Khasiat Semangka untuk Kejantanan Pria

Neomisteri – Semangka merupakan salah satu buah yang sering ditemui di Indonesia. Semangka yang memiliki nama latin Citrullus lanatus ini sebenarnya berasal dari daerah di Selatan Afrika.

Semangka merupakan tanaman yang merambat dan masih memiliki kekerabatan dengan buah jenis labu-labuan. Seperti Melon, Ketimun. Buah semangka juga memiliki kulit yang keras.

Semangka memiliki banyak khasiat. Namun khasiat yang jarang orang ketahui adalah, buah ini memiliki khasiat untuk mencegah impotensi. Itu tidak terlepas dari kandungan senyawa Citruline yang ada di buah ini.

Kandungan senyawa Citruline pada semangka diubah oleh Ginjal menjadi Arginin. Ini berperan besar untuk mencegah masalah disfungsi ereksi pada pria. Selain itu juga bisa meningkatkan gairah seksual lainnya.

Selain untuk kesuburan pria, buah ini juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Sehingga seseorang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini.

Tak hanya itu, buah ini juga bermanfaat untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan kadar Vitamin C serta zat Licopen yang ada pada buah semangka. Dua zat ini sangat penting untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas penyebab kanker.

Manfaat lainnya, karena mengandung serat dan air yang banyak, membuat semangka juga bisa menjadi obat bagi seseorang yang mengalami sembelit. Kandungan air yang sangat tinggi juga membuat buah ini bisa mengatasi dehidrasi.

 

 

———————————–

Sumber: http://manfaat.co.id/manfaat-semangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *