Umm Al Duwais, Legenda Jin Gurun Cantik Penggoda

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Umm Al Duwais dianggap menjadi salah satu urban legend yang paling terkenal di Uni Emirat Arab (UEA). Umm Al Duwais adalah nama bagi jin wanita cantik yang kerap menggoda para pengendera saat melintasi gurun nan sepi.

Seperti dikutip dari Khaleejtimes, menurut legenda, Umm Al Duwais adalah jin wanita cantik dengan tampilan menggairahkan: tubuh langsing dan cantik dengan rambut hitam panjang.

Saat menampakkan diri, Umm Al Duwais juga selalu mengenakan pakaian indah dengan aneka perhiasan emas serta selalu tercium aroma parfum Arab nan eksotis. Dan aroma itu bisa tercium dari jarak ratusan meter.

Umm Al Duwais selanjutnya akan menggoda para pengendara yang melintas dengan suaranya yang indah. Suara yang membuat para pengendara sulit menahan diri untuk tidak menghampiri suara indah itu.

Tapi ketika mereka mendekat, Umm Al Duwais akan menampakkan wujud aslinya. Berupa penampakan wanita tua dengan penampilan sangat menakutkan sehingga tidak ada yang sanggup untuk melihat wajahnya.

Menurut cerita, Umm Al Duwais tidak akan segan-segan membunuh orang-orang yang tergoda. Legenda ini telah populer di kalangan warga UEA. Mereka bahkan menggunakan cerita ini untuk menakut-nakuti anak-anak mereka yang ingin pergi keluar pada malam hari.

Sedangkan di kalangan orang dewasa, nama “Umm Al Duwais” saat ini sering digunakan untuk menggambarkan (secara negatif) terhadap wanita yang banyak memakai makeup dan parfum mencolok untuk menggoda suami orang.

“‘Umm Al Duwais’ kerap disematkan ke sosok wanita yang memakai makeup tebal dan banyak perhiasan demi merebut pria kami,” kata warga UEA, Hanan Al Fardan.

“Cerita ini menunjukkan agar para pria tidak tergoda wanita cantik yang tidak dikenal. Saya pikir, ini bagian cerita yang lucu dan sudah menjadi pengetahuan umum buat para warga UEA hari ini,” lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya

Masjid Baiturrahman: Tegak Berdiri Walau Didera Ts... Neomisteri - Pada pukul 7.58 WIB tanggal 26 Desember 2004, gempa dahsyat terjadi di kedalaman laut Samudra Hindia. Gempa berkekuatan 9,3 skala ritcher...
Naik Haji Berkat Ucapkan Salam Neomisteri - Hari itu masih putih, pagi masih menunjukan sisa-sisa embunnya, menempel pada setiap daun-daun tumbuhan, sampai pos kamling yang berada d...
Bangunan Ini Terpilih Jadi yang Terseram di Inggri... Neomisteri - Dibangun di atas bekas tanah pemakaman kuno, Kastil Bolsover di Derbyshire memiliki reputasi sebagai bangunan paling banyak hantunya. Kas...
13 Tanda Rumah Dihuni Hantu (2) Neomisteri - Memang sulit dipastikan apakah Fenomena aneh yang terjadi di rumah anda menandakan keberadaan hantu. Ada banyak teori dalam hal ini. Namu...
Kesaksian Artis Dunia Melihat UFO Neomisteri - Bagi orang yang skeptis, banyak yang menganggap keberadaan UFO hanyalah sebuah cerita isapan jempol belaka. Banyak yang menganggap itu ha...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *