Misteri Penampakan Noni Belanda di Gedung Kesenian Jakarta

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Terhendusnya kabar adanya makhluk gaib di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) kini menjadi buah bibir yang ramai dibicarakan masyarakat. Keberadaan makhluk gaib itu menjadi hal yang tak asing lagi bagi segelintir orang.

Kos atau biasa disapa Ogah yang merupakan salah satu penjaga GKJ itu mengatakan kejadian-kejadian mistis pada lokasi gedung adalah hal yang lumrah.

Apa lagi, kata dia, sebagian aktivitas kesehariannya dia lakoni untuk menjaga dan merawat gedung tersebut. Maka, bukanlah suatu yang ‘wah’ mendengar adanya kabar GKJ dihuni oleh makhluk gaib.

“Kejadian seperti itu sih biasa aja kalau menurut saya, karena mereka punya alamnya masing-masing,” kata Ogah saat dikonfirmasi oleh merdeka.com di GKJ.

Dalam pengakuannya, Ogah mengungkapkan tak pernah merasa diganggu oleh kehadiran makhluk gaib tersebut. Sebab, selama masa masa bakti kerjanya di GKJ belum pernah ada peristiwa-peristiwa yang berakibat fatal.

“Tapi alhamdulillah belum pernah ada kejadian-kejadian yang serius (kesurupan),” ucap dia.

Namun meski demikian, Ogah tak memungkiri adanya kejadian aneh di dalam gedung. Seperti terdengar alunan peralatan musik yang sedang dimainkan oleh orang padahal tak ada orang satupun di ruang pertunjukan itu.

Tak hanya bunyi, Ogah pun menuturkan, pernah terjadi suatu penampakan pada lokasi GKJ. Pasalnya, hawa gaib pun sering dirasakan oleh sebagian penjaga gedung tersebut.

“Kejadian aneh ada seperti alat-alat gamelan yang bunyi sendiri. Pernah ada juga penampakan, itu berupa kuda,” ungkap Ogah.

Aura mistis pada Gedung Kesenian Jakarta sudah sering diperbincangkan oleh sebagian masyarakat. Bangunan yang sudah berumur ini dikabarkan dihuni oleh makhluk gaib. None Belande merupakan makhluk gaib yang paling sering dibicarakan oleh segelintir orang.

Bukan tanpa sebab, konon dalam setiap pertunjukan pengelola atau penyelenggara gedung wajib menyediakan 1 kursi untuk tempat si None Belande ini menonton.

Tak sampai di situ, yang lebih mencengangkan None Belande ini hanya mau menonton pertunjukkan yang menyenangkan. Bila pertunjukan itu dianggap tak bagus, si none Belande ini pun akan membunyikan gong yang ada di ruang pertunjukan tersebut.

———————————–
Sumber: Merdeka.com

Artikel Menarik Lainnya

10 Kampus Paling Seram di Amerika Serikat (1) Neomisteri - Sejumlah tempat di Amerika Serikat dikabarkan sangat menyeramkan karena kerap terjadi berbagai penampakan dan aktifitas supranatural di s...
Umm Al Duwais, Legenda Jin Gurun Cantik Penggoda Neomisteri - Umm Al Duwais dianggap menjadi salah satu urban legend yang paling terkenal di Uni Emirat Arab (UEA). Umm Al Duwais adalah nama bagi jin ...
Kuyang, Legenda Siluman Pemangsa Janin di Kalimant... Neomisteri - Di setiap penjuru nusantara, memiliki cerita legenda hantu tersendiri. Salah satunya adalah pulau Kalimantan. Sebagian masyarakat di sala...
Terungkap Misteri Identitas Pembunuh Berantai R... Neomisteri - 'Jack The Ripper' telah menjadi legenda di Inggris selama 126 tahun. Jack The Ripper yang berarti 'Jack di Pencabik' merupakan julukan ya...
Chefchaouen, Pesona Kota Biru di Timur Laut Maroko Neomisteri - Chefchaouen merupakan nama kota yang terletak di sebelar timur laut Maroko. Kota kecil yang dihuni sekitar 100 ribu jiwa ini berjarak sek...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *