5 Misteri Dunia yang Akhirnya Terungkap

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Di balik peradaban manusia yang terus berkembang pesat, alam semesta ternyata masih menyimpan ribuan misteri. Namun satu persatu misteru dunia mulai terpecahkan.

Berikut ini sejumlah misteri dunia yang akhirnya mampu diungkap, seperti dikutip dari Therichest, Minggu 20 September 2015:

Raibnya Penduduk Pulau Roanoke
Misteri dunia lainnya yang sempat tidak terpecahkan adalah raibnya penduduk pulau Roanoke di Carolina Utara pada tahun 1590. Tidak ada petunjuk mengapa desa itu langsung kosong tanpa ada penduduk.

Yang menjadi misteri adalah para penduduk seperti raib seketika meninggalkan tempat tinggal dan perabotan mereka yang masih dalam kondisi sangat baik. Tapi misteri ini akhirnya terungkap.

Dari penelitian ahli sejarah, diketahui, hilangnya penduduk pulau Roanoke karena disebabkan wabah penyakit yang membuat seluruh penduduk tewas.

 


Kafan Torino
Kafan Turin merupakan kain kafan yang ditemukan di Torino, Italia yang sejak lama dipercaya sebagai kain kafan yang pernah digunakan untuk membungkus jasad Yesus setelah kematiannya.

Kain kafan ini memiliki gambaran sosok pria yang disiksa dalam proses penyaliban. Saat ini, kain Kafan Torino disimpan di kapel kerajaan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis di kota Torino, Italia.

Namun dari penelitian terbaru menggunakan uji karbon, diketahui bahwa kain kafan ini memiliki usia lebih muda dari peristiwa wafatnya Yesus. Kaih kafan ini diperkirakan berasal dari tahun 1260.

 

Suara Misterius di Dasar Laut
Dunia sempat digemparkan pada tahun 1997, ketika para ahli mendengar suara dengan frekuensi ultra rendah di Samudera Pasifik. Suara yang diduag berasal dari kedalaman 5 ribu km bawah laut.

Banyak spekulasi sumber dari suara misterius tersebut. Banyak yang menganggap suara itu berasal dari suara monster raksasa penghuni dasar laut.

Tapi, dari hasil penelitian yang dilakukan  para ahli di NOAA, disimpulkan bahwa suara misterius tersebut berasal dari gunung es yang jatuh di sekitar Antartika.

 

Misteri Hilangnya Kapal Legendaris
Hilangnya kapal HMS Erebus dan HMS Terror pada tahun 1846 di sekitar pulau King William, Nuvanut sempat menjadi misteri. Tidak diketahui penyebab hilangnya dua kapal itu.

Tapi misteri berusia 170 tahun itu akhirnya terkuak. Mengacu kesaksian suku Inuit, terungkap bahwa dua kapal itu hilang karena tenggelam setelah terjebak dalam es. Meski bangkainya belum ditemukan.

Namun pada September 2014, pemerintah Kanada sukses melakukan pengangkatan dua bangkai kapal itu setelah dilakukan pendeteksian.

 

Bukit Magnet di Kanada
fenomena aneh terjadi di bukit yang terletak di Moncton, Kanada. Bukit ini dijuluki bukit magnet dan bukit anti gravitasi. Karena kendaraan yang melintas di sini diketahui kerap mampu berjalan menanjak tanpa dipacu. Namun misteri ini akhirnya terungkap.

Fenomena itu disebut hanyalah ilusi pandangan. Sejumlah ahli menyebutkan ilusi tercipta disebabkan adanya ‘garis horizon palsu’ di bukit tersebut. Sehingga efek jalan menurun terlihat seperti menanjak.

Artikel Menarik Lainnya

Heboh Supir Truk Memfoto Penampakan Hantu di Terow... Neomisteri - Seorang sopir truk, Stephen Smyth yakin telah memfoto penampakan sosok hantu saat dia hendak melewati sebuah terowongan di Cork, Irlandia...
6 Tanda Anda Memiliki Kemampuan Paranormal (1) Neomisteri - Paranormal merupakan istilah yang diberikan masyarakat kepada seseorang yang dianggap memiliki kemampuan indera keenam untuk melihat masa...
Cerita di Balik Kisah Mistis Pastur Verbraak Neomisteri - Tak begitu yang banyak tahu tentang Taman Maluku, tapi ketika dibahas tentang Patung Vebraak pasti lain ceritanya. Patung setinggi 4 mete...
Legenda Orang Suci Pelindung Bandar Narkoba Neomisteri - Percaya atau tidak, sebagian besar bandar Narkoba di Meksiko, khususnya masyarakat desa Sinaloa selalu mengagung-agungkan sosok legendari...
10 Tempat Paling Menakutkan di Dunia (1) Neomisteri - Di dunia ini ada sejumlah tempat yang dianggap paling menyeramkan. Sebab di tempat-tempat ini kerap muncul berbagai aktifitas aneh yang a...
Inikah Foto Selfie Paling Menyeramkan? Neomisteri - Sekelompok gadis ABG di Inggris foto bareng untuk mengabadikan pesta ceria yang sedang berlangsung. Tapi siapa nyana, dalam foto kebersam...
Menelusuri Rumah Angker, Riddle House Neomisteri - Riddle House adalah sebuah rumah tua bergaya Edwardian yang terletak di Palm Beach County, Florida. Riddle House yang dibangun pada tahun...
Ditemukan, Makam Drakula Rumania di Italia Neomisteri - Sebuah makam dari abad ke-16 ditemukan di kota Naples Italia. Makam ini diyakini merupakan makam drakula bernama Vlad Tepes, manusia drak...
1.500 Aksi Bunuh Diri Terjadi di Jembatan Ini Neomisteri - Jembatan ini sejak lama menjadi kebanggan kota San Fransisco dan simbol kebesaran negara adidaya Amerika Serikat. Kemegahan dan kekuatan ...
Naik Haji Berkat Ucapkan Salam Neomisteri - Hari itu masih putih, pagi masih menunjukan sisa-sisa embunnya, menempel pada setiap daun-daun tumbuhan, sampai pos kamling yang berada d...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *