5 Misteri Dunia yang Akhirnya Terungkap

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Di balik peradaban manusia yang terus berkembang pesat, alam semesta ternyata masih menyimpan ribuan misteri. Namun satu persatu misteru dunia mulai terpecahkan.

Berikut ini sejumlah misteri dunia yang akhirnya mampu diungkap, seperti dikutip dari Therichest, Minggu 20 September 2015:

Raibnya Penduduk Pulau Roanoke
Misteri dunia lainnya yang sempat tidak terpecahkan adalah raibnya penduduk pulau Roanoke di Carolina Utara pada tahun 1590. Tidak ada petunjuk mengapa desa itu langsung kosong tanpa ada penduduk.

Yang menjadi misteri adalah para penduduk seperti raib seketika meninggalkan tempat tinggal dan perabotan mereka yang masih dalam kondisi sangat baik. Tapi misteri ini akhirnya terungkap.

Dari penelitian ahli sejarah, diketahui, hilangnya penduduk pulau Roanoke karena disebabkan wabah penyakit yang membuat seluruh penduduk tewas.

 


Kafan Torino
Kafan Turin merupakan kain kafan yang ditemukan di Torino, Italia yang sejak lama dipercaya sebagai kain kafan yang pernah digunakan untuk membungkus jasad Yesus setelah kematiannya.

Kain kafan ini memiliki gambaran sosok pria yang disiksa dalam proses penyaliban. Saat ini, kain Kafan Torino disimpan di kapel kerajaan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis di kota Torino, Italia.

Namun dari penelitian terbaru menggunakan uji karbon, diketahui bahwa kain kafan ini memiliki usia lebih muda dari peristiwa wafatnya Yesus. Kaih kafan ini diperkirakan berasal dari tahun 1260.

 

Suara Misterius di Dasar Laut
Dunia sempat digemparkan pada tahun 1997, ketika para ahli mendengar suara dengan frekuensi ultra rendah di Samudera Pasifik. Suara yang diduag berasal dari kedalaman 5 ribu km bawah laut.

Banyak spekulasi sumber dari suara misterius tersebut. Banyak yang menganggap suara itu berasal dari suara monster raksasa penghuni dasar laut.

Tapi, dari hasil penelitian yang dilakukan  para ahli di NOAA, disimpulkan bahwa suara misterius tersebut berasal dari gunung es yang jatuh di sekitar Antartika.

 

Misteri Hilangnya Kapal Legendaris
Hilangnya kapal HMS Erebus dan HMS Terror pada tahun 1846 di sekitar pulau King William, Nuvanut sempat menjadi misteri. Tidak diketahui penyebab hilangnya dua kapal itu.

Tapi misteri berusia 170 tahun itu akhirnya terkuak. Mengacu kesaksian suku Inuit, terungkap bahwa dua kapal itu hilang karena tenggelam setelah terjebak dalam es. Meski bangkainya belum ditemukan.

Namun pada September 2014, pemerintah Kanada sukses melakukan pengangkatan dua bangkai kapal itu setelah dilakukan pendeteksian.

 

Bukit Magnet di Kanada
fenomena aneh terjadi di bukit yang terletak di Moncton, Kanada. Bukit ini dijuluki bukit magnet dan bukit anti gravitasi. Karena kendaraan yang melintas di sini diketahui kerap mampu berjalan menanjak tanpa dipacu. Namun misteri ini akhirnya terungkap.

Fenomena itu disebut hanyalah ilusi pandangan. Sejumlah ahli menyebutkan ilusi tercipta disebabkan adanya ‘garis horizon palsu’ di bukit tersebut. Sehingga efek jalan menurun terlihat seperti menanjak.

Artikel Menarik Lainnya

Insiden Benturan Kepala Bikin Wanita Tunanetra Ini... Neomisteri - Fenomena misterius dialami seorang wanita tunanetra asal Auckland, Selandia Baru, Lisa Reid. Penglihatan wanita yang kini berusia 38 tahu...
Misteri Ribuan Lele Sebelum Longsor Banjarnegara Neomisteri - Sepekan sudah bencana longsor maut di Dusun Jemblung Desa Sampang, Banjarnegara, Jawa Tengah, terjadi. Dusun kecil di lereng Dieng ini pu...
Misteri Tembok Raksasa Cina Neomisteri - Tembok Raksasa Cina atau yang biasa dikenal dengan The Great Wall saat ini dianggap sebagai bangunan terpanjang yang pernah dibangun sepa...
Mengintip Masjid Seribu Pintu Tangerang Neomisteri - Masjid yang terletak di kampung Bayur, Priuk, Jatiuwung, Tangerang ini kerap ramai dikunjungi peziarah karena keunikannya. Pasalnya, masj...
Profesi Unik, Sekali Jilat Dapat Uang Jutaan Neomisteri - Profesi unik dijalani seorang pria Amerika Srikat, John Harrison. Pria yang kini berusia 72 tahun itu dikenal sebagai ahli penguji rasa e...
Misteri Penampakan Noni Belanda di Gedung Kesenian... Neomisteri - Terhendusnya kabar adanya makhluk gaib di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) kini menjadi buah bibir yang ramai dibicarakan masyarakat. Kebera...
Horor, Bangku Bergerak Sendiri di Gedung Teater Neomisteri - Rekaman CCTV menyeramkan terkait aktifitas supranatural terjadi di teater di Inggris. Dalama rekaman tersebut, tampak sebuah bangku ber...
Selfie 2 Gadis Cantik Ini Diusik Penampakan Hantu ... Neomisteri - Pengalaman menyeramkan dialami dua gadis cantik asal Inggris, Victoria Greeves dan Kayley Atkinson. Aksi selfie mereka saat bersantai di ...
Heboh Supir Truk Memfoto Penampakan Hantu di Terow... Neomisteri - Seorang sopir truk, Stephen Smyth yakin telah memfoto penampakan sosok hantu saat dia hendak melewati sebuah terowongan di Cork, Irlandia...
Keluarga Ini Dianiaya Roh Jahat Saat Tidur   Neomisteri - Pengalaman supranatural yang mengerikan dan sulit dipercaya dialami sebuah keluarga Fry asal Wales Selatan, Inggris. Mereka dia...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *