Menguak Peruntungan di Tahun Monyet Api 2016

Neomisteri – Berdasarkan penanggalan Tionghoa, mulai tanggal 8 Februari 2016 kita akan memasuki Tahun Baru China atau Imlek. Dan berdasar penanggalan Tionghoa, tahun ini merupakan tahun Monyet Api.

Apa makna Monyet di tahun 2015? Dalam kebudayaan Cina, Shio Monyet merupakan shio kesembilan dari 12 shio. Angka sembilan sendiri dalam kebudayaan Cina dikaitkan panjang umur dan kekal.

Angka sembilan bagi masyarakat China merupakan angka istimewa. Angka sembilan berada di posisi dua sebagai angka keberuntungan setelah angka delapan Angka delapan sendiri berarti kemakmuran,

Seseorang yang dilahirkan di tahun Monyet biasanya dikenal sebagai orang yang cerdas. Ia penuh inovasi, pandai berimprovisasi dan sanggup menarik perhatian orang lewat akalnya yang seribu satu macam.

Mereka mampu memecahkan masalah yang ruwet dan gampang belajar dengan cepat. Segi negatifnya, Monyet yang paling sering terkena “superiority complex”, alias terlalu mengagungkan diri sendiri. Ia bisa menjadi orang yang egois, angkuh, dan sombong. Tidak jarang Monyet juga dihinggapi rasa iri.

Sejumlah tokoh ternama dunia yang bershio Monyet di antaranya, Sutan Takdir Alisyahbana, K.H. Hasan Bisri, Umar Khayam, L.B. Moerdani, Liem Swie King, Nani Wijaya, Sarlito Wirawan Sarwono.

(Baca Juga: Watak dan Karakter Berdasarkan Shio)

Bagaimana peruntungan di tahun Monyet Api 2016. Tahun Monyet Api diprediksi menjadi tahun yang tidak stabil. Diprediksi akan banyak gejolak yang terjadi di dunia, politik, bisnis, ekonomi dan asmara. Banyak hal tidak terduga bisa terjadi.

Meski demikian, Tahun Monyet Api juga bisa menjadi awal bagus untuk memulai karier serta petualangan baru. Sesuai dengan karakter Monyet yang dikenal sebagai sosok gesit dan pintar, maka tahun ini menjadi tahun yang tepat melakukan terobosan dan inovasi baru. Hal-hal tidak terduga berpeluang besar terjadi di tahun ini.

 

(Berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *