10 Festival Paling Ekstrim di Dunia (1)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Berbagai festival unik digelar di berbagai belahan dunia untuk menggelar perayaan berbagai hal. Namun siapa kira, beberapa di antaranya merupakan festival yang sangat berbahaya dan bersifat ekstrim.

Berikut ini 10 Festival paling ekstrim yang dirangkum oleh Neomisteri dari berbagai sumber:


10. Festival El Colacho
Festival melompati bayi merupakan tradisi kuno di El Colacho, Spanyol yang sudah berlangsung sejak tahun 1620. Tradisi ini diyakini untuk mengusir nasib buruk yang bakal menimpa para bayi.

Tradisi ini dilakukan dengan cara, para bayi yang baru berusia kurang dari setahun dibaringkan dan dijajarkan di atas kasur. Selanjutnya, beberapa peserta festival melompati para bayi yang sedang berbaring itu sambil berlari.

Mereka mengenakan kostum sebagai simbol dari El Colacho dan El Atabalero (nama setan). Sehingga diharapkan El Colacho dan El Atabalero berlari membawa nasib buruk dan meninggalkan para bayi tersebut.

Namun yang membahayakan jika salah seorang peserta melakukan lompatan terlalu pendek sehingga bisa mengancam nyawa sang bayi.


9. Festival Gulat Kirkpinar
Festival Gulat Kirkpinar merupakan salah satu perayaan tertua di Turki dan diperkirakan sudah berlangsung sejak 1357. Para pegulat akan berduel dengan tubuh dilumuri minyak zaitun sehingga bisa menjdi licin.

Festival ini memberikan hadiah sangat besar bagi sang pemenang. Sehingga tidak heran, festival ini kerap diikuti banyak peserta. Setiap tahun, festival ini diikuti ribuan peserta.

Sayangnya, pertandingan gulat ini tanpa aturan, Para peserta boleh melakukan berbagai macam cara untuk menaklukkan lawan. Sehingga duel ini beresiko membuat para peserta mengalami cedera parah.

8. Festival Copper’s Hill
Festival ini merupakan festival yang digelar tahunan di Gloucester, Inggris sejak ratusan tahun lampau. Festival ini dilakukan dengan cara para peserta mengejar keju bulat besar yang digelindingkan dari atas bukit hingga garis finish.

Tingkat kecuraman bukit membuat tidak sedikit para peserta yang terjatuh dan mengalami cedera serius. Tidak hanya itu, para peserta yang berpeluang tertimpa peserta lain yang terjatuh.


7. Festival Banteng
Festival Naik Banteng atau lebih dikenal dengan nama Calgary Stampede merupakan salah satu festival tahunan paling populer di Calgary, Kanada. Meski sangat beresiko, tidak sedikit yang mencobanya.

Hanya mengandalkan tali, para peserta berusaha bertahan selama beberapa detik di atas banteng liar yang mengamuk. Jika sanggup bertahan, dialah pemenangnya. Namun festival ini beresiko karena peserta bsa terlempar jatuh dan diinjak banteng.


6. Festival Perang Bambu
Festival Perang Bambu atau yang biasa dikenal dengan nama Takeuchi Matsuri merupakan salah satu festival  paling populer yanag digelar di Rokugo, Akitam Jepang. Biasa digelar pada 15 Februari.

Ferstival perang bambu dilakukan dengan cara, peserta dibagi dua kelompok, Utara dan Selatan. Selanjutnya mereka akan akan saling memukul satu sama lain. Resiko acara ini sudah diperhitungkan panitia dengan menyiapkan ambulan.

Festival ini bertujuan untuk memprediksi hasil panen. Jika pihak Utara menang, maka dipercaya hasil panen akan melimpah. Namun jika pihak Selatan yang menang, maka dipercaya harga beras akan naik.

bersambung….

Artikel Menarik Lainnya

VIDEO: Penumpang Pesawat Rekam Benda Seperti UFO Neomisteri - Sebuah rekaman video menggemparkan dunia maya. Pasalnya video tersebut menggambarkan pengalaman seorang penumpang pesawat yang merekam be...
5 Tokoh Terkenal Yang Bisa Meramal Kematian Neomisteri - Sesuatu yang menyenangkan jika kita berusaha berspekulasi atau meramal tentang bagaimana dan kapan kita akan mati. Kita semua tentu perna...
Menata Ruang Kerja Sesuai Feng Shui Neomisteri - Menata ruang kerja yang baik dipercaya akan mendatangkan kinerja optimal yang berimbas pada meningkatnya rejeki dan kemakmuran. Ruang ker...
Rahasia Patung Berjalan Suku Rapa Nui di Easter Is... Neomisteri - Misteri menyelimuti keberadaan ratusan patung raksasa yang tersebar di Easter Island. Tak heran jika pulau seluas 163.6 Km persegi yang t...
Hewan Selamatkan Ribuan Warga dari Gempa Neomisteri - 2 Februari 1975, kota Haicheng Cina seperti biasa riuh ramai oleh aktifitas para penduduknya.  Namun kesibukan masyarakat kota berpopulas...

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *