Keutamaan dan Khasiat Basmalah

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Kalimat Basmalah diketahui memiliki banyak keutamaan. Salah satu keutamaan Basmalah di antaranya bahwa semua surat dalam Al Quran selalu diawali dengan basmalah, kecuali surat At-Taubah.

Selain itu, kalimat Basmalah juga menjadi awal dari setiap peribadatan. Seperti wudhu dan mandi. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak berwudhu, bagi seseorang yang tidak menyebut nama Allah (mengucapkan basmalah)” (HR Abu Daud).

Tidak hanya itu, segala aktifitas kita juga dianjurkan diawali dengan mengucapkan Basmalah. Dengan harapan segala perbuatan dan ucapan kita akan bernilai ibadah.

Berikut ini bunyi kalimat Basmalah: Bismillahir Rohmaanir Rohiim. (Artinya: Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang).

Selain memiliki keutamaan yang banyak, Basmalah juga punya khasiat beragam. Di antaranya dari tercapainya segala hajat, melancarkan rejeki, keselamatan dari aniaya orang zalim hingga terhindar dari gangguan setan.

Untuk tercapainya segala hajat
Baca basmalah sebanyak 1.200 kali dan setiap selesai 1.000 kali, baca shawalat. Selanjutnya berdoalah dan meminta kepada Allah hajat yang diinginkan. Insya Allah akan terkabul selama doa itu baik.

Melancarkan rejeki
Baca Basmalah sebanyak 786 kali setiap hari selama tujuh hari berturut-turut. Insya Allah barang dagangan Anda akan laris dalam waktu cepat atau lambat.

Keselamatan dari aniaya
Baca Basmalah 50 kali di hadapan penguasa lalim atau orang zalim, Insya Allah maka dia akan tunduk.

Terhindar dari gangguan setan
Bacalah Basmalah 21 kali sebelum tidur. Insya Allah tidak tidur dengan tenang dan tidak diganggu setan hingga terbangun.

 

——————–
Sumber:
http://www.konsultasisyariah.com/10-khasiat-basmalah/
https://shafidaa.wordpress.com/fadhilat-dan-khasiat-bismillah/

Artikel Menarik Lainnya

Khasiat Shalawat Nurul Anwar Neomisteri - Shalawat Nurul Anwar merupakan shalawat yang bersumber dari Wali Quthub Syeikh Ahmad Al Badawi. Shalawat ini memiliki salah satu khasiat ...
Legenda Ajian Rawa Rontek Neomisteri - Siapa yang tak kenal Si Pitung. Ya, dia adalah pendekar asal Betawi yang sangat melegenda. Sosoknya begitu disegani baik oleh kawan maupu...
Ajian Penolak Teluh dan Ilmu Sihir Neomisteri – Terkadang kejahatan yang mengancam hidup kita tidak hanya tampak di depan mata saja. Keberadaan ilmu hitam seperti teluh dan sihir di ten...
Rahasia Sholawat Nurul Qolbi Neomisteri - Sholawat Nurul Qolbi berarti Sholawat Cahaya Hati. Sholawat Nurul Qolbi diketahui memiliki khasiat melapangkan dada, menjadikan hati tena...
Shalawat Untuk Melapangkan Kesempitan Neomisteri - Dalam menjalani hidup, terkadang kita kerap diterpa kesempitan dan kesulitan hidup. Situasi tersebut seringkali membuat kita patah semang...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *