Ilustrasi tubuh manusia

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Makan 2 Pisang Setiap hari

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Makanan sehat biasanya tidak selalu enak. Tapi berbeda dengan buah pisang. Itulah sebabnya sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa tidak hanya enak dimakan, pisang juga punya manfaat besar untuk kesehatan anda.

Seperti dilansir dari BrightSide, ada bukti yang menunjukkan mengapa makan hanya dua pisang sehari dapat memperbaiki kesehatan anda secara serius. Berikut ini 7 manfaat mengkonsumsi pisang:

1. Tekanan Darah Kembali Normal
Mengkonsumsi Pisang secara rutin mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Ini berdasarkan fakta bahwa satu buah pisang mengandung sekitar 420 mg potassium.

2. Kelebihan Berat Badan Hilang
Pisang merupakan salah satu buah yang kaya serat sehingga membuat Anda tidak lagi ingin makan usai mengkonsumsi pisang.

Pisang juga mengandung sejenis pati yang menurunkan nafsu makan dan menjaga berat badan Anda. Zat itu juga bisa mengurangi kadar gula dalam darah Anda dan meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Jika sel tubuh Anda tidak peka terhadap insulin, mereka tidak dapat menyerap glukosa, dan pankreas Anda mulai memproduksinya dalam jumlah yang lebih banyak. Tubuh yang menumpuk lemak tergantung insulin yang ada.

3. Menurunkan Resiko Anemia
Anemia menyebabkan pucat, kelelahan dan sesak napas. Ini disebabkan berkurangnya sel darah merah dan kadar hemoglobin dalam darah.

Pisang mengandung banyak zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah. Pisang juga mengandung vitamin B6, yang mengatur kadar glukosa darah serta membantu penderita anemia.

Pisang4. Memperbaiki Organ Pencernaan
Pisang mudah dicerna dan tidak mengiritasi saluran gastro-intestinal. Zat yang terkandung dalam pisang tidak bisa dicerna dan akan berakhir di usus besar, dimana zat itu berfungsi sebagai media nutrisi yang efektif untuk bakteri sehat.

Pisang bisa dimakan saat seseorang menderita gastritis dan mulas. Buah ini juga mengembalikan mineral yang hilang saat seseorang menderita diare.

5. Menghilangkan Stres
Pisang memperbaiki mood Anda. Sebab pisang mengandung tryptophan, yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menerima serotonin (hormon kebahagiaan).

Rata-rata, tiap satu buah pisang mengandung sekitar 27 mg magnesium. Mineral ini berperan menghasilkan suasana hati yang baik dan tidur yang sehat.

6. Memperbaiki Defisit Vitamin di Tubuh
Buah berwarna kuning ini juga kaya akan vitamin B6. Rata-rata, satu pisang mengandung sekitar 20 persen kebutuhan vitamin B6 harian Anda. Ini membantu tubuh Anda memproduksi insulin, hemoglobin, dan asam amino yang dibutuhkan untuk menciptakan sel sehat.

Meskipun biasanya kita berpikir bahwa jeruk dan stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah besar, pisang sebenarnya mengandung 15 persen dari kebutuhan sehari-hari zat penting ini.

Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralisir radikal bebas berbahaya (molekul aktif dengan elektron yang tidak mencukupi yang bisa menghancurkan sel tubuh). Ini juga membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat dan menghasilkan kolagen.

7. Meningkatkan Energi Tubuh
Kalium yang terkandung dalam pisang melindungi otot Anda dari kram, sementara karbohidrat memberi Anda energi yang cukup untuk bertahan dalam latihan berat.

Artikel Menarik Lainnya

Menguak Fenomena Rep-repan Neomisteri – “Waduh, semalam gue kena rep-repan. Untung enggak lama, gue bisa langsung bangun,” ujar Arief kepada temannya, Agung. “Emang setau gue...
Riset: Ini Alasan Utama Teroris Berani Mati Neomisteri - Tengah pekan lalu, Jakarta digemparkan dengan aksi teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di sekitar jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Da...
10 Kampus Paling Seram di Amerika Serikat (2) Neomisteri - Sejumlah tempat di Amerika Serikat dikabarkan sangat menyeramkan karena kerap terjadi berbagai penampakan dan aktifitas supranatural di s...
Bekam, Pengobatan Yang Dianjurkan Nabi Neomisteri – Bekam atau hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan k...
Mengintip Keangkeran Rumah Sakit Jiwa Gonjiam Kore... Neomisteri - Kita mungkin lebih mengenal Korea Selatan sebagai negara para gadis putih cantik dan pria tirus tampan. Hal itu tidak terlepas dari buday...
Bahaya Kebiasaan Minum Air Dingin Neomisteri - Masyarakat Jepang dan Tiongkok sejak lama memiliki kebiasaan minum teh hangat dan meminum air hangat bukan air dingin setelah makan. Mung...
Terapi Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan Neomisteri - Meski terkesan remeh, air putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak mengherankan jika air putih menjadi unsur ya...
Ribuan Kelelawar Tewas Bergelimpangan di Australia Neomisteri - Lebih dari 5.000 kelelawar tewas berjatuhan di pinggiran kota di Casino, New South Wales, Australia, Selasa kemarin. Peristiwa ini sontak...
Monte Cristo, Rumah Paling Berhantu di Australia Neomisteri - Monte Cristo Homestead merupakan bangunan bersejarah di Australia yang terletak di kota Junee, New South Wales. Bangunan yang berdiri di ...
Misteri Rumah Hantu Yeongdeok di Korea Selatan Neomisteri - Rumah kosong Yeongdeok dikenal sebagai salah satu bangunan terangker yang ada di Korea Selatan. Dilaporkan kerap terjadi fenemena suprana...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *