5 Misteri Dunia yang Akhirnya Terungkap

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Di balik peradaban manusia yang terus berkembang pesat, alam semesta ternyata masih menyimpan ribuan misteri. Namun satu persatu misteru dunia mulai terpecahkan.

Berikut ini sejumlah misteri dunia yang akhirnya mampu diungkap, seperti dikutip dari Therichest, Minggu 20 September 2015:

Raibnya Penduduk Pulau Roanoke
Misteri dunia lainnya yang sempat tidak terpecahkan adalah raibnya penduduk pulau Roanoke di Carolina Utara pada tahun 1590. Tidak ada petunjuk mengapa desa itu langsung kosong tanpa ada penduduk.

Yang menjadi misteri adalah para penduduk seperti raib seketika meninggalkan tempat tinggal dan perabotan mereka yang masih dalam kondisi sangat baik. Tapi misteri ini akhirnya terungkap.

Dari penelitian ahli sejarah, diketahui, hilangnya penduduk pulau Roanoke karena disebabkan wabah penyakit yang membuat seluruh penduduk tewas.

 


Kafan Torino
Kafan Turin merupakan kain kafan yang ditemukan di Torino, Italia yang sejak lama dipercaya sebagai kain kafan yang pernah digunakan untuk membungkus jasad Yesus setelah kematiannya.

Kain kafan ini memiliki gambaran sosok pria yang disiksa dalam proses penyaliban. Saat ini, kain Kafan Torino disimpan di kapel kerajaan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis di kota Torino, Italia.

Namun dari penelitian terbaru menggunakan uji karbon, diketahui bahwa kain kafan ini memiliki usia lebih muda dari peristiwa wafatnya Yesus. Kaih kafan ini diperkirakan berasal dari tahun 1260.

 

Suara Misterius di Dasar Laut
Dunia sempat digemparkan pada tahun 1997, ketika para ahli mendengar suara dengan frekuensi ultra rendah di Samudera Pasifik. Suara yang diduag berasal dari kedalaman 5 ribu km bawah laut.

Banyak spekulasi sumber dari suara misterius tersebut. Banyak yang menganggap suara itu berasal dari suara monster raksasa penghuni dasar laut.

Tapi, dari hasil penelitian yang dilakukan  para ahli di NOAA, disimpulkan bahwa suara misterius tersebut berasal dari gunung es yang jatuh di sekitar Antartika.

 

Misteri Hilangnya Kapal Legendaris
Hilangnya kapal HMS Erebus dan HMS Terror pada tahun 1846 di sekitar pulau King William, Nuvanut sempat menjadi misteri. Tidak diketahui penyebab hilangnya dua kapal itu.

Tapi misteri berusia 170 tahun itu akhirnya terkuak. Mengacu kesaksian suku Inuit, terungkap bahwa dua kapal itu hilang karena tenggelam setelah terjebak dalam es. Meski bangkainya belum ditemukan.

Namun pada September 2014, pemerintah Kanada sukses melakukan pengangkatan dua bangkai kapal itu setelah dilakukan pendeteksian.

 

Bukit Magnet di Kanada
fenomena aneh terjadi di bukit yang terletak di Moncton, Kanada. Bukit ini dijuluki bukit magnet dan bukit anti gravitasi. Karena kendaraan yang melintas di sini diketahui kerap mampu berjalan menanjak tanpa dipacu. Namun misteri ini akhirnya terungkap.

Fenomena itu disebut hanyalah ilusi pandangan. Sejumlah ahli menyebutkan ilusi tercipta disebabkan adanya ‘garis horizon palsu’ di bukit tersebut. Sehingga efek jalan menurun terlihat seperti menanjak.

Artikel Menarik Lainnya

Mitos Rep-repan di Sejumlah Negara Neomisteri - Apakah anda pernah mengalami rep-repan saat sedang tidur? Rep-repan adalah istilah di masyarakat Indonesia terhadap kondisi dimana anda t...
Naas, Foto Facebook Gadis Cantik Ini Disalahgunaka... Neomisteri - Nasib sial dialami seorang mahasiswi di Inggris, Grace Marr. Foto profilnya di akun facebook miliknya dicuri dan digunakan sebuah situs p...
Benarkah Hewan Bisa Memprediksi Datangnya Gempa ? Neomisteri - Masyarakat sejak lama telah mempercayai bahwa binatang seperti anjing dan kucing bisa mendeteksi gempa yang akan terjadi. Belum ada yang ...
Heboh Berita Festival Pemerkosaan Massal di India Neomisteri - India dan dunia dihebohkan berita yang dilansir National Reports (nationalreport.net) pada awal November lalu. Sebab situs berita asal Am...
Teror Hantu Bellboy di Hotel Monte Vista Neomisteri - Hotel Monte Vista merupakan hotel yang terletak di sebelah utara Rute 66 US di Flagstaff, Arizona, Amerika Serikat. Hotel yang didirikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *