VIDEO: Duel Anak Gajah Lawan 14 Singa Lapar

Neomisteri – Peristiwa ajaib terjadi di alam liar. Seekor anak gajah lolos dari maut meski mendapat serangan dari sekawanan singa lapar yang berjumlah hingga 14 belas selama hampir tiga menit.

Dilansir Newyork Post, peristiwa ini terjadi di Norman Carr Safaris Chinzombo, Zambia. Anak gajah berusia sathu tahun itu lepas dari pengawasan induknya dan terjebak dalam peristiwa yang nyaris merenggut nyawanya.

Dia dikepung dan diserang belasan singa liar yang kelaparan. Namun anak gajah itu terus melawan dan berusaha tetap berdiri meski beberapa kali beberapa singa menaiki dan menggigit tubuhnya.

Di tengah situasi genting itu, dan di saat kelelahan mulai mendera, anak gajah itu berlari ke arah danau yang cukup dalam. Dan upayanya berhasil. Kumpulan singa itu tampak tidak berani masuk danau yang dalam.

Peristiwa ini direkam jurnalis Jesse Nash bersama profesor Universitas Seni Long Island, Dan Christoffel, pengamat alam liar Steve Baker serta pekerja dari televisi Australia, Nina Karnikowski.

“Kami tidak menyangka melihat peristiwa seperti ini. Kami semua cemas bayi gajah itu akan tewas,” kata mereka mengomentari peristiwa tersebut.

Beruntungnya kekawatiran mereka tidak menjadi kenyataan. Anak gajah itu lolos dari maut dan kini sudah kembali ke pelukan induknya. Atas aksi bernyalinya itu, anak gajah itu diberi nama sosok mitologi Yunani.

“Kami menamakannya Hercules Kecil. Karena dia seorang petarung.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *