Ayam hidup tanpa kepala

Ajaib, Ayam Hidup Berhari-hari Tanpa Kepala di Thailand

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Peristiwa menghebohkan terjadi di Thailand. Ada seekor ayam yang mampu bertahan hidup selama berhari-hari meski tanpa kepala. Bagaimana dia bisa makan?

Seperti dikutip dari Express, Senin 16 April 2018, peristiwa aneh ini terjadi di distrik Mueang Ratchaburi, Provinsi Ratchaburi, Thailand

Dari foto-foto yang beredar, ayam tersebut masih berdiri dengan leher yang masih berlumuran darah. Sementara kepalanya sudah tidak ada lagi, seperti terpenggal.

Dokter hewan lokal, Supakadee Arun Thong dikabarkan yang merawat ayam tanpa kepala ini. Dia memberinya makan dengan cara menjatuhkan makanan di lehernya dan memberinya antibiotik.

Supakadee Arun Thong mengatakan, ayam ini tampak jinak, meski memiliki kondisi tidak biasa. Ayam itu juga masih merespon dengan baik meski agak kesulitan.

Ayam hidup tanpa kepala
Ayam hidup tanpa kepala

Tidak jelas bagaimana ayam itu kehilangan kepalanya. Tetapi penduduk setempat mengatakan, ayam itu mungkin telah diserang oleh hewan buas lain.

Media lokal setempat mengatakan, ayam itu kehilangan kepalanya sejak Maret 2018 lalu. Supakadee pun berharap ada seseorang yang akan mengadopsi ayam ini.

Meski dia juga ragu. Karena ayam ini butuh perawatan intensif. “Siapa yang akan membawanya dan merawatnya? Dia akan membutuhkan perawatan seumur hidup,” katanya.

“Saya harus akui ayam ini pejuang sejati dengan tekad yang sangat keras,” lanjutnya.

Namun, ayam hidup tanpa kepala ternyata bukan kisah baru di dunia ini. Sebelumnya bahkan ada ayam yang bertahan hidup tanpa kepala selama 18 bulan!!

Ayam yang memegang rekor itu bernama Mike, atau ‘Miracle Mike’, yang hidup selama 18 bulan setelah kehilangan kepalanya di Utah di AS dari 1945 hingga 1947.

Artikel Menarik Lainnya

10 Festival Paling Ekstrim di Dunia (2) Neomisteri - Berbagai festival unik digelar di berbagai belahan dunia untuk menggelar perayaan berbagai hal. Namun siapa kira, beberapa di antaranya m...
Heboh Berita Festival Pemerkosaan Massal di India Neomisteri - India dan dunia dihebohkan berita yang dilansir National Reports (nationalreport.net) pada awal November lalu. Sebab situs berita asal Am...
Kisah Nyata Persahabatan Pemilik Toko dengan Hantu... Neomisteri - Persahabatan unik sekaligus aneh dimiliki seorang pemilik toko baju pesta 'The Party Shop' di Flintshire, Wales, Katy Duplock. Dia mengak...
Mengenal Sosok Syeikh Nawawi Al Bantani Neomisteri - Nama Syeikh Nawawi al-Bantani sejak lama dikenal sebagai salah satu ulama besar yang pernah dilahirkan bumi nusantara. Penguasaan Syeikh ...
13 Tanda Rumah Dihuni Hantu (1) Neomisteri - "Kenapa wajah ente pucat begitu?" tanya Aries kepada sahabatnya, Eko yang baru saja keluar dari toilet kantor. "Hii.. Tadi pas ane lagi b...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *