Misteri Sosok Hantu di Koridor Rumah Sakit Ini Akhirnya Terungkap?

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Nama Andrew Milburn sempat menjadi berita utama dan bikin heboh. Menyusul pengalamannya menangkap gambar penampakan sosok hantu di koridor rumah sakit Leeds General Infirmary saat dia sedang piket malam.

Pria berusia 21 tahun itu selanjutnya mengunggah foto itu di laman Facebooknya. Alhasil, fotonya menjadi viral di seluruh dunia dan beberapa percaya fotonya itu menjadi salah satu bukti kuat keberadaan makhluk gaib.

Was a ghost caught wandering in hospital corridor?
Namun laman Inggris, Express, meragukan keaslian foto itu. Dari hasil penelitian, sosok hantu itu diyakini hanya sebuah gambar palsu yang diciptakan melalui aplikasi di iPhone app ‘Ghost Captured’.

Aplikasi itu memungkinkan para pengguna untuk menempatkan bermacam-macam gambar hantu dalam sebuah foto, bisa untuk membuat tipuan gambar dan menakuti teman mereka dengan mengatakan gambar ini adalah sebuah penampakan.

The same ghost (top left) in promotional material for Ghost Capture

Sementara itu, Andrew Milburn membantah dia menggunakan aplikasi itu. Dia juga mengaku tidak sengaja menangkap gambar hantu di rumah sakit. Aksinya memfoto pun hanya karena diminta sang pacar.

“Saya sebenarnya tidak percaya hantu. Saya sesorang yang skeptis,” katanya.

“Pacar saya minta bukti bahwa saya sedang bekerja. Jadi saya mengirimnya gambar saat saya sedang berjalan di koridor untuk memulai piket saya. Tanpa saya sadari, ada penampakan sosok hantu di sana.”

“Saya kemudian iseng mengunggah foto itu di Facebook. Dan saya mendpat banyak ribuan tanda ‘like’ dan menerima banyak komentar. Banyak juga kelompok pemburu hantu yang sangat meyakini foto ini sangat nyata.”

Dia pun mengaku mendengar kisah supranatural dari rekan-rekan kerjanya saat berada di lokasi tempat gambar hantu itu didapat. “Mereka kerap mendengar langkah kaki, padahal tidak ada seseorang pun di sana.”

“Dan situasinya sekarang memang sedikit lebih aneh. Sebeb beberapa pekerja jadi agak ketakutan untuk ke toilet,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Mengintip Keangkeran Gedung Putih Amerika Serikat Neomisteri - Siapa yang tidak mengetahui White House (Gedung Putih). Bangunan besar berwarna putih rumah dinas presiden Amerika Serikat yang terletak ...
Cerita di Balik Kisah Mistis Pastur Verbraak Neomisteri - Tak begitu yang banyak tahu tentang Taman Maluku, tapi ketika dibahas tentang Patung Vebraak pasti lain ceritanya. Patung setinggi 4 mete...
Sembelih, Cara Terbaik Menjagal Hewan Neomisteri - Sadis, mungkin itu gambaran tentang penyembelihan hewan cara islam. Darah yang mengucur deras dan kesan mengerikan itu yang mungkin diang...
Kisah Atlantis yang Melegenda Neomisteri - Atlantis merupakan pulau misterius yang sangat populer dan hingga kini masih sering dibicarakan. Meski kerap dilakukan pencarian ilmiah, ...
Renungan: Kisah Secangkir Kopi Neomisteri - Suatu hari di sebuah universitas terkenal. Sekelompok alumnus bertamu di rumah dosen senior, setelah bertahun-tahun mereka lulus. Setelah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *