Pimsleur, Cara Khusus Agen FBI Mahir Bahasa Asing Hanya dalam 10 Hari

Neomiteri – Kemampuan bahasa asing merupakan salah satu syarat mutlak bagi profesi agen intelijen seperti di FBI, biro khusus milik Amerika Serikat. Sehingga tak heran, para agen diketahui menguasai banyak bahasa.

Dilansir Dreamplango, selama bertahun-tahun FBI menggunakan metode rahasia untuk mengajar para agennya cara cepat dan efektif belajar bahasa asing. Metode yang digunakan adalah Pimsleur.

Metode Pimsleur sendiri telah terbukti menjadi cara tercepat untuk belajar bahasa baru. Bahkan ada kabar jika dengan metode ini, maka seseorang mampu menguasai bahasa baru hanya dalam 10 hari.

Metode Pimsleur
Penamaan Pimsleur mengacu kepada nama Doktor Paul Pimsleur yang merupakan seorang pendidik bahasa selama lebih dari 20 tahun. Dia menyadari bahwa anak-anak memiliki kemampuan luar biasa belajar bahasa baru dengan cepat.

Atas dasar itulah, Pimsleur kemudian mengembangkan program ini untuk membuat orang dewasa bisa belajar bahasa baru dengan mudah seperti layaknya seorang anak kecil.

Semua orang di dunia tanpa disadari telah mempelajari satu bahasa dalam hidupnya dengan menggunakan pendekatan Pimsleur. Yaitu bahasa pertama atau bahasa ibu yang kini anda gunakan.

Bagaimana pendekatan metode Pimsleur? Dari sejumlah penelitian, terungkap bahwa para penutur aktif di negara manapun hanya menggunakan sekitar 2.500 kata dan frase yang berbeda setiap hari.

Pimsleur kemudian mempelajari kerangka setiap bahasa. Dan selanjutnya mengajarkan 2,500 kata yang paling sering digunakan. Pendekaran ini bukan terkait berapa banyak kata yang diketahui, melainkang kata-kata sering digunakan.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *