Misteri Penampakan Noni Belanda di Gedung Kesenian Jakarta

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Terhendusnya kabar adanya makhluk gaib di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) kini menjadi buah bibir yang ramai dibicarakan masyarakat. Keberadaan makhluk gaib itu menjadi hal yang tak asing lagi bagi segelintir orang.

Kos atau biasa disapa Ogah yang merupakan salah satu penjaga GKJ itu mengatakan kejadian-kejadian mistis pada lokasi gedung adalah hal yang lumrah.

Apa lagi, kata dia, sebagian aktivitas kesehariannya dia lakoni untuk menjaga dan merawat gedung tersebut. Maka, bukanlah suatu yang ‘wah’ mendengar adanya kabar GKJ dihuni oleh makhluk gaib.

“Kejadian seperti itu sih biasa aja kalau menurut saya, karena mereka punya alamnya masing-masing,” kata Ogah saat dikonfirmasi oleh merdeka.com di GKJ.

Dalam pengakuannya, Ogah mengungkapkan tak pernah merasa diganggu oleh kehadiran makhluk gaib tersebut. Sebab, selama masa masa bakti kerjanya di GKJ belum pernah ada peristiwa-peristiwa yang berakibat fatal.

“Tapi alhamdulillah belum pernah ada kejadian-kejadian yang serius (kesurupan),” ucap dia.

Namun meski demikian, Ogah tak memungkiri adanya kejadian aneh di dalam gedung. Seperti terdengar alunan peralatan musik yang sedang dimainkan oleh orang padahal tak ada orang satupun di ruang pertunjukan itu.

Tak hanya bunyi, Ogah pun menuturkan, pernah terjadi suatu penampakan pada lokasi GKJ. Pasalnya, hawa gaib pun sering dirasakan oleh sebagian penjaga gedung tersebut.

“Kejadian aneh ada seperti alat-alat gamelan yang bunyi sendiri. Pernah ada juga penampakan, itu berupa kuda,” ungkap Ogah.

Aura mistis pada Gedung Kesenian Jakarta sudah sering diperbincangkan oleh sebagian masyarakat. Bangunan yang sudah berumur ini dikabarkan dihuni oleh makhluk gaib. None Belande merupakan makhluk gaib yang paling sering dibicarakan oleh segelintir orang.

Bukan tanpa sebab, konon dalam setiap pertunjukan pengelola atau penyelenggara gedung wajib menyediakan 1 kursi untuk tempat si None Belande ini menonton.

Tak sampai di situ, yang lebih mencengangkan None Belande ini hanya mau menonton pertunjukkan yang menyenangkan. Bila pertunjukan itu dianggap tak bagus, si none Belande ini pun akan membunyikan gong yang ada di ruang pertunjukan tersebut.

———————————–
Sumber: Merdeka.com

Artikel Menarik Lainnya

Selfie 2 Gadis Cantik Ini Diusik Penampakan Hantu ... Neomisteri - Pengalaman menyeramkan dialami dua gadis cantik asal Inggris, Victoria Greeves dan Kayley Atkinson. Aksi selfie mereka saat bersantai di ...
Cerita Seram di Balik Megahnya Taman Bermain Dream... Neomisteri - Dreamworld merupakan taman bermain yang terletak di Gold Coast, Queensland, Australia. Dreamworld menjadi taman bermain Australia terbesa...
Manusia Super: Taklukkan Hewan Buas dengan Pikiran Neomisteri - Master asal Jepang Sensei Kanzawa diketahui memiliki kekuatan super yang jarang dimiliki orang lain. Dia mampu menaklukkan hewan buas den...
Riset: Ini Alasan Utama Teroris Berani Mati Neomisteri - Tengah pekan lalu, Jakarta digemparkan dengan aksi teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di sekitar jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Da...
Akhir Tragis Pemenang Kuis Berhadiah 8 Milyar Neomisteri - Nasib naas dialami mantan pemenang kuis ternama "Who Want To Be Millionare" asal Jerman, Marlene Grabherr. Kehidupanya berakhir tragis me...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *