10 Festival Paling Ekstrim di Dunia (1)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Berbagai festival unik digelar di berbagai belahan dunia untuk menggelar perayaan berbagai hal. Namun siapa kira, beberapa di antaranya merupakan festival yang sangat berbahaya dan bersifat ekstrim.

Berikut ini 10 Festival paling ekstrim yang dirangkum oleh Neomisteri dari berbagai sumber:


10. Festival El Colacho
Festival melompati bayi merupakan tradisi kuno di El Colacho, Spanyol yang sudah berlangsung sejak tahun 1620. Tradisi ini diyakini untuk mengusir nasib buruk yang bakal menimpa para bayi.

Tradisi ini dilakukan dengan cara, para bayi yang baru berusia kurang dari setahun dibaringkan dan dijajarkan di atas kasur. Selanjutnya, beberapa peserta festival melompati para bayi yang sedang berbaring itu sambil berlari.

Mereka mengenakan kostum sebagai simbol dari El Colacho dan El Atabalero (nama setan). Sehingga diharapkan El Colacho dan El Atabalero berlari membawa nasib buruk dan meninggalkan para bayi tersebut.

Namun yang membahayakan jika salah seorang peserta melakukan lompatan terlalu pendek sehingga bisa mengancam nyawa sang bayi.


9. Festival Gulat Kirkpinar
Festival Gulat Kirkpinar merupakan salah satu perayaan tertua di Turki dan diperkirakan sudah berlangsung sejak 1357. Para pegulat akan berduel dengan tubuh dilumuri minyak zaitun sehingga bisa menjdi licin.

Festival ini memberikan hadiah sangat besar bagi sang pemenang. Sehingga tidak heran, festival ini kerap diikuti banyak peserta. Setiap tahun, festival ini diikuti ribuan peserta.

Sayangnya, pertandingan gulat ini tanpa aturan, Para peserta boleh melakukan berbagai macam cara untuk menaklukkan lawan. Sehingga duel ini beresiko membuat para peserta mengalami cedera parah.

8. Festival Copper’s Hill
Festival ini merupakan festival yang digelar tahunan di Gloucester, Inggris sejak ratusan tahun lampau. Festival ini dilakukan dengan cara para peserta mengejar keju bulat besar yang digelindingkan dari atas bukit hingga garis finish.

Tingkat kecuraman bukit membuat tidak sedikit para peserta yang terjatuh dan mengalami cedera serius. Tidak hanya itu, para peserta yang berpeluang tertimpa peserta lain yang terjatuh.


7. Festival Banteng
Festival Naik Banteng atau lebih dikenal dengan nama Calgary Stampede merupakan salah satu festival tahunan paling populer di Calgary, Kanada. Meski sangat beresiko, tidak sedikit yang mencobanya.

Hanya mengandalkan tali, para peserta berusaha bertahan selama beberapa detik di atas banteng liar yang mengamuk. Jika sanggup bertahan, dialah pemenangnya. Namun festival ini beresiko karena peserta bsa terlempar jatuh dan diinjak banteng.


6. Festival Perang Bambu
Festival Perang Bambu atau yang biasa dikenal dengan nama Takeuchi Matsuri merupakan salah satu festival  paling populer yanag digelar di Rokugo, Akitam Jepang. Biasa digelar pada 15 Februari.

Ferstival perang bambu dilakukan dengan cara, peserta dibagi dua kelompok, Utara dan Selatan. Selanjutnya mereka akan akan saling memukul satu sama lain. Resiko acara ini sudah diperhitungkan panitia dengan menyiapkan ambulan.

Festival ini bertujuan untuk memprediksi hasil panen. Jika pihak Utara menang, maka dipercaya hasil panen akan melimpah. Namun jika pihak Selatan yang menang, maka dipercaya harga beras akan naik.

bersambung….

Artikel Menarik Lainnya

Aneka Mitos di Piala Dunia Neomisteri - Sejumlah mitos kerap membayangi perhelatan ajang bergengsi seperti Piala Dunia. Dan inilah salah satu aspek yang di turnamen internasonal...
Masjid Baiturrahman: Tegak Berdiri Walau Didera Ts... Neomisteri - Pada pukul 7.58 WIB tanggal 26 Desember 2004, gempa dahsyat terjadi di kedalaman laut Samudra Hindia. Gempa berkekuatan 9,3 skala ritcher...
Ajian Penolak Teluh dan Ilmu Sihir Neomisteri – Terkadang kejahatan yang mengancam hidup kita tidak hanya tampak di depan mata saja. Keberadaan ilmu hitam seperti teluh dan sihir di ten...
Chefchaouen, Pesona Kota Biru di Timur Laut Maroko Neomisteri - Chefchaouen merupakan nama kota yang terletak di sebelar timur laut Maroko. Kota kecil yang dihuni sekitar 100 ribu jiwa ini berjarak sek...
Membaca Watak dan Karakter Capres Jokowi Neomisteri - Joko Widodo atau yang saat ini akrab disapa dengan nama Jokowi merupakan Gubernur DKI Jakarta saat ini. Namun, baru setahun lebih menjaba...

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *