5 Misteri Dunia yang Akhirnya Terungkap

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Di balik peradaban manusia yang terus berkembang pesat, alam semesta ternyata masih menyimpan ribuan misteri. Namun satu persatu misteru dunia mulai terpecahkan.

Berikut ini sejumlah misteri dunia yang akhirnya mampu diungkap, seperti dikutip dari Therichest, Minggu 20 September 2015:

Raibnya Penduduk Pulau Roanoke
Misteri dunia lainnya yang sempat tidak terpecahkan adalah raibnya penduduk pulau Roanoke di Carolina Utara pada tahun 1590. Tidak ada petunjuk mengapa desa itu langsung kosong tanpa ada penduduk.

Yang menjadi misteri adalah para penduduk seperti raib seketika meninggalkan tempat tinggal dan perabotan mereka yang masih dalam kondisi sangat baik. Tapi misteri ini akhirnya terungkap.

Dari penelitian ahli sejarah, diketahui, hilangnya penduduk pulau Roanoke karena disebabkan wabah penyakit yang membuat seluruh penduduk tewas.

 


Kafan Torino
Kafan Turin merupakan kain kafan yang ditemukan di Torino, Italia yang sejak lama dipercaya sebagai kain kafan yang pernah digunakan untuk membungkus jasad Yesus setelah kematiannya.

Kain kafan ini memiliki gambaran sosok pria yang disiksa dalam proses penyaliban. Saat ini, kain Kafan Torino disimpan di kapel kerajaan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis di kota Torino, Italia.

Namun dari penelitian terbaru menggunakan uji karbon, diketahui bahwa kain kafan ini memiliki usia lebih muda dari peristiwa wafatnya Yesus. Kaih kafan ini diperkirakan berasal dari tahun 1260.

 

Suara Misterius di Dasar Laut
Dunia sempat digemparkan pada tahun 1997, ketika para ahli mendengar suara dengan frekuensi ultra rendah di Samudera Pasifik. Suara yang diduag berasal dari kedalaman 5 ribu km bawah laut.

Banyak spekulasi sumber dari suara misterius tersebut. Banyak yang menganggap suara itu berasal dari suara monster raksasa penghuni dasar laut.

Tapi, dari hasil penelitian yang dilakukan  para ahli di NOAA, disimpulkan bahwa suara misterius tersebut berasal dari gunung es yang jatuh di sekitar Antartika.

 

Misteri Hilangnya Kapal Legendaris
Hilangnya kapal HMS Erebus dan HMS Terror pada tahun 1846 di sekitar pulau King William, Nuvanut sempat menjadi misteri. Tidak diketahui penyebab hilangnya dua kapal itu.

Tapi misteri berusia 170 tahun itu akhirnya terkuak. Mengacu kesaksian suku Inuit, terungkap bahwa dua kapal itu hilang karena tenggelam setelah terjebak dalam es. Meski bangkainya belum ditemukan.

Namun pada September 2014, pemerintah Kanada sukses melakukan pengangkatan dua bangkai kapal itu setelah dilakukan pendeteksian.

 

Bukit Magnet di Kanada
fenomena aneh terjadi di bukit yang terletak di Moncton, Kanada. Bukit ini dijuluki bukit magnet dan bukit anti gravitasi. Karena kendaraan yang melintas di sini diketahui kerap mampu berjalan menanjak tanpa dipacu. Namun misteri ini akhirnya terungkap.

Fenomena itu disebut hanyalah ilusi pandangan. Sejumlah ahli menyebutkan ilusi tercipta disebabkan adanya ‘garis horizon palsu’ di bukit tersebut. Sehingga efek jalan menurun terlihat seperti menanjak.

Artikel Menarik Lainnya

Rahasia Patung Berjalan Suku Rapa Nui di Easter Is... Neomisteri - Misteri menyelimuti keberadaan ratusan patung raksasa yang tersebar di Easter Island. Tak heran jika pulau seluas 163.6 Km persegi yang t...
Sejarah Masjid Jin di Mekah Neomisteri - Masjid Jin atau Al-Jin adalah masjid yang terletak di kota Makkah, Arab Saudi. Tepatnya di kampung Ma'la dan tidak jauh dari pemakaman ka...
Konspirasi Penyadapan di Pemindai Sidik Jari iPhon... Neomisteri - Apple telah memperkenalkan iPhone 5S sebagai produk unggulan baru untuk menguasai pasar smartphone. Hadir dengan desain khas yang kini di...
Masjid Kobe: Tetap Kokoh Meski Diterjang Bom dan G... Neomisteri - Masjid yang terletak di Kitano Cho, Kobe ini adalah masjid pertama yang dibangun di Jepang. Pembangunan masjid dengan dana yang dikumpulk...
Zika, Virus Bahaya Penyerang Janin Neomisteri - Nyamuk selalu menjadi faktor penting dalam penyebaran beberapa penyakit menular ke manusia. Ada dua penyakit menular paling terkenal kare...
Naas, Wanita Muda Ini Beli Rumah Berhantu Neomisteri - Maksud hati ingin memamerkan rumah yang baru dia beli kepada teman-temannya. Namun saat dia mengambil foto untuk diunggah ke media sosial...
Kisah Pahit Pemenang Lotere Rp26 M yang Jatuh Misk... Neomisteri - Kisah pahit dialami pria paruh baya asal Inggris, Roger Griffiths. Kehidupan mantan manajer IT itu berantakan gara-gara memenangi lotere ...
Cerita di Balik Kisah Mistis Pastur Verbraak Neomisteri - Tak begitu yang banyak tahu tentang Taman Maluku, tapi ketika dibahas tentang Patung Vebraak pasti lain ceritanya. Patung setinggi 4 mete...
Genderuwo, Legenda Setan Raksasa di Pulau Jawa Neomisteri - Genderuwo, salah satu legenda makhluk halus yang terkenal di pulau Jawa. Masyarakat Jawa biasanya menyebutnya "Gendruwo". Sedangkan masya...
Menelusuri Kapal Hantu, Queen Mary Neomisteri - Kapal tua Queen Mary yang kini dialihfungiskan menjadi hotel mewah ini diketahui menyimpan kisah angker yang membuat bulu kuduk merinding...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *