Neomisteri - Makanan sehat biasanya tidak selalu enak. Tapi berbeda dengan buah pisang. Itulah sebabnya sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa tid...
“Hannah Montana” Diganggu Hantu Bocah Saat Mandi... Neomisteri - Miley Cyrus, putri penyanyi country Billy Ray Cyrus yang dikenal melalui perannya sebagai “Hanna Montana” mengaku pernah mengalami ganggu...
Balita Ini Dirasuki Arwah Tentara yang Mati Tragis Neomisteri - Michelle Lucas pada awalnya tidak mengerti mengapa anaknya yang baru berusia 4 tahun, Andrew kerap berbicara sesuatu yang aneh dan menger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *