Manfaat Amalan Surat Al Waqiah Untuk Rejeki Melimpah

Neomisteri – Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat dalam Al Quran. Surat Al Waqiah berjumlah 96 ayat dan merupakan surat ke-56 yang berada di Juz ke-27. Al Waqiah sendiri memiliki arti ‘Hari Kiamat’.

Isi surat Al Waqiah memang berisi tentang peristiwa kiamat serta pembagian manusia menjadi tiga golongan saat waktu hisab. Selain itu, surat Al Waqiah juga berisi bantahan Allah terkait keingkaran orang-orang kafir.

Dan bukan sesuatu yang asing jika surat Al Waqiah sejak lama diamalkan untuk mendapatkan rejeki yang melimpah. Manfaat dan keberkahaan surat Al Waqiah tidak terlepas dari ajaran Nabi dan ulama terdahulu.

Berikut ini beberapa hadits dan perkataan para ulam terkait keutamaan dan manfaat mengamalkan Surat Al Waqiah:

Abdullah bin Mas’ud berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203)

“Surah al-Waqiah adalah surah kekayaan. Hendaklah kamu membacanya dan ajarkanlah kepada anak-anak kamu.” (Riwayat Ibn Mardawaih daripada Anas: Kasyf al-Khafa’).

“Siapa yang membaca surah al-Waqiah pada setiap malam ia tidak akan ditimpa kefakiran.” (Riwayat daripada Ibn Mas’ud: al-Azkar, al-Jami al-Soghir).

Dan tidak sedikit orang yang mengungkapkan mendapat rejeki melimpah setelah mengamalkan Surat Al Waqiah. Ada banyak cara mengamalkan surat ini. Salah satu yang paling umum adalah dengan rutin membaca Surat Al Waqiah selam 40 hari berturut-turut.

Berikut ini sejumlah pengalaman orang yang telah mengamalkan Surat Al Waqiah, dirangkum dari forum di Kaskus:

 

“Bulan Agustus 2010 Saya ngamalin Al Waqiah 40x selama 40 hari tanpa terputus. Saya Menjalaninya setiap Shubuh (kebetulan bulan puasa, sambil selepas Sahur saya bisa melakukannya).”

“Sebelum menjalani amalan Al Waqiah saya bekerja di suatu perusahaan IT di Bandung sebagai Service Support yang gaji perbulannya cuma Rp800 ribu.”

“Coba agan bayangin… Saya punya cicilan Mio yang perbulannya Rp550 ribu… Anak waktu itu umur 6 tahun.. Gak cukup Gan uang segitu… Tiap hari ribut terus sama istri gara-gara ekonomi…”

“Terus ane coba ngamalin Al Waqiah 40 kali selama 40 hari tiap Shubuh. Alhamdullilah, setelah saya selesai mengamalkannya, 3 minggu kemudian saya mencoba melamar pekerjaan yang ditawarkan Kaskuser di forum, dan alhamdullilah diterima.”

“Salary saya sekarang lebih dari Rp10 juta… Plus Komisi Rp3 juta hingga Rp20 juta/bulan.  (Total Kurang lebih 30 juta).”

“Coba deh Agan-agan jalanin amalan ini dengan yakin… Insya Allah semua akan terbuka.” (Buzz1004)

—————————————–

“Mau sharing pengalaman ngamalin Surat Al Waqiah.

“Beberapa bulan yang lalu, saya bener-bener galau abis. Ngelamar kerjaan, tes kesana-kemari gak ada hasil. Jualan online pun gak maju-maju, pengen nikah tapi enggak ada yang ngajak nikah.”

“Akhirnya saya baca surat Al Waqiah 3kali sehari, tiap abis Sholat baca Shalawat terus baca Surat Ar Rahman tiap abis Isya. Mencoba ngamalin sekuat saya, enggak rutin tiap hari.”

“Alhamdulillah beberapa minggu ngamalin, ini semua jadi mudah. pas tahun kemaren ada tes CPNS, saya coba dan Alhamdulillah keterima. Enggak disangka juga ada yang ngajakin nikah. Subhanallah… Allah memang maha pemurah.” (KobangIjo)

———————————————-

“Ane dah beberapa bulan ngamalin Surat Al Waqi’ah ini dari sejak ane buka perusahaan baru, dan Alhmadulillah sejauh ini lancar. Ane dapet kantor yang enak dengan harga yang sesuai. Ane juga dapet karyawan yang semuanya baik dan mau bekerja keras dan soleh. Mereka pada maklum karena ini kantor baru jadi enggak minta fasilitas macam-macam. Ane berasa banget kalo ane dipermudah Gan.”

“Terus ane karena sibuk jadi enggak sempet ngamalin lagi Surat Al Waqiah ini. Sejauh ini kita butuh tambahan dana untuk jalanin perusahaan, kita udah nyoba ngehubungin investor kita, tapi ternyata investor kita susah banget dihubungi dan keliatannya emang belum pasti mau investasi lagi.”

“Kita udah nyoba telpon berkali-kali enggak pernah diangkat. Ane jadi sempet down. Terus tadi pas kebetulan buka Kaskus, ane inget thread ini lagi, terus ane langsung keingetan udah lama ga ngamalin Al Waqi’ah. Terus langsung deh ane baca pagi itu, terus pas siangnya abis Ashar ane baca lagi.”

“Dan tiba-tiba ane dapet pesen dari Jakarta (kantor ane di Bandung), barusan si investor nelpon dan udah setuju investasi Rp50 juta lagi. Alhamdulillah, wah ane seneng banget Gan bacanya, emang ampuh banget Al Waqiah ini Gan.”

“Orang susah-susah nyari kekayaan ke gunung atau ke goa, padahal ada yang Maha Kaya dan Maha Pengatur segala sesuatu, tinggal minta aja ke Allah. Ane akan berusaha untuk enggak putus ngamalin surat Al Waqiah ini Gan. Ane juga bakal berusaha istiqomah terus, bahwa semua semua urusan di dunia ini udah ada yang ngatur, kalo kita berserah diri semua bakal lebih ringan.” (FrameRate)

 
Anda punya pengalaman yang sama setelah mengamalkan Surat Al Waqiah. Bagikan pengalaman berharga anda kepada para pembaca lainnya di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.

========================================
Sumber:
http://ngujungsawi.blogspot.co.id/2014/04/rahasia-di-balik-dahsyatnya-surat-al.html

http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011252376/amalan-kerejekian—baca-surat-waqi039ah-3x-sehari/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *