Bangunan Ini Terpilih Jadi yang Terseram di Inggris

Neomisteri – Dibangun di atas bekas tanah pemakaman kuno, Kastil Bolsover di Derbyshire memiliki reputasi sebagai bangunan paling banyak hantunya. Kastil yang sempat menjadi tempat tinggal William Cavendish ini dibangun pada abad ke-17.

Dilansir Unexplained Mysteries, Senin 23 Oktober 2017, bangunan ini diklaim paling menakutkan di Inggris oleh pengurus English Heritage (lembaga nirlaba yang bertanggung jawab untuk merawat lebih dari 400 bangunan bersejarah dan monumen di Inggris).

“Situs ini menjadi saksi mata dari pertempuran berdarah hingga aksi kelam. Ini menjadi situs yang kami anggap menjadi tempat yang paling menakutkan,” kata Lucy Hutchings dari Inggris Heritage.

“Beberapa tim kami telah melihat dan mendengar hal-hal yang sulit mereka ungkapkan di sini,” lanjutnya.

Kabarnya, kastil ini dihuni oleh arwah seorang remaja yang kerap menjahili tangan pengunjung. Penjaga keamanan kastil juga melaporkan kerap mendapati cahaya misterius dan jeritan tanpa wujud saat tengah malam.

Fenomena supranatural lain yang pernah dialami pengunjung, termasuk suara langkah kaki misterius di lorong-lorong, pintu terbanting sendiri, suara bisikan hingga hawa dingin yang tidak dapat dijelaskan.

Sementara itu, tempat kedua terseram adalah Kastil Kenilworth di Warwickshire. Di kastil yang sudah berusia 900 tahun ini, pengunjung dan staf menceriyakn kerap menemukan penampakan sosok aneh dan aroma menyengat misterius.

Kastil Carisbrooke di Isle of Wight juga masuk ke dalam daftar lokasi terseram karena cerita tentang seorang gadis muda yang dikatakan tenggelam dalam sumur dan sekarang menghantui koridor bangunan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *