Ilustrasi tubuh manusia

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Makan 2 Pisang Setiap hari

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Makanan sehat biasanya tidak selalu enak. Tapi berbeda dengan buah pisang. Itulah sebabnya sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa tidak hanya enak dimakan, pisang juga punya manfaat besar untuk kesehatan anda.

Seperti dilansir dari BrightSide, ada bukti yang menunjukkan mengapa makan hanya dua pisang sehari dapat memperbaiki kesehatan anda secara serius. Berikut ini 7 manfaat mengkonsumsi pisang:

1. Tekanan Darah Kembali Normal
Mengkonsumsi Pisang secara rutin mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Ini berdasarkan fakta bahwa satu buah pisang mengandung sekitar 420 mg potassium.

2. Kelebihan Berat Badan Hilang
Pisang merupakan salah satu buah yang kaya serat sehingga membuat Anda tidak lagi ingin makan usai mengkonsumsi pisang.

Pisang juga mengandung sejenis pati yang menurunkan nafsu makan dan menjaga berat badan Anda. Zat itu juga bisa mengurangi kadar gula dalam darah Anda dan meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Jika sel tubuh Anda tidak peka terhadap insulin, mereka tidak dapat menyerap glukosa, dan pankreas Anda mulai memproduksinya dalam jumlah yang lebih banyak. Tubuh yang menumpuk lemak tergantung insulin yang ada.

3. Menurunkan Resiko Anemia
Anemia menyebabkan pucat, kelelahan dan sesak napas. Ini disebabkan berkurangnya sel darah merah dan kadar hemoglobin dalam darah.

Pisang mengandung banyak zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah. Pisang juga mengandung vitamin B6, yang mengatur kadar glukosa darah serta membantu penderita anemia.

Pisang4. Memperbaiki Organ Pencernaan
Pisang mudah dicerna dan tidak mengiritasi saluran gastro-intestinal. Zat yang terkandung dalam pisang tidak bisa dicerna dan akan berakhir di usus besar, dimana zat itu berfungsi sebagai media nutrisi yang efektif untuk bakteri sehat.

Pisang bisa dimakan saat seseorang menderita gastritis dan mulas. Buah ini juga mengembalikan mineral yang hilang saat seseorang menderita diare.

5. Menghilangkan Stres
Pisang memperbaiki mood Anda. Sebab pisang mengandung tryptophan, yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menerima serotonin (hormon kebahagiaan).

Rata-rata, tiap satu buah pisang mengandung sekitar 27 mg magnesium. Mineral ini berperan menghasilkan suasana hati yang baik dan tidur yang sehat.

6. Memperbaiki Defisit Vitamin di Tubuh
Buah berwarna kuning ini juga kaya akan vitamin B6. Rata-rata, satu pisang mengandung sekitar 20 persen kebutuhan vitamin B6 harian Anda. Ini membantu tubuh Anda memproduksi insulin, hemoglobin, dan asam amino yang dibutuhkan untuk menciptakan sel sehat.

Meskipun biasanya kita berpikir bahwa jeruk dan stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah besar, pisang sebenarnya mengandung 15 persen dari kebutuhan sehari-hari zat penting ini.

Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralisir radikal bebas berbahaya (molekul aktif dengan elektron yang tidak mencukupi yang bisa menghancurkan sel tubuh). Ini juga membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat dan menghasilkan kolagen.

7. Meningkatkan Energi Tubuh
Kalium yang terkandung dalam pisang melindungi otot Anda dari kram, sementara karbohidrat memberi Anda energi yang cukup untuk bertahan dalam latihan berat.

Artikel Menarik Lainnya

Penelitian: Manfaat Puasa untuk Meningkatkan Kekeb... Neomisteri - Terungkap, puasa sedikitnya selama tiga hari dapat meregenerasi sistem kekebalan tubuh. Dari hasil penelitian. sistem kekebalan seseorang...
5 Ramuan untuk Menyembuhkan Nyeri Punggung Neomisteri - Nyeri punggung merupakan sakit yang biasa diderita oleh banyak orang. Meski terkesan remeh, namun nyeri punggung menyulitkan seseorang da...
Mayoritas Milyuner Kelas Dunia Merupakan Pemilik Z... Neomisteri - Zodiak atau horoskop tertentu yang menaungi seseorang dipercaya menentukan kepribadian dan bakat seserorang. Sehingga tidak heran jika zo...
Foto Penampakan Hantu Wanita di Alcatraz Neomisteri - Pasangan asal Inggris menangkap gambar sosok wanita diduga hantu saat mengunjungi bangunan bekas penjara, Alcatraz yang terletak di pulau...
Renungan: Kisah Secangkir Kopi Neomisteri - Suatu hari di sebuah universitas terkenal. Sekelompok alumnus bertamu di rumah dosen senior, setelah bertahun-tahun mereka lulus. Setelah...
Kisah Pulau Hantu Poveglia di Italia Utara Neomisteri - Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia utara. Sebuah kanal kecil membagi p...
Terapi Lintah Untuk Penyembuhan Beragam Penyakit Neomisteri - Lintah sejak lama diketahui memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang berkaitan dengan syaraf dan darah seperti stroke s...
Mimpi Bertemu Tuhan Neomisteri – Percaya atau tidak, mimpi bertemu tuhan sang pencipta kadang dialami seseorang kala lelap dalam tidurnya. Walau sulit digambarkan, setela...
VIDEO: Sejarah Kelam Rumah Berhantu LaLaurie Mansi... Neomisteri - Sejarah kelam menyelimuti sebuah rumah mewah LaLaurie Mansion yang terletak di New Orleans, Louisiana. Berbagai fenomena supranatural yan...
Meningkatkan Daya Ingat dengan Yoga Neomisteri - Selain bermanfaat dan berguna untuk membangun ketenangan batin seseorang, Yoga juga terungkap mampu meningkatkan daya ingat atau kemampua...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *