Ribuan Kelelawar Tewas Bergelimpangan di Australia

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Lebih dari 5.000 kelelawar tewas berjatuhan di pinggiran kota di Casino, New South Wales, Australia, Selasa kemarin. Peristiwa ini sontak membuat warga setempat keheranan.

Bangkai-bangkai kekelawar tersebut pun menumpuk di jalan-jalan kota. Diketahui, tewasnya ribuan kelelawar ini disebabkan suhu panas di kota ini yang meningkat lebih dari 44 derajat dalam beberapa hari terakhir.

Penumpukan ribuan bangkai kelelawar pun menjadi masalah baru buat warga. Karena menciptakan bau ‘tak tertahankan’ dan membuat pemerintah kota membuat himbauan kesehatan kepada masyarakat.

“Warga harus menghindari area ini dan tidak mencoba membantu kelelawar yang masih hidup, karena mereka bisa menggigit dan mencakar yang bisa mengundang penyakit,” kata Kepala dewan kota, John Walker  kepada Telegraph Australia, Kamis 19 November 2014.

Terlepas dari resiko penyakit, sejumlah pencinta hewan tetap nekad bergegas mencoba mendinginkan kelelawar hidup yang tersisa dengan cara menyemprot dengan air es dingin.

Sebagian besar kelelawar yang selamat adalah bayi atau kelelawar muda. Fenomena yang cukup mengherankan, mengapa justru mereka bisa bertahan hidup. Sementara sekitar 450 kelelawar sedang dirawat oleh lembaga perlindungan hewan setempat.

Baca juga:

Misteri Aksi Bunuh Diri Puluhan Anjing di Jembatan Kuno Skotlandia

Lake Nyos, Danau Pembunuh Paling Mematikan di Dunia

Perumahan Mewah Ini Berubah Jadi Kota Mati

Pria Ini Jadi Jenius Setelah Dipukuli Preman

Manusia Super: Taklukkan Hewan Buas dengan Pikiran

Terungkap, Misteri Monster Montauk di Tepi Pantai Amerika

Heboh Bangkai Mirip Naga Terdampar di Pantai Spanyol

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *