10 Festival Paling Ekstrim di Dunia (1)

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Berbagai festival unik digelar di berbagai belahan dunia untuk menggelar perayaan berbagai hal. Namun siapa kira, beberapa di antaranya merupakan festival yang sangat berbahaya dan bersifat ekstrim.

Berikut ini 10 Festival paling ekstrim yang dirangkum oleh Neomisteri dari berbagai sumber:


10. Festival El Colacho
Festival melompati bayi merupakan tradisi kuno di El Colacho, Spanyol yang sudah berlangsung sejak tahun 1620. Tradisi ini diyakini untuk mengusir nasib buruk yang bakal menimpa para bayi.

Tradisi ini dilakukan dengan cara, para bayi yang baru berusia kurang dari setahun dibaringkan dan dijajarkan di atas kasur. Selanjutnya, beberapa peserta festival melompati para bayi yang sedang berbaring itu sambil berlari.

Mereka mengenakan kostum sebagai simbol dari El Colacho dan El Atabalero (nama setan). Sehingga diharapkan El Colacho dan El Atabalero berlari membawa nasib buruk dan meninggalkan para bayi tersebut.

Namun yang membahayakan jika salah seorang peserta melakukan lompatan terlalu pendek sehingga bisa mengancam nyawa sang bayi.


9. Festival Gulat Kirkpinar
Festival Gulat Kirkpinar merupakan salah satu perayaan tertua di Turki dan diperkirakan sudah berlangsung sejak 1357. Para pegulat akan berduel dengan tubuh dilumuri minyak zaitun sehingga bisa menjdi licin.

Festival ini memberikan hadiah sangat besar bagi sang pemenang. Sehingga tidak heran, festival ini kerap diikuti banyak peserta. Setiap tahun, festival ini diikuti ribuan peserta.

Sayangnya, pertandingan gulat ini tanpa aturan, Para peserta boleh melakukan berbagai macam cara untuk menaklukkan lawan. Sehingga duel ini beresiko membuat para peserta mengalami cedera parah.

8. Festival Copper’s Hill
Festival ini merupakan festival yang digelar tahunan di Gloucester, Inggris sejak ratusan tahun lampau. Festival ini dilakukan dengan cara para peserta mengejar keju bulat besar yang digelindingkan dari atas bukit hingga garis finish.

Tingkat kecuraman bukit membuat tidak sedikit para peserta yang terjatuh dan mengalami cedera serius. Tidak hanya itu, para peserta yang berpeluang tertimpa peserta lain yang terjatuh.


7. Festival Banteng
Festival Naik Banteng atau lebih dikenal dengan nama Calgary Stampede merupakan salah satu festival tahunan paling populer di Calgary, Kanada. Meski sangat beresiko, tidak sedikit yang mencobanya.

Hanya mengandalkan tali, para peserta berusaha bertahan selama beberapa detik di atas banteng liar yang mengamuk. Jika sanggup bertahan, dialah pemenangnya. Namun festival ini beresiko karena peserta bsa terlempar jatuh dan diinjak banteng.


6. Festival Perang Bambu
Festival Perang Bambu atau yang biasa dikenal dengan nama Takeuchi Matsuri merupakan salah satu festival  paling populer yanag digelar di Rokugo, Akitam Jepang. Biasa digelar pada 15 Februari.

Ferstival perang bambu dilakukan dengan cara, peserta dibagi dua kelompok, Utara dan Selatan. Selanjutnya mereka akan akan saling memukul satu sama lain. Resiko acara ini sudah diperhitungkan panitia dengan menyiapkan ambulan.

Festival ini bertujuan untuk memprediksi hasil panen. Jika pihak Utara menang, maka dipercaya hasil panen akan melimpah. Namun jika pihak Selatan yang menang, maka dipercaya harga beras akan naik.

bersambung….

Artikel Menarik Lainnya

Anneliese Michel, Gadis Cantik yang Tewas Karena K... Neomisteri - Kisah tragis dialami seorang gadis remaja asal Jerman, Anneliese Michel. Gadis berusia 23 tahun itu kerap mengalami kesurupan (kerasukan ...
Pria Ini Jadi Jenius Setelah Dipukuli Preman Neomisteri - Fenomena aneh dialami pria Amerika Serikat, Jason Padgett. Dia jadi seorang jenius dalam matematika setelah mengalami cedera parah usai d...
10 Tips Feng Shui untuk Tempat Tinggal Neomisteri - Feng shui adalah bentuk seni dan pengetahuan dari Tiongkok yang rumit, mengikuti 'hukum Langit' (astronomi China) dan Bumi. Dalam hal ini...
Bekam, Pengobatan Yang Dianjurkan Nabi Neomisteri – Bekam atau hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan k...
Jiangshi, Legenda Vampir Cina Neomisteri - Jiangshi, sosok hantu asal negeri Tirai Bambu yang digambarkan sebagai mayat hidup dan kerap memburu manusia untuk dihisap darahnya. Gawa...
Mimpi Melihat Wajah Menjadi Buruk Rupa Neomisteri - Dalam lelap tidurnya, seseorang terkadang menyaksikan wajahnya menjadi buruk tidak karuan. Seperti rambut acak-acakan hingga muka penuh l...
Tips Feng Shui untuk Meja Makan Neomisteri - Keberadaan meja makan kerap kurang mendapat perhatian. Padahal meja makan bisa menjadi tempat berkumpul anggota keluarga dan membantu mem...
Membaca Watak dan Karakter Capres Jokowi Neomisteri - Joko Widodo atau yang saat ini akrab disapa dengan nama Jokowi merupakan Gubernur DKI Jakarta saat ini. Namun, baru setahun lebih menjaba...
Mimpi Melihat Sapi Jantan Putih Neomisteri - "Semalem ane mimpi yang aneh," kata Sabarudin. "Emangnya ente mimpi apaan semalem?" tanya sahabatnya, Munir. "Semalem ane mimpi ada orang...
Kisah Nyata Persahabatan Pemilik Toko dengan Hantu... Neomisteri - Persahabatan unik sekaligus aneh dimiliki seorang pemilik toko baju pesta 'The Party Shop' di Flintshire, Wales, Katy Duplock. Dia mengak...

3 thoughts on “10 Festival Paling Ekstrim di Dunia (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *