Misteri UFO

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – UFO (Unidentified Flying Object – Objek terbang yang tidak teridentifikasi) merupakan salah satu fenomena yang masih menjadi misteri. Fenomena UFO pun kerap dikaitkan dengan keberadaan makluk luar angkasa.

Istilah UFO sendiri secara resmi dibuat pada tahun 1953 oleh Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) untuk melayani berbagai laporan dari masyarakat terkait keberadaan objek terbang misterius yang memiliki bentuk berbeda dari berbagai pesawat yanga ada.

Selama akhir 1940-an hingga tahun 1950-an, fenomena UFO semakin ramai diperbincangkan menyusul banyaknya kesaksikan masyarakat yang melihat benda misterius berbentuk piring terbang atau cakram yang melayang di langit.

Keberadaan UFO yang misterius membuat banyak spekulasi bermunculan. Salah satu yang paling populer adalah UFO kerap dikaitkan dengan keberadaan makhluk luar angkasa yang coba datang ke bumi.

Namun dari berbagai studi yang dilakukan, terungkap bahwa mayoritas pengakuan warga yang melihat benda terbang asing seperti UFO ternyata merupakan fenomena biasa dari benda terbang biasa yang salah ditafsirkan masyarakat yang melihatnya.

Setelah melalui penelitian, terkadang berbagai benda misterius itu ternyata hanyalah pesawat terbang biasa, balon, bentuk awan yang tidak biasa atau hanya kilap bintang dari luar angkasa yang salah dipahami oleh masyarakat yang melihatnya.

Tidak hanya itu, tidak sedikit pula pengakuan warga yang melihat keberadaan UFO karena berdasarkan kesaksian palsu guna mencari keuntungan dari fenomena ini. Seperti yang dilakukan warga Florida, Ed Walters.

Pada tahun 1987, Walters yang merupakan seorang kontraktor mengaku beberapa kali melihat penampakan UFO terbang di dekat rumahnya. Dan dia pun sempat mengabadikannya melalui foto.

Sejak pengakuannya itu, Walters jadi sosok yang terkenal. Tidak hanya itu, daerah tempatnya tinggal juga jadi populer dan mendapat julukan Gulf Breeze UFO Incident.

Namun tiga tahun berselang, kebenaran terungkap. Walters pindah rumah pada tahun 1990. Dan penghuni rumah baru menemukan sebuah hasta karya berbentu UFO kecil ada di loteng rumah bekas Walters,

Benda tersebut mirip dengan benda misterius yang difoto Walters dan diklaim sebagai UFO. Dari hasil pengamatan ahli foto, William G Hyzer, terungkap ternyata benda ini yang jadi model foto Walters. Alhasil pengakuan Walters tiga tahun lalu terbukti hoax (bohong).

Meski demikian, tidak sedikit juga masyarakat yang masih percaya jika UFO sebagai pewasat mahkluk luar angkasa memang benar ada. Mereka beranggapan ilmu pengetahuan manusia saat ini masih belum bisa membuka misteri alam semesta.

Artikel Menarik Lainnya

Misteri Wajah Seram di Spion Mobil Kosong Neomisteri - Nasib sial dialami Guillermo Sosa. Awalnya dia bermaksud ingin menjual mobilnya di situs jual beli. Namun ada penampakan wajah seram di s...
Mutiara, Mustika dari Dasar Laut Neomisteri - Mutiara merupakan batu permata yang tercipta dalam jaringan lunak moluska hidup. Idealnya, Mutiara berbentuk bulat dan halus. Meski demik...
Menangkal Serangan Santet dengan Ilmu Fisika Neomisteri - Santet, teluh ataupun sihir bukanlah fenomena yang asing di Indonesia. Meski masih diselimuti misteri, tapi beberapa masyarakat Indonesia...
Balita Ini Dirasuki Arwah Tentara yang Mati Tragis Neomisteri - Michelle Lucas pada awalnya tidak mengerti mengapa anaknya yang baru berusia 4 tahun, Andrew kerap berbicara sesuatu yang aneh dan menger...
13 Tanda Rumah Dihuni Hantu (1) Neomisteri - "Kenapa wajah ente pucat begitu?" tanya Aries kepada sahabatnya, Eko yang baru saja keluar dari toilet kantor. "Hii.. Tadi pas ane lagi b...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *