Ilustrasi tubuh manusia

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Makan 2 Pisang Setiap hari

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Makanan sehat biasanya tidak selalu enak. Tapi berbeda dengan buah pisang. Itulah sebabnya sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa tidak hanya enak dimakan, pisang juga punya manfaat besar untuk kesehatan anda.

Seperti dilansir dari BrightSide, ada bukti yang menunjukkan mengapa makan hanya dua pisang sehari dapat memperbaiki kesehatan anda secara serius. Berikut ini 7 manfaat mengkonsumsi pisang:

1. Tekanan Darah Kembali Normal
Mengkonsumsi Pisang secara rutin mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Ini berdasarkan fakta bahwa satu buah pisang mengandung sekitar 420 mg potassium.

2. Kelebihan Berat Badan Hilang
Pisang merupakan salah satu buah yang kaya serat sehingga membuat Anda tidak lagi ingin makan usai mengkonsumsi pisang.

Pisang juga mengandung sejenis pati yang menurunkan nafsu makan dan menjaga berat badan Anda. Zat itu juga bisa mengurangi kadar gula dalam darah Anda dan meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Jika sel tubuh Anda tidak peka terhadap insulin, mereka tidak dapat menyerap glukosa, dan pankreas Anda mulai memproduksinya dalam jumlah yang lebih banyak. Tubuh yang menumpuk lemak tergantung insulin yang ada.

3. Menurunkan Resiko Anemia
Anemia menyebabkan pucat, kelelahan dan sesak napas. Ini disebabkan berkurangnya sel darah merah dan kadar hemoglobin dalam darah.

Pisang mengandung banyak zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah. Pisang juga mengandung vitamin B6, yang mengatur kadar glukosa darah serta membantu penderita anemia.

Pisang4. Memperbaiki Organ Pencernaan
Pisang mudah dicerna dan tidak mengiritasi saluran gastro-intestinal. Zat yang terkandung dalam pisang tidak bisa dicerna dan akan berakhir di usus besar, dimana zat itu berfungsi sebagai media nutrisi yang efektif untuk bakteri sehat.

Pisang bisa dimakan saat seseorang menderita gastritis dan mulas. Buah ini juga mengembalikan mineral yang hilang saat seseorang menderita diare.

5. Menghilangkan Stres
Pisang memperbaiki mood Anda. Sebab pisang mengandung tryptophan, yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menerima serotonin (hormon kebahagiaan).

Rata-rata, tiap satu buah pisang mengandung sekitar 27 mg magnesium. Mineral ini berperan menghasilkan suasana hati yang baik dan tidur yang sehat.

6. Memperbaiki Defisit Vitamin di Tubuh
Buah berwarna kuning ini juga kaya akan vitamin B6. Rata-rata, satu pisang mengandung sekitar 20 persen kebutuhan vitamin B6 harian Anda. Ini membantu tubuh Anda memproduksi insulin, hemoglobin, dan asam amino yang dibutuhkan untuk menciptakan sel sehat.

Meskipun biasanya kita berpikir bahwa jeruk dan stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah besar, pisang sebenarnya mengandung 15 persen dari kebutuhan sehari-hari zat penting ini.

Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralisir radikal bebas berbahaya (molekul aktif dengan elektron yang tidak mencukupi yang bisa menghancurkan sel tubuh). Ini juga membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat dan menghasilkan kolagen.

7. Meningkatkan Energi Tubuh
Kalium yang terkandung dalam pisang melindungi otot Anda dari kram, sementara karbohidrat memberi Anda energi yang cukup untuk bertahan dalam latihan berat.

Artikel Menarik Lainnya

Kamera CCTV Rekam Tiga Hantu Gadis Cilik di Inggri... Neomisteri - Sebuah gambar menyeramkan tertangkap kamera keamanan di Stanley Palace, Chester Inggris. Bangunan ini sejak lama dikenal sebagai salah sa...
Kisah Hantu Wanita Gentayangan di Hotel Alex Johns... Neomisteri - Hotel Alex Johnson merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di kota Rapid, Dakota Selatan yang sudah beroperasi sejak 1928. Peng...
Lake Nyos, Danau Pembunuh Paling Mematikan di Duni... Neomisteri - Secara sepintas, danau Nyos yang berada di benua Afrika ini seperti danau-danau biasa lainnya. Namun siapa kira, danau indah yang terleta...
Ditemukan, Makam Drakula Rumania di Italia Neomisteri - Sebuah makam dari abad ke-16 ditemukan di kota Naples Italia. Makam ini diyakini merupakan makam drakula bernama Vlad Tepes, manusia drak...
6 Penemuan Perilaku Aneh dan Unik Hewan (2) Neomisteri - Sejumlah penemuan terus dilakukan terhadap keanekagaraman hewan-hewan di dunia sepanjang sejarah kehidupan manusia. Dan dari tahun ke tah...
6 Tanda Anda Memiliki Kemampuan Paranormal (2) Neomisteri - Bagaimana kita mengetahui seseorang memiliki kemampuan paranormal bak cenayang? Sejumlah pakar yang sepanjang hidupnya mengkaji masalah p...
Video: Menjelajahi Kapal Hantu, Queen Mary Neomisteri - Kapal tua Queen Mary yang kini dialihfungiskan menjadi hotel mewah ini diketahui menyimpan kisah angker yang membuat bulu kuduk merinding...
VIDEO: Sundel Bolong Neomisteri – Film Sundel Bolong bisa dianggap sebagai film horor terbaik Indonesia di tahun 1980-an. Film yang mengangkat mitos dan legenda masyarakat...
Ngeri, Ada Pemakaman Umum di Dasar Danau Neomisteri - Kisah ini berawal pada tahun 1956. Ketika Dewan Kota Liverpool mendapat sponsor untuk mendesak dewan parlemen memberikan ijin membanjiri ...
Balita Ini Dirasuki Arwah Tentara yang Mati Tragis Neomisteri - Michelle Lucas pada awalnya tidak mengerti mengapa anaknya yang baru berusia 4 tahun, Andrew kerap berbicara sesuatu yang aneh dan menger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *