9 Tips Fengshui Sederhana untuk Rumah Anda

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Fengshui adalah bentuk seni dan pengetahuan dari Tiongkok yang rumit, mengikuti ‘hukum Langit’ (astronomi China) dan Bumi. Dalam hal ini, fengshui bisa anggap sebagai ilmu untuk menyeimbangkan energi dari tempat tertentu, sehingga menjamin kesehatan dan nasib baik dari penghuni tempat tersebut.

Namun berikut ini ada 9 tips Fengshui sederhana untuk menarik energi baik ke rumah anda, seperti dikutip dari inhabitat.com:

1. Perbaiki Pintu Berderit
Pintu masuk adalah hal pertama dan terakhir yang Anda temui ketika datang atau pergi dari rumah Anda. Sehingga suara derit pintu yang seperti rengekan dapat mempengaruhi suasana hati dan kesejahteraan anda.

Oleh karenanya, disarankan untuk memperbaiki engsel pintu anda dengan mengolesinya dengan minyak. Suara pintu yang halus akan menciptakan lebih banyak energi positif ketika Anda masuk dan meninggalkan rumah Anda.

Tips ini juga bermanfaat untuk setiap seluruh pintu di rumah anda, dan pintu depan adalah yang paling penting.

2. Gunakan Pintu Depan
Jika tidak ada acara atau tamu, tak bisa disangkal kita sering kali lebih nyaman keluar masuk rumah dari pintu belakang. Padahal kebiasaan itu dianggap bisa menghambat energi positif dan peluang dalam hidup anda.

Seperti diketahui, pintu masuk utama merupakan tempat bagaimana “chi” Memasuki rumah dan kehidupan anda. Oleh karenanya, mulailah lebih sering menggunakan pintu depan. Sedikitnya Sekali seminggu.

(Baca juga: Aktifkan Pintu Depan Rumah Anda)

3. Air Mancur
Air Merupakan lambang kesejahteraan dalam Fengshui. Di mana tempat terbaik menempatkan air mancur sesuai Fengshui? Menurut prinsip-prinsip Fengshui, penempatan air mancur atau elemen air harus ditempatkan di dekat pintu masuk rumah yang berarti kekayaan berpeluang memiliki kesempatan menuangkan ke dalam hidup anda.

4. Tanaman di atas lemari dapur
Jika ada ruang tersisa di atas lemari dapur atau kitchen set anda, alangkah lebih baiknya untuk menempatkan tanaman di sana. Ruang kosong di atas lemari dapur menarik debu dan energi stagnan. The “chi” terjebak di sana dan mendorong energi mati yang Dapat menghambat dalam hidup anda.

(Baca juga: Kenali Jenis Tanaman yang Bisa Merusak Energi Positif Rumah Anda)

(Baca juga: 6 Tips Fengshui untuk Dapur Anda)

5. Selalu Tutup Pintu Kamar Mandi
Usahakan selalu tutup penutup kloset dan pintu kamar mandi. Air yang berkaitan dengan kekayaan membuat kita tidak ingin ‘uang’ kita terkuras atau pergi dengan tidak menutup kamar mandi..

(Baca juga; Menata Kamar Mandi Sesuai Fengshui)

6. Posisi tempat tidur
Dalam Feng Shui, kita mengenal istilah “posisi komando” untuk penempatan ranjang. Posisi komandi adalah posisi ranjang ketika kita berbaring mampu melihat pintu masuk kamar. Demi menjaga ketenangan tidur kita.

Harus diakui, terkadang hal ini sulit dilakukan di ukuran ruangan kamar yang sempit. Trik yang bisa dilakukan adalah dengan memasang cermin yang bisa membuat kita melihat posisi pintu masuk kamar.

7. Televisi dalam kamar tidur
Sebagian besar kita kini kerap menempatkan televisi dalam kamar tidur. Siapa nyana jika hal itu sering menyebabkan kita sulit tidur. Energi aktif serta aspek elektronik teve mungkin yang mengganggu dalam hal ketenangan untuk tidur.

Tips sederhana mengatasinya adalah dengan menutupi layar televisi dengan sesuatu. Saran saya, gunakan syal indah untuk menuutpinya.

8. Bersihkan jendala
Jendela melambangkan mata Anda ke seluruh dunia. Mulailah membersihkan jendela-jendela di rumah anda secara berkala.

9. Pembersihan ruangan
Terakhir namun yang tidak kalah penting, ruangan-ruangan di dalam rumah kerap menyisakan jejask energi di hari-hari lampau. Oleh karenanya luangkan waktu membakar energi lama untuk menyambut energi segar dan baru “chi”.

Gunakan aroma terapi yang anda sukai untuk mengangkat suasana hati Anda. Apa pun yang Anda gunakan, pastikan anda membayangkan ruangan rumah anda dipenuhi dengan energi positif dan impian anda untuk masa depan.

(Baca juga: Menghadirkan Energi Positif dalam Rumah)

Artikel Menarik Lainnya

Membuang Energi Negatif di Dalam Kendaraan Neomisteri - Di jaman modern seperti ini, tidak bisa disangkal jika kendaraan memiliki peran penting bagi kehidupan kita. Dengan sistem transportasi u...
Mimpi Bertemu Tuhan Neomisteri – Percaya atau tidak, mimpi bertemu tuhan sang pencipta kadang dialami seseorang kala lelap dalam tidurnya. Walau sulit digambarkan, setela...
Tips Feng Shui untuk Meja Makan Neomisteri - Keberadaan meja makan kerap kurang mendapat perhatian. Padahal meja makan bisa menjadi tempat berkumpul anggota keluarga dan membantu mem...
Membaca Watak dan Karakter Capres Prabowo Subianto Neomisteri - Prabowo Subianto Djojohadikusumo dikenal sebagai calon presiden yang diusung Partai Gerindra yang dia pimpin. Prabowo dikenal sebagai put...
Membaca Karakter Orang dari Letak Tahi Lalat Neomisteri - Tiap orang dilahirkan dengan bentuk wajah dan tubuh yang berbeda-beda. Dan perbedaan itu dianggap bisa sebagai cara untuk membaca karakte...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *